Thursday, March 4, 2021
Home Telco New Normal, Trafik Data Tri Tetap Tinggi

New Normal, Trafik Data Tri Tetap Tinggi

Must Read

Teradata Berikan Layanan Uji Coba Cloud Gratis

Techbiz.id - Penyedia platform data warehouse multi-cloud Teradata, mengumumkan ketersediaan Vantage Trial yang memberikan akses gratis selama 30 hari ke Teradata Vantage...

Tri Jadi Operator dengan Pengalaman Game Terbaik

Techbiz.id - Lembaga pemetaan jaringan internet global OpenSignal, baru-baru ini merilis “Mobile Network Experience Report December 2020” dan menobatkan...

Selain Kamera 108MP, Ini Fitur Fotografi yang Akan Hadir di Realme 8 Pro

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran inovasi kamera, Realme juga menggoda kehadiran Realme 8 Series. Penerus Realme 7 itu akan...

Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan ke Wilayah Banjir

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak bencana di wilayah Jabodetabek serta menerjunkan Mobil Klinik ke...

Mulai Rp13 Juta, Laptop Acer Nitro 5 Sasar Gamer Kelas Berat

Techbiz.id - Acer baru saja meluncurkan laptop gaming terbaru dari keluarga Nitro 5, sekaligus menjadi laptop gaming pertama di...

Techbiz.id – Operator seluler Tri Indonesia memperkirakan kebutuhan internet akan terus menjadi prioritas dalam situasi new normal mengingat peraturan menjaga jarak fisik tetap berlaku di banyak wilayah.

“Meski peraturan menjaga jarak fisik telah dilonggarkan, kebutuhan internet untuk kegiatan sehari-hari seperti media sosial, video streaming, atau mengerjakan tugas kelompok akan tetap di level yang tinggi,” kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia.

- Advertisement -

Pada periode new normal ini, Tri Indonesia mencatat lalu lintas data internet masih tinggi, meski tidak setinggi kebutuhan internet pada periode work from home.

Berdasarkan lalu lintas data Tri Indonesia di bulan Juni, lima aplikasi yang paling banyak diakses pelanggan 3 Indonesia adalah layanan video streaming YouTube (22,6%), media sosial Facebook (15,2%), media sosial Instagram (14,1%), aplikasi pengiriman pesan WhatsApp (12,5%), dan TikTok (4%).

Tri Indonesia memprediksi tingkat penggunaan yang tinggi akan bertahan selama periode new normal, karena sebagian orang masih tetap memilih untuk mengurangi frekuensi serta durasi interaksi fisik mereka di luar rumah.

“Untuk membantu pengguna baru mengantisipasi kebutuhan internet saat new normal, Tri Indonesia meluncurkan program Cashback Beruntun khusus untuk mereka. Program ini memungkinkan para pengguna baru kartu perdana Tri mendapat voucher cashback selama 3 bulan beruntun hingga Rp30.000 cukup dengan mengisi pulsa minimal Rp10.000 setiap bulannya,” lanjut Dolly.

Agar bisa mendapat voucher cashback, pengguna baru yang telah mengaktivasi kartu perdana Tri perlu mengisi pulsa senilai minimal Rp10.000 pada bulan yang sama. Setelah mengisi pulsa, pengguna akan mendapat voucher cashback yang akan diterima dalam 2 tahap dan bisa di tukar menjadi pulsa dengan cara membalas SMS sesuai dengan petunjuk yang diberikan pada SMS notifikasi.

Cashback tahap pertama senilai Rp5.000 akan diterima setelah pengguna mengisi pulsa, sedangkan cashback tahap kedua senilai Rp5.000 akan diterima pada kelipatan 30 hari setelah melakukan aktivasi kartu perdana sesuai dengan periode Bulanan program.

Promo cashback ini dapat dinikmati di bulan kedua dan ketiga sejak melakukan aktivasi dengan mengulangi mekanisme yang sama. Pulsa dari program cashback ini dapat digunakan untuk membeli kuota, telepon, dan SMS, sesuai dengan kemauan pelanggan.

Promo cashback ini berlaku untuk pengguna baru Kartu Perdana AlwaysOn yang melakukan aktivasi dan registrasi pelanggan saat periode promo berjalan yakni mulai 11 Juni 2020 hingga 10 Oktober 2020.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Mulai Rp13 Juta, Laptop Acer Nitro 5 Sasar Gamer Kelas Berat

Techbiz.id - Acer baru saja meluncurkan laptop gaming terbaru dari keluarga Nitro 5, sekaligus menjadi laptop gaming pertama di...

Artikel Terkait