Sabtu, Mei 11, 2024

Huawei Resmi Boyong P40 Pro ke Indonesia

Techbiz.id – Setelah diluncurkan secara global pada akhir Maret 2020 lalu, Huawei resmi memboyong smartphone terbarunya, P40 Pro ke pasar Indonesia.

Di pasar Indonesia ini Huawei P40 Pro dijajakan lebih murah dari harga yang dirilis secara global yakni hanya seharga Rp14.499.000. Sedangkan harga global untuk seri P40 Pro ini dijual seharga EURO999 (atau sekira Rp17 jutaan.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia menyampaikan, harga tersebut merupakan harga terbaik yang dapat diberikan Huawei untuk pasar Indonesia untuk kondisi ekonomi seperti saat ini dimana mata uang rupiah mengalai tekanan yang cuku besar.

“Kalau tidak ada perubahan yang ekstrem pada kondisi ekonomi global, Huawei akan mempertahankan harga ini untuk pasar Indonesia,” ungkap Khing Seng.

Lebih lanjut dikatakan Khing Seng, mengapa Huawei menghadirkan seri P40 Pro terlebih dahulu dikarenakan seri ini dianggap memiliki spek yang paling mumpuni untuk bersaing dengan para kompetitor yang sudah hadir terlebih dahulu di pasar Indonesia.

Huawei P40 Pro ini didukung oleh prosesor Kirin 990 5G untuk menghadirkan integrasi konektivitas 5G dengan dukungan koneksi 5G paling komprehensif, performa AI yang kuat dan efisiensi daya. Namun sayang koneksi 5G ini belum dapat dirasakan oleh pengguna Indonesia.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan layar HUAWEI Quad-curve Overflow. Terinspirasi dari seni gerak, layar ini memiliki sudut melengkung di empat sisinya sehingga menciptakan bentuk yang menyerupai permukaan air pada gelas yang penuh.

Sedangkan bezel yang sangat tipis serta sudut-sudut melengkung yang efisien memastikan genggaman lebih ergonomic dan tampilan yang nyaris tanpa pembatas. Desain ini mampu pembaca sidik cari in-screen yang semakin ditingkatkan menjadikan autentikasi biometric 30% lebih cepat.

Responsivitas layar dan pengalaman gaming pun dibawa ke level selanjutnya dengan mesin rendering grafis yang ditingkatkan dan memanfaatkan sepenuhnya panel 90Hz dari HUAWEI P40 Pro.

Teknologi 160MHz Wi-Fi 6 Plus yang dimiliki pun menghadirkan konektivitas berkecepatan tinggi yang mendukung 2,400Mbps kecepatan transmisi yang secara teoritis merupakan paling tinggi dibandingkan dengan smartphone di kelasnya.

Di pasar Indonesia, Huawei P40 Pro hadir dalam 2 jenis warna dengan lapisan kaca mengkilap, yaitu Silver frost dan Deep Blue Sea.

Pre-order Huawei P40 Pro akan dimulai pada 11 hingga 17 April 2020 dengan berbagai benefit yang ditawarkan

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...