Jumat, April 26, 2024

Cara Aktifkan Paket Tri 2.5GB, Cuma Rp3000!

Techbiz.id – Belum lama ini, sosial media Twitter diramaikan dengan perubahan paket Tri 2.5GB yang seharga Rp2000. Hal ini karena kebijakan baru dari Tri Indonesia yang mengundang pro dan kontra sejumlah warga net.

Kebanyakan warga net mengeluh karena paket Tri 2.5GB yang seharga Rp2000 harus terbagi kuota dan batasan waktu perharinya. Ini sangat disayangkan, padahal sebelumnya operator Tri tak memberlakukan itu. Dengan kata lain, paket murah Rp2000 menawarkan kuota 2.5GB tanpa ada batasan waktu selama 24 jam.

Namun, mulai 2 Juni 2020, tanpa ada konfirmasi atau pengumuman sebelumnya, Tri mengubah kebijakan skema kuota paket menjadi 500 MB untuk 24 jam dan sisanya 2GB yang hanya dapat digunakan pada jam 01.00 WIB sampai 09.00 WIB. Selain itu, harganya pun juga lebih mahal menjadi Rp3000.

Meski begitu, paket Tri ini tetap bisa menjadi solusi saat bugdet terbatas. Terlebih, dengan harga Rp3000 sudah bisa mendapat kuota internet 2.5GB per hari, sangat cocok bagi Anda yang ingin menghemat biaya kuota internet.

Penasaran dengan cara aktivasinya?

Yuk simak ulasan berikut ini

Cara Aktifkan Paket Tri 2.5GB

  • Pastikan nomor Anda terpilih sebagai salah satu yang mendapat kesempatan untuk mendaftar paket 2,5GB. Pasalnya, tidak semua pengguna Tri bisa mendaftar paket tersebut. Cara mengeceknya cukup tekan *111*1#
  • Jika beruntung, maka akan muncul opsi paket 2,5GB dengan harga Rp3000. kemudian pilih opsi tersebut.
  • Tunggu hingga menerima notifikasi. Jika sudah menerimanya, paket Tri 2,5GB Anda berhasil aktif.

Baca juga: Tri Indonesia Sediakan Internet Gratis untuk 23 RS di 20 Kota

Ke depannya, paket akan terus aktif dan diperpanjang secara otomatis, jika pulsa Anda mencukupi. Jadi, pastikan pulsa Anda selalu cukup ya.

Namun, jika ingin berhenti berlangganan bisa mengirim pesan dengan format : STOP (spasi) AU2.5GB kirim ke 234. Dengan begitu, pulsa Tri Anda tak akan terpotong lagi.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...