Sabtu, Juli 27, 2024

Transaksi Non-tunai di Drive-Thru McDonald’s Naik 4 kali lipat

Techbiz.id – Di saat pandemi Covid-19 yang masih mewabah, Youtap Indonesia mencatat kenaikan pada transaksi non-tunai pada layanan drive-thru McDonald’s semenjak minggu pertama pengumuman darurat pandemi.

Kenaikan tersebut hingga sekarang porsinya naik mencapai 4 kali lipat dengan rata-rata nilai transaksi hariannya naik hingga sekitar 170 persen.

Youtap Indonesia telah mengembangkan solusi digital untuk McDonald’s Indonesia, yang sudah terintegrasi dengan beberapa penerbit uang elektronik seperti LinkAja dan ShopeePay dan juga dengan aplikasi reward Cashbac.

Yanti Lawidjaja, Direktur IT dan Keuangan dari McDonald’s Indonesia mengatakan, solusi digital non-tunai dari Youtap sangat mendukung inisiatif non tunai McDOnald’s dan memberikan keleluasaan kepada pelanggan dalam melakukan pembayaran.

“Dengan transaksi yang cepat dan aman melalui solusi Youtap ini, kami juga melihat kenaikan yang signifikan untuk penggunaan non tunai pada transaksi drive-thru di masa pandemi ini,” ucapnya. 

Saat ini disampaikan Yanti, McDonald’s menitikberatkan pada layanan McDelivery, drive-thru dan take-away yang semuanya tanpa kontak langsung untuk mendukung langkah pemerintah dalam melakukan social distancing guna mencegah laju penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Youtap juga mencatat adanya kenaikan transaksi non-tunai pada merchant-merchant lainnya di seluruh Indonesia hingga 129 persen, menyusul perubahan kebiasaan konsumen yang lebih memilih pembayaran non-tunai di masa pandemi Covid-19. 

“Kami pun mulai mengedukasi bagi merchant UMKM untuk memberikan layanan pesan antar dengan transaksi non-tunai. Ini adalah momentum kita untuk mendorong adopsi transaksi digital yang nyaman dan aman,” ungkap CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...