Thursday, June 17, 2021
Home E-Commerce J&T Layani 3 Juta Kiriman Selama Ramadan

J&T Layani 3 Juta Kiriman Selama Ramadan

Must Read

Harganya Rp1 Jutaan, Ini Spesifikasi Tecno Spark 7 Pro

Techbiz.id - Tecno Mobile secara resmi meluncurkan ponsel Spark 7 Pro di Indonesia. Menyasar kalangan muda, ponsel ini dibekali...

Kaya Akan Fitur, Mi Smart Band 6 Dibanderol Rp600 Ribu

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis dua anggota baru dari Mi 11, Xiaomi Indonesia juga memperkenalkan generasi Smart Band terbaru,...

SmartThings Punya Interface Terbaru yang Lebih Dinamis

Techbiz.id - Samsung Electronics baru-baru ini mengumumkan peluncuran SmartThings generasi terbarunya yang menghadirkan interface terbaru dengan beberapa peningkatan. Sebagai bagian...

Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE Ditunda, Ada Apa?

Techbiz.id - Samsung Galaxy S20 FE berhasil menjadi salah satu perangkat andalan Samsung tahun lalu. Tak heran jika kehadiran...

Harga Samsung Galaxy M32 Terungkap Jelang Peluncuran

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 diketahui akan memulai debutnya dalam waktu dekat. Kini jelang peluncuran perdananya, harga Samsung Galaxy...

Techbiz.id – Fokus melayani pengiriman transaksi ecommerce, J&T Express mengalami kenaikan yang cukup signifikan pada momentum bulan Ramadhan 2020. Lonjakan pengiriman terlihat pada pada volume pengiriman hingga 3 juta paket per hari termasuk pada puncak Hari Raya Idul Fitri yang lalu.

Transaksi pengiriman dari e-commerce masih mendominasi selama Ramadahan hingga lebaran, permintaan pengiriman yang melonjak merupakan imbas dari kondisi dimana adanya peraturan pemerintah yang menghimbau masyarakat untuk beraktivitas dari rumah termasuk meniadakan mudik lebaran.

- Advertisement -

Sementara itu tradisi lebaran masih melekat dengan euforia berbelanja, maka situs belanja online dari segala marketplace pun dibanjiri pemesanan yang tak lepas dari kebutuhan jasa pengiriman. Pengiriman kategori fesyen, gadget dan produk kecantikan masih mendominasi transaksi di bulan Ramadhan ini.

CEO J&T Express, Robin Lo mengatakan, sejak memasuki Ramadhan 2020 sudah diprediksi akan ada peningkatan yang cukup besar karena di masa pandemi ini terjadi peningkatan transaksi online, tercatat sejak minggu ketiga bulan Mei kenaikan pengiriman sekitar 50% dari lebaran tahun lalu.

“J&T Express sendiri, sebagai jasa pengiriman yang sedari awal berkomitmen untuk melayani pengiriman tanpa libur telah menunjukkan sumbangsihnya dalam melayani kebutuhan masyarakat, termasuk mendukung perputaran ekonomi melalui pengiriman paket dari transaksi jual beli online”, pungkasnya.

Memprediksi adanya kenaikan pengiriman, J&T Express telah melakukan persiapan sebagai Langkah antisipasi saat lonjakan pengiriman lebaran, selain menambah jumlah armada dan karyawan agar operasional tetap berjalan optimal, mengerahkan fasilitas mesin sortir otomatis yang mampu menyortir 30.000 paket per jam dengan 108 destinasi, J&T Express juga sedang melakukan uji teknologi mesin sortir otomatis dua tingkat terbaru yang dimiliki dengan kemampuan menyortir hingga 1,5 juta paket per hari.

Pencapaian tersebut tidak hanya datang dari persiapan transportasi dan operasional saja, namun juga kesiapan SDM yang disiplin dan bekerja maksimal. Dalam hal ini J&T Express mengutamakan kesehatan dan kenyamanan karyawannya ditengah situasi yang tak biasa, setiap karyawan menjalankan protokol kesehatan kerja guna menjaga kenyamanan pelanggan hingga menerima paketnya.

Dengan penerapan tersebut dan peningkatan yang dicapai, diharapkan J&T Express dapat selalu memberikan pelayanan terbaik di Indonesia.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Dari Smartwatch Hingga Aksesori Gaming, Realme Ramaikan Pasar AIoT Indonesia

Techbiz.id - Tak hanya sebuah smartphone 5G, realme Indonesia juga turut menghadirkan serangkaian produk AIoT. Jajaran produk AIoT ini...

Artikel Terkait