Friday, March 5, 2021
Home News Huawei Sediakan Sistem Wifi di RSPAD Gatot Soebroto untuk Penanganan Covid-19

Huawei Sediakan Sistem Wifi di RSPAD Gatot Soebroto untuk Penanganan Covid-19

Must Read

Bocoran Ungkap iPhone 13 Usung Memori Jumbo

Techbiz.id - Rumor mengenai spesifikasi iPhone 13 terus beredar. Perangkat yang disinyalir menjadi penerus iPhone 12 kini disebut akan...

Penggunaan Social Commerce Naik 3 Kali Lipat Selama 2020

Techbiz.id - Qiscus mengungkapkan adanya peningkatan yang signifikan, hingga tiga kali lipat, pada social commerce sepanjang tahun 2020. Lonjakan...

Sah, Pengalihan Kepemilikan Menara Telekomunikasi Telkomsel

Techbiz.id - Telkomsel mengumumkan finalisasi pengalihan kepemilikan menara telekomunikasi kepada PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) sebagai tindak lanjut dari Perjanjian...

Oppo Find X3 Pro Jadi Smartphone dengan Satu Miliar Warna

Techbiz.id - Oppo Find X3 Pro yang akan diluncurkan pada Kamis 11 Maret 2021 mendatang diyakini akan menjadi smartphone...

Seagate Sediakan IronWolf untuk Penyimpanan Profesional Kreatif

Techbiz.id - Seagate Technology mengumumkan pembaruan terhadap lini perangkat IronWolf dan IronWolf Pro Network Attached Storage (NAS) untuk penggunaan di...

Techbiz.id – Huawei kembali menghadirkan salah satu teknologi terunggulnya, Huawei Wi-Fi 6 System, di rumah sakit rujukan terbesar di tanah air untuk penanganan COVID-19.

Perangkat tersebut akan mulai diinstalasi di RSPAD Gatot Soebroto pada 11 Juni 2020. Solusi ini akan melengkapi keberadaan solusi Huawei lainnya yang telah diimplementasikan untuk mendukung RSPAD Gatot Soebroto dalam menangangi COVID-19, yaitu solusi Video Conference System.

- Advertisement -

Sistem wifi ini diharapkan akan dapat mendukung kinerja sehari-hari bagi seluruh tenaga medis Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto di seluruh lingkungan rumah sakit melalui penyediaan jaringan nirkabel berkecepatan tinggi yang andal serta porta jaringan akses dengan jumlah yang mencukupi.

Dengan dukungan sebanyak 100 Wi-Fi 6 System dari Huawei ini, para tenaga medis dan keseluruhan staf yang berada di lingkungan rumah sakit yang luas dan terdiri dari beberapa bangunan, dapat mengakses, berbagi, dan bertukar informasi terkait penanganan COVID-19, kapanpun dan di lokasi manapun di lingkungan rumah sakit, dengan lancar dan tidak terkendala.

Vice President of Public Affairs and Communications, Huawei Indonesia, Ken Qijian mengatakan bahwa Huawei akan terus menjaga komitmennya untuk mengkontribusikan teknologinya yang terdepan sebagai solusi yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai bidang dan industri di Indonesia, termasuk industri kesehatan yang saat ini menjadi garda terdepan sekaligus benteng pertahanan terakhir dalam penanggulangan penyebaran COVID-19.

“COVID-19 yang mulai menyebar sejak akhir 2019 dan telah menjadi pandemi global yang berdampak besar terhadap kondisi sosial dan ekonomi bangsa-bangsa di seluruh dunia, telah menjadi fokus perhatian dan landasan komitmen Huawei untuk turut menyumbangkan solusi melalui penyediaan teknologi terdepan yang dimiliki dan terus kembangkan” tutur Ken.

Sebagai penyedia solusi TIK terdepan di dunia, dikatakan Ken, Huawei memiliki teknologi-teknologi yang dapat didayagunakan sebagai solusi untuk mengatasi berbagai tantangan, termasuk yang disebabkan oleh pandemi ini. Teknologi yang dihadirkan untuk Rumah Sakit Kepresidenan RSPD Gatot Soebroto merupakan salah satu wujud komitmen Huawei bagi dunia kesehatan dalam berjuang untuk segera mengakhiri pandemi ini.

Penyediaan 100 WI-Fi 6 di lingkungan RSPAD Gatot Soebroto ini menurut Wakil Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto, Albertus Budi Sulistya, nantinya akan bermanfaat dalam melancarkan akses komunikasi sekaligus berbagi informasi yang intensitasnya melonjak signifikan di masa penangangan COVID-19 ini

Penyediaan Huawei Wi-Fi 6 System ini akan melengkapi solusi Huawei Indonesia yang telah diimplementasikan sebelumnya di RSPAD Gatot Soebroto, yaitu Video Conference System. Solusi Video Conference System memungkinkan diselenggarakannya konferensi jarak jauh melalui video secara real time bagi para dokter, perawat, dan pasien. Dokter dan perawat dapat menggunakan solusi ini untuk kebutuhan rapat ataupun konsultasi harian tanpa harus melakukan pertemuan fisik satu sama lain.

Teknologi ini mampu menjadi solusi untuk menghindarkan terjadinya infeksi silang antar sesama dokter atau perawat dalam area yang berbeda. Selain itu, melalui solusi ini dokter, perawat, pasien, serta tim lain yang berkepentingan di rumah sakit dapat melakukan pertemuan video di mana saja dan kapan saja melalui smartphone mereka sendiri yang telah diinstal dengan perangkat lunak Huawei.

Melalui instalasi solusi senilai hingga USD500 ribu untuk pengadaan layanan Wi-Fi 6, dokter dan perawat yang bekerja di Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto kini dapat menggunakan layanan ini sesuai kebutuhan mereka.

Untuk mengoptimalkan pengimplementasian program ini, Huawei Indonesia akan mengirim tenaga ahlinya ke lokasi Rumah Sakit Kepresidanan RSPAD Gatot Soebroto untuk memimpin proses instalasi sistem yang akan tuntas pada akhir Juni.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

DANA Mudahkan Milenial Rencanakan Keuangannya

Techbiz.id - DANA mendukung kalangan muda memiliki budaya perencanaan keuangan yang lebih bijak dan strategis, dengan menghadirkan solusi baru...

Artikel Terkait