Monday, March 1, 2021
Home Market Update Pengguna HMS Capai 700 juta Perangkat

Pengguna HMS Capai 700 juta Perangkat

Must Read

Pandemi Memperburuk Kesenjangan Digital

Techbiz.id - Pandemi COVID-19 dinilai telah menciptakan banyak kebutuhan baru untuk infrastruktur digital karena telah memperburuk kesenjangan digital. Deputi Chairman...

Game ArcheAge Hadirkan Server Baru Bernama Gene

Techbiz.id - Game rating AAA dari XLGAMES, ArcheAge, memperkenalkan Server Baru “Gene” sebagai salah satu layanan untuk menjangkau ekspansi mereka di...

Tambah Investasi, Line dan Mizuho Garap Perbankan Digital

Techbiz.id - LINE dan Mizuho Financial Group mengumumkan bahwa anak perusahaan mereka, LINE Financial dan Mizuho Bank, telah setuju...

Jelang Peluncuran, Harga Realme GT Terungkap

Techbiz.id - Realme belum lama ini mengonfirmasi peluncuran Flagship Realme GT yang akan dirilis pada 4 Maret mendatang. Jelang...

Lawan OTT Amerika, Kita Bisa

Techbiz.id - Bulan Februari setahun yang lalu, Menteri BUMN Erick Thohir keceplosan sindir Telkom kurang inovatif dan terlalu tergantung...

Techbiz.id – Huawei mengumumkan bahwa ekosistem Mobile Services (HMS) miliknya telah tumbuh dengan pesat dan berhasil mencapai 700 juta pengguna perangkat secara global dengan pertumbuhan sebesar 32% dari tahun ke tahun.

Sementara itu angka dari jumlah developer HUAWEI yang terdaftar di seluruh dunia mencapai 1.6 juta, dengan kenaikan sebesar 76% dari tahun ke tahun.

- Advertisement -

Selain itu lebih dari 81.000 aplikasi inovatif yang telah terintegrasi dengan kapabilitas terbuka HMS Core.  

Menurut President of Consumer Cloud Services, HUAWEI Consumer Business Group, Zhang Ping’an, Huawei berupaya mendorong para developer di seluruh dunia untuk bekerja sama dengan HUAWEI Mobile Services untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik dan cerdas untuk konsumen. 

Huawei sebelumnya telah mengumumkan program “Shining Star Program” senilai USD 1 milyar sebagai insentif kepada developer global. Lebih dari 10.000 aplikasi inovatif sejak itu telah memperoleh manfaat dari program tersebut. 

AppGallery sebagai platform distribusi aplikasi resmi Huawei dijelaskan telah mencakup lebih dari 170 negara dan wilayah.

“Kami ingin setiap aplikasi inovatif yang dikembangkan oleh mitra global kami dapat menjangkau 700 juta pengguna perangkat Huawei,” tuturnya.

pengguna hms

Bersamaan dengan itu, aplikasi HMS secara global seperti HUAWEI Video, HUAWEI Music dan HUAWEI Reader telah membawa layanan dan konten berkualitas kepada konsumen di lebih banyak negara dan wilayah.  

Huawei juga menghadirkan pengalaman kehidupan digital yang lebih cerdas dan nyaman kepada pengguna dengan layanan yang lebih inovatif, seperti Quick App, aplikasi bebas-pemasangan jenis baru, yang memberi pengguna pengalaman tap-to-use dengan memori yang lebih minim. 

Untuk membantu mitra global dan developer dalam berinovasi, Huawei menghadirkan kapabilitas “Chipset-Device-Cloud” melalui HMS Core sehingga dapat memberikan para developer akses untuk HUAWEI’s Machine Learning Kit, HiAl, AR Engine, dsb.

HMS Core 5.0 sekarang telah tersedia secara global dan akan menyediakan kapabilitas perangkat lunak dan perangkat keras Huawei untuk meningkatkan pengalaman pengguna di seluruh dunia.

Selain itu, Huawei menawarkan one-stop, full-spectrum app development support di 67 area melalui AppGallery Connect yang mampu membantu mengembang berinovasi dan melakukan operasi yang efisien.  

Saat ini, HUAWEI Mobile Services telah mendirikan enam pusat regional di seluruh dunia. Huawei menawarkan layanan terlokalisasi secara global melalui DIGIX Lab, HUAWEI Developers, HUAWEI Developer Day, dan banyak peluang lainnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Tingkatkan Aplikasi, Telegram Rilis 3 Fitur Baru

Techbiz.id - Dengan kontroversi mengenai kebijakan privasi WhatsApp, banyak pengguna smartphone memutuskan untuk mencoba layanan lain seperti Telegram. Layanan...

Artikel Terkait