Selasa, Mei 17, 2022
BerandaAppsWaze Laporkan Tren Lalu Lintas Selama Ramadan saat PSBB

Waze Laporkan Tren Lalu Lintas Selama Ramadan saat PSBB

Must Read

Techbiz.id – Waze mencatat tren lalu lintas di empat kota di Indonesia selama Ramadan, yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan, dan Tangerang yang menunjukkan adanya penurunan jarak tempuh yang dilakukan para pengendara dengan adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dengan berlakunya PSBB, rata-rata kilometer yang ditempuh di DKI Jakarta turun sebesar 72%, yang menunjukkan penurunan paling banyak dibandingkan dengan kota-kota lain, diikuti oleh Tangerang 70%, Bekasi 60% dan terakhir, Tangerang Selatan 55%.

Menurut catatan Waze, dengan adanya kebijakan pembatasan mudik dan arahan untuk melakukan salat Ied di rumah, Hari Raya tahun ini, yang jatuh pada tanggal 24 Mei, tetap memiliki keunikannya dalam hal lalu lintas.

Bila dibandingkan dengan rata-rata harian global Februari untuk periode dua minggu (11 Februari – 25 Februari 2020), rata-rata kilometer harian yang dikemudikan di Bekasi turun 76%, tertinggi dibandingkan yang lain. Jakarta berada di peringkat kedua dengan 72%, diikuti oleh Tangerang Selatan dan Tangerang dengan penurunan masing-masing 53% dan 38%.

Terkait

Artikel Terkait

Update Harga Samsung Galaxy A Series Terbaru, Harga Mulai 2 Jutaan!

Techbiz.id – Sejak dahulu, Samsung menjadi salah satu brand smartphone terpercaya dengan berbagai macam series yang ditawarkan. Samsung Galaxy...