Friday, September 25, 2020
Home Devices Canon EOS 850D, Kamera Pemula dengan Fitur Profesional

Canon EOS 850D, Kamera Pemula dengan Fitur Profesional

Must Read

TikTok Tunjuk 7 Orang Dewan Keamanan

Techbiz.id - TikTok memperkenalkan Dewan Penasihat Keamanan Se-Asia Pasifik yang terdiri dari para ahli yang berkompeten di...

TCL Hadirkan TV Pintar Seri A10 yang Kaya Hiburan

Techbiz.id - TCL kembali menghadirkan seri TV Android terbarunya yakni TCL A10 untuk pasar Indonesia.

Kingston Hadirkan Flash Drive Bertema Badminton

Kingston mengembangkan USB flash drive bertema badminton dengan desain unik yang mencerminkan popularitas olahraga tersebut di Indonesia

Techbiz.id – Canon menghadirkan EOS 850D, kamera DSLR entry-level yang memiliki teknologi canggih dan fitur semi profesional.

Fitur profesional yang dihadirkan Canon pada perangkat terbarunya tersebut diantaranya Dual Pixel CMOS AF dan EOS Intelligent Tracking and Recognition Auto Focus System (iTR AF) untuk deteksi wajah.

- Advertisement -

Bagi mereka yang ingin menekuni dunia fotografi, kamera ini cocok untuk digunakan karena memiliki performa dan kualitas gambar yang baik.

Baca juga: Canon Hadirkan Dua Kamera Mirrorless Full-Frame Superior

Tidak hanya itu, kamera ini juga memberikan kebebasan berkreasi dalam videografi dengan kualitas video 4K yang tajam. Kecanggihan kamera ini sangat ideal bagi mereka yang baru terjun ke dalam dunia fotografi dan videografi.

“Canon EOS 850D adalah kamera DSLR semi-pro yang dikemas dalam bodi yang ringkas untuk dapat menghasilkan gambar layaknya kamera profesional. Kamera ini cocok bagi mereka yang baru terjun ke dunia fotografi dan ingin mengasah kemampuan fotografinya,” ujar Merry Harun – Canon Business Unit Director, pt.Datascrip.

Dengan bodi yang ringkas dan berat hanya 515 gram, EOS 850D didukung dengan prosesor DIGIC 8 dan sensor CMOS APS-C 24.1 megapiksel untuk menghasilkan kualitas foto dan video yang tajam dan fantastis layaknya profesional.

Rentang ISO hingga 25.600 (dapat diperluas hingga 51.200) menghadirkan kualitas gambar yang terang dan jernih, dengan noise yang minim, sehingga andal dalam pengambilan gambar di kondisi cahaya redup atau malam hari.

Pengguna dapat lebih mudah dan leluasa memilih area titik fokus berkat 45 titik AF tipe silang dan 3.975 titik AF yang bisa diatur hanya dengan satu sentuhan jari pada layar LCD sentuh.

Ketika dipasangkan dengan lensa yang kompatibel, AF pada kamera ini dapat mencakup area hingga 88% horizontal dan 100% vertikal, membuat pengguna lebih bebas mengatur komposisi gambar.

Dengan fitur EOS Intelligent Tracking (iTR) AF dan sensor metering 220.000-pixel RGB+IR mengusung teknologi fokus yang jauh lebih presisi, serta mengatur white balance bidikan secara tepat dan akurat.

Selain itu, fitur Eye Detection AF yang tersedia pada Canon EOS 850D ini secara otomatis mengunci fokus pada mata subjek manusia dan menangkap ekspresi alami dari subjek foto dengan tajam, bahkan ketika subjek sedang bergerak.

Canon EOS 850D juga dilengkapi dengan optical viewfinder yang dapat memotret secara kontinu dengan kecepatan 7 fps. Saat memotret dengan mode Live View, teknologi Dual Pixel CMOS AF pada kamera ini menghadirkan AF berkecepatan tinggi pada saat pengambilan gambar secara beruntun hingga 7,5 fps.

Quick Control Dial baru yang mudah diakses pada Canon EOS 850D terletak di posisi bagian atas bodi kamera sehingga pengaturan dan pencarian gambar menjadi lebih mudah.

Pengguna dapat dengan cepat mengubah pengaturan hanya dengan memutar tombol menggunakan satu jari saja. Selain itu, tombol baru yaitu AF-ON di bagian belakang EOS 850D juga memudahkan pengguna untuk mengoperasikan autofocus secara terpisah.

Canon EOS 850D juga dilengkapi dengan teknologi built-in electronic Image Stabilization yang berfungsi untuk mengaktifkan “IS digital” film saat merekam video/film tanpa menggunakan tripod agar hasil rekaman tetap stabil.

Layar monitor LCD sentuh Vari-angle berukuran 3″ dengan 1,4 juta titik pada kamera ini juga semakin memudahkan pengguna untuk merekam video atau memotret dari berbagai angle.

Dengan konektivitas Wi-Fi pada kamera ini, pengguna dapat dengan mudah mentransfer gambar ke smartphone atau laptop. Bluetooth Low Energy (BLE) juga tersedia untuk pemotretan jarak jauh dengan smartphone yang dapat disambungkan melalui aplikasi Canon Camera Connect.

Kamera terbaru Canon ini dipasarkan oleh pt. Datascrip dengan banderol seharga Rp15.323.000 untuk body only. Sedangkan untuk Canon EOS 850D dengan lensa 18-55mm IS STM dijual dengan harga Rp 16.984.000

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Akhirnya, Sony Alpha 7S III Edar di Indonesia

Techbiz.id - Sony Alpha 7S III kini resmi hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan para penggemar videografi...

Penampakan Smartphone Terbaru Oppo Mulai Terlihat

Techbiz.id - Smartphone terbaru Oppo yang akan segera diluncurkan mulai terlihat penampakan perangkat tersebut di media sosial. Akun resmi...

Manfaatkan Teknologi Digital, Adira Gelar Virtual Expo

Techbiz.id - Adira Finance untuk pertama kalinya menggelar pameran produk-produknya secara virtual dalam format 3D dalam ajang Adira Virtual Expo 2020.

Telkom Kembangkan 5 Fitur Digitalisasi SPBU Pertamina

Techbiz.id - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pertamina bekerjasama dengan Telkom mengimplementasikan program digitalisasi SPBU di seluruh Indonesia.

Polytron Hadirkan Portable Speaker PTS 12K15

Techbiz.id - Polytron kembali menghadirkan produk PTS terbaru yakni PTS 12K15, sebuah portable speaker dengan single woofer yang lebih compact dan lebih...
- Advertisement -

Artikel Terkait