Jumat, April 26, 2024

Huawei Cloud Dukung Ekspansi Perusahaan Internet Asia Pasifik

Techbiz.id – Huawei mengumumkan serangkaian strategi komprehensif yang mendukung perusahaan-perusahaan di kawasan Asia Pasifik dalam melakukan ekspansi bisnis hingga ke kancah global dalam  gelaran Huawei Cloud Asia Pacific Internet Industry Summit Online

Dukungan tersebut disampaikan Huawei dengan memperkenalkan sejumlah teknologi inovatif terkemuka di bidang 5G, cloud, dan AI.

“Melalui pemanfaatan konektivitas, layanan, dan ekosistem jaringan global yang kami miliki, Huawei Cloud menawarkan platform terbuka yang tersedia dan dipercaya secara global untuk mendukung perusahaan-perusahaan Internet dalam melakukan ekspansi bisnis hingga ke kancah internasional,” tutur Director of the International Business Department Huawei, Mark Chen.

Melalui ekosistem ini, mitra dan pengembang dapat mendayagunakan layanan pada Huawei Cloud, sekaligus mengoptimalkan pemanfaatan teknologi-teknologi AI, 5G, dan big data untuk mendukung aplikasi-aplikasi cerdas.

Berkat dukungan Huawei, tak sedikit perusahaan di Singapura, Malaysia, hingga Thailand yang kini telah sukses mengepakkan sayapnya hingga ke kancah global.

Sejumlah mitra domestik juga mengapresiasi dukungan dari Huawei yang begitu menyeluruh ini. SHAREit, salah satunya, yakni sebuah platform distribusi konten satu atap yang tengah menanjak popularitasnya dengan basis pengguna mencapai 1,8 miliar secara global, dengan sekitar 600 juta pengguna aktif tiap bulannya.

“Huawei Cloud mendukung kami melalui infrastruktur berperforma tinggi yang dihadirkannya. Layanan big data dan intelligent recommendation yang didayai AI milik Huawei mendukung kami dalam menyuguhkan pengalaman yang lebih terpersonalkan bagi pengguna,” ungkap Henry Yu, Data R&D Director, SHAREit.

Di lain pihak, operator mobile gaming, seperti NetEase Games justru mengalami pertumbuhan yang luar biasa di tengah pandemi. Hadirnya layanan cloud yang tangguh menjadi kunci untuk diraihnya pertumbuhan bisnis yang luar biasa di segmen industri ini.

“Huawei Cloud dalam hal ini turut memuluskan jalan kami dalam menapaki keberhasilan yang kami raih sekarang ini, dengan kata lain bahwa kami sering menggelar game di wilayah-wilayah di mana telah tersedia layanan data center Huawei Cloud,” ujar Wang Xi, CEO, Booming Games of NetEase Games.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...