Selasa, November 29, 2022

Huawei Peringkat 6 Perusahaan Inovatif Dunia

Techbiz.id – Berdasarkan laporan Boston Consulting Group (BCG), Huawei masuk ke jajaran perusahaan paling inovatif di dunia dengan menempati peringkat ke-6 dari daftar 50 Perusahaan Paling Inovatif Dunia tahun 2020.

Peringkat Huawei naik drastis 42 tingkat dari peringkat di tahun sebelumnya. Peringkat ke-6 yang diraih oleh raksasa teknologi Huawei pada tahun ini juga menjadi peringkat terbaiknya sejak Huawei untuk pertama kali ke dalam daftar perusahaan paling inovatif dunia pada 2012.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh BCG, perusahaan yang masuk ke dalam jajaran 6 besar perusahaan paling inovatif di dunia di tahun 2020 ini adalah Apple, Alphabet, Amazon, Microsoft, Samsung dan Huawei. Berada di urutan berikutnya adalah Alibaba, IBM, Sony, dan Facebook.

Pemeringkatan ini didasarkan pada survei terhadap 2.500 eksekutif inovasi global yang menilai kinerja perusahaan berdasarkan empat variabel, yaitu Global “Mindshare”, disrupsi industri, pandangan dan penilaian dari perusahaan sejawat industri, dan seberapa besar perusahaan tersebut mampu menghadirkan nilai dan manfaat bagi dunia.

Tahun ini, BCG juga menambahkan sejumlah variabel penilaian baru untuk melihat sejauhmana intensitas dan upaya-upaya yang dilakukan oleh tiap-tiap perusahaan dalam melahirkan terobosan-terobosan baru dan bagaimana mereka mengambil peran di luar pasar yang sebelumnya bukan menjadi target pasar bagi mereka.

Sebagai pemasok peralatan telekomunikasi terbesar di dunia, Huawei terus menginvestasikan lebih dari 10% dari pendapatan tahunannya ke dalam riset dan pengembangan. Pada tahun 2019, biaya yang dikeluarkan oleh Huawei untuk riset dan pengembangan mencapai CNY131.659 juta, atau 15,3% dari total pendapatannya.

Pada dekade terakhir Huawei telah menginvestasikan USD4 miliar untuk pengembangan 5G. Investasi tersebut menjadikan Huawei sebagai pemimpin global di bidang teknologi generasi mendatang ini.

Untuk adopsi komersial lebih lanjut serta untuk mempromosikan inovasi baru dalam aplikasi 5G, Huawei berkolaborasi dengan operator-operator di seluruh dunia juga telah mendirikan pusat inovasi 5G bersama.

Merujuk ke laporan tahunannya, raksasa teknologi Huawei telah mengubah model inovasinya dari Innovation 1.0 ke Innovation 2.0. Artinya, Huawei melakukan terobosan dengan melakukan pengembangan teknologi dasar baru yang didorong oleh visi bersama untuk masa depan

Terkait

Artikel Terkait

DANA Implementasikan QRIS TTS

Techbiz.id - Bank Indonesia bersama Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) telah meresmikan QRIS Transfer, Tarik Tunai, dan Setor Tunai...