Saturday, October 24, 2020
Home Telco Pelanggan Tri Indonesia Paling Banyak Gunakan Media Sosial Ini

Pelanggan Tri Indonesia Paling Banyak Gunakan Media Sosial Ini

Must Read

5 Perangkat Baru Huawei Lengkapi Gaya Hidup

Techbiz.id - Huawei merilis 5 perangkat terbarunya yang menggabungkan teknologi dan fashion. Kehadiran produk terbaru Huawei tersebut...

Kenalin Hi App, Aplikasi Chat Buatan Anak Bangsa

Techbiz.id - Aplikasi Chatting buatan anak bangsa, Hi App resmi diluncurkan oleh PT. Hello Kreasi Indonesia (HKI).

15 Ribu Unit Poco X3 NFC Habis Terjual

Techbiz.id - Xiaomi melaporkan telah menjual habis 15.000 unit POCO X3 NFC pada penjualan perdananya yang digelar...

Techbiz.id – Berdsasarkan data yang dihimpun oleh operator seluler Tri Indonesia, 70% dari kuota yang dihabiskan setiap hari oleh pelanggannya digunakan untuk berselancar di aplikasi media sosial.

Berselancar di media sosial memang telah menjadi aktivitas yang tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup sehari-hari.

- Advertisement -

Tri Indonesia pun mendalami 4 aplikasi media sosial terpopuler, yaitu Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok untuk mengetahui media sosial mana yang paling banyak digunakan oleh penggunanya.

Facebook menjadi media sosial yang paling banyak digunakan oleh pengguna Tri, hampir dua kali lipat dari Instagram yang berada di posisi kedua.

Selain itu, hal yang menarik adalah penggunaan TikTok. Media sosial yang relatif baru ini berhasil mendapatkan jumlah pengguna yang besar dalam waktu cepat sehingga mampu membuntuti Twitter dengan selisih jumlah pengguna yang tipis.

Sementara itu berdasarkan penggunaan data, Instagram menjadi media sosial yang rata-rata konsumsi data per hari nya paling tinggi.

Baca juga: Tri Indonesia Sediakan Internet Gratis untuk 23 RS di 20 Kota

Tingginya konsumsi data ini didorong oleh durasi penggunaan harian yang tinggi dan basis konten Instagram yang berupa foto dan video.

Di sisi lain, Twitter yang kontennya lebih banyak berbasis teks, memiliki rata-rata konsumsi data per hari yang paling irit dibandingkan Facebook, TikTok, dan Instagram.

Kenaikan lalu lintas data social media di jaringan Tri menurut Chief Technical Officer Hutchison Tri Indonesia, Desmond Cheung, meningkat pesat sebesar 60% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Mengetahui data tersebut menjadi motivasi kami untuk memberikan upaya yang terbaik dalam memberikan kenyamanan mengakses media sosial bagi pengguna kami,” ucapnya.

Agar penggunanya dapat tetap mengakses media sosial dengan lancar, Tri Indonesia telah mengoptimalkan jaringannya dengan teknologi terbaru Caching Solution.

Teknologi ini membantu mempercepat akses pengguna ke beberapa layanan media sosial. Bersama dengan koneksi 4,5G Pro yang kini sudah 8x lebih cepat dan tersedia di lebih dari 33.000 desa di Indonesia, pengguna akan dapat menikmati pengalaman terbaik berselancar di media sosial.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Indonesia Punya Daya Tarik Destinasi Investasi Data Center

Techbiz.id - Besarnya pasar domestik yang melek teknologi membuat Indonesia memiliki dayatarik bagi destinasi investasi data center...

TokoKu Irma Sediakan Fasilitas Pembayaran Pay Later

Techbiz.id - Penyedia perangkat lunak IRMA resmi meluncurkan TokoKu, aplikasi yang menyediakan layanan Pay Later untuk dapat digunakan di outletnya.

Huawei Isyaratkan Mate 40 Series Masuk Pasar Indonesia

Techbiz.id - Huawei Indonesia memberikan isyarat perangkat terbarunya Mate 40 series yang baru saja dirilis secara global bisa masuk pasar Indonesia.

PermataBank Syariah Hadirkan Model Branch

Techbiz.id - PermataBank Syariah menghadirkan Model Branch pertama di Indonesia yang bertempat di Gedung Universitas Al-Azhar, Jakarta yang dilengkapi teknologi terbaru PermataBank

5 Perangkat Baru Huawei Lengkapi Gaya Hidup

Techbiz.id - Huawei merilis 5 perangkat terbarunya yang menggabungkan teknologi dan fashion. Kehadiran produk terbaru Huawei tersebut seolah menegaskan bahwa teknologi dan...
- Advertisement -

Artikel Terkait