Sabtu, September 18, 2021
Beranda Market Update Pengguna HMS Capai 700 juta Perangkat

Pengguna HMS Capai 700 juta Perangkat

Must Read

ASUS VivoBook Flip 14 Pertama Dilengkapi Intel Iris Xᵉ Max

Techbiz.id - ASUS memperkenalkan VivoBook Flip 14 (TP470) yang merupakan laptop convertible modern yang juga ditenagai oleh prosesor 11th Gen...

Sony ZV-1 Hasilkan Video Kasual Layaknya Profesional

Techbiz.id - Sony Indonesia meluncurkan kamera pocket digital terbarunya ZV-1 untuk memenuhi kebutuhan video kasual bagi para penggunanya. Pada era...

5 Fitur Galaxy Watch3 untuk Menjaga Kesehatan

Techbiz.id - Di tengah kesibukan sehari-hari, memantau kesehatan tentu akan lebih mudah dilakukan apabila didukung dengan perangkat teknologi yang...

Vivo V20 SE Punya Varian Warna Baru

Techbiz.id - Setelah menghadirkan V20 Series di Indonesia beberapa waktu lalu, kini vivo meluncurkan warna baru untuk seri vivo...

Ada Cashback 50 Persen di realme Mega Sale 11.11

TechBiz.ID - Dalam 2 hari lagi, realme akan mengadakan Mega Sale 11.11 untuk memeriahkan Festival Belanja Online Nasional. Mega...

Review Oppo Reno4 F: Kenapa Bisa Tipis?

Techbiz.id - Oppo melengkapi jajaran keluarga reno4 dengan menghadirkan seri reno4 F untuk penggunanya di Indonesia. Seri ini merupakan seri...

Techbiz.id – Huawei mengumumkan bahwa ekosistem Mobile Services (HMS) miliknya telah tumbuh dengan pesat dan berhasil mencapai 700 juta pengguna perangkat secara global dengan pertumbuhan sebesar 32% dari tahun ke tahun.

Sementara itu angka dari jumlah developer HUAWEI yang terdaftar di seluruh dunia mencapai 1.6 juta, dengan kenaikan sebesar 76% dari tahun ke tahun.

Selain itu lebih dari 81.000 aplikasi inovatif yang telah terintegrasi dengan kapabilitas terbuka HMS Core.  

Menurut President of Consumer Cloud Services, HUAWEI Consumer Business Group, Zhang Ping’an, Huawei berupaya mendorong para developer di seluruh dunia untuk bekerja sama dengan HUAWEI Mobile Services untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik dan cerdas untuk konsumen. 

Huawei sebelumnya telah mengumumkan program “Shining Star Program” senilai USD 1 milyar sebagai insentif kepada developer global. Lebih dari 10.000 aplikasi inovatif sejak itu telah memperoleh manfaat dari program tersebut. 

AppGallery sebagai platform distribusi aplikasi resmi Huawei dijelaskan telah mencakup lebih dari 170 negara dan wilayah.

“Kami ingin setiap aplikasi inovatif yang dikembangkan oleh mitra global kami dapat menjangkau 700 juta pengguna perangkat Huawei,” tuturnya.

pengguna hms

Bersamaan dengan itu, aplikasi HMS secara global seperti HUAWEI Video, HUAWEI Music dan HUAWEI Reader telah membawa layanan dan konten berkualitas kepada konsumen di lebih banyak negara dan wilayah.  

Huawei juga menghadirkan pengalaman kehidupan digital yang lebih cerdas dan nyaman kepada pengguna dengan layanan yang lebih inovatif, seperti Quick App, aplikasi bebas-pemasangan jenis baru, yang memberi pengguna pengalaman tap-to-use dengan memori yang lebih minim. 

Untuk membantu mitra global dan developer dalam berinovasi, Huawei menghadirkan kapabilitas “Chipset-Device-Cloud” melalui HMS Core sehingga dapat memberikan para developer akses untuk HUAWEI’s Machine Learning Kit, HiAl, AR Engine, dsb.

HMS Core 5.0 sekarang telah tersedia secara global dan akan menyediakan kapabilitas perangkat lunak dan perangkat keras Huawei untuk meningkatkan pengalaman pengguna di seluruh dunia.

Selain itu, Huawei menawarkan one-stop, full-spectrum app development support di 67 area melalui AppGallery Connect yang mampu membantu mengembang berinovasi dan melakukan operasi yang efisien.  

Saat ini, HUAWEI Mobile Services telah mendirikan enam pusat regional di seluruh dunia. Huawei menawarkan layanan terlokalisasi secara global melalui DIGIX Lab, HUAWEI Developers, HUAWEI Developer Day, dan banyak peluang lainnya.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

OPPO dan Tim Renang Indonesia Kampanyekan Hidup Sehat

Techbiz.id - Menggandeng tim renang Indonesia, OPPO Find X3 Pro 5G kembali menggelar kampanye OPPO Find Health untuk mendorong...