Sunday, September 27, 2020
Home DigiBiz GrabWheels Mengaspal Lagi di Jalanan Jakarta

GrabWheels Mengaspal Lagi di Jalanan Jakarta

Must Read

Selama PSBB, Manfaatkan Fitur dari GrabProtect

Techbiz.id - GrabProtect hadir untuk memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman dengan berbagai...

Memanfaatkan Galaxy Tab S7 untuk Keseimbangan Hidup

Techbiz.id - Produktivitas tidak hanya menjadi satu hal yang harus diperhatikan saat pandemi ini. Keseimbangan hidup dengan...

ShopeePay Ajak Masyarakat Hemat Belanja

Techbiz.id - Situasi PSBB ketat yang digalakkan ShopeePay mengajak penggunanya untuk belanja hemat menggunakan fitur yang ada...

Techbiz.id – Grab Indonesia kembali menghadirkan layanan GrabWheels untuk “mengaspal” lagi di beberapa wilayah Jakarta.

GrabWheels kembali hadir dengan protokol keamanan dan kesehatan yang ditingkatkan untuk mengajak para pengguna alat mobilitas pribadi dan pengguna jalan membangun ekosistem transportasi yang lebih baik.

- Advertisement -

Kehadiran kembali layanan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 45/2020 mengenai Kendaraan Tertentu dengan Menggunakan Penggerak Motor Listrik.

Baca juga: Grab Hadirkan GrabCar Elektrik Pertamanya di Indonesia

GrabWheels diharapkan dapat kembali menjadi solusi mobilitas first-mile-and-last-mile yang diminati masyarakat Indonesia.

Menurut Menteri Perhubungan, Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi kehadiran GrabWheels kembali diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas yang disebabkan kendaraan bermotor.

GrabWheels Mengaspal Lagi

“Dengan aturan yang sudah resmi diberlakukan, dan ditunjang protokol keamanan dan kesehatan yang ketat, serta jalur sepeda yang ditingkatkan, maka akan banyak masyarakat yang menggunakan alat mobilitas pribadi seperti GrabWheels,” ucap Menteri Budi.

GrabWheels dapat ditemukan di 7 lokasi seperti Thamrin 10, Intiland Tower, Blok M Square, Blok M Mall, Kuningan City, Lotte Shopping Avenue, dan Gedung BRI 2 dan akan terus berkembang di masa mendatang.

Selain membangun ekosistem transportasi listrik yang ramah lingkungan, GrabWheels juga menjadi salah satu moda transportasi first mile-and-last-mile yang diminati masyarakat.

Untuk memaksimalkan keselamatan dan kesehatan penggunanya, Grab juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam meningkatkan kualitas jalur sepeda di daerah tersebut.

Minat Masyarakat

Berdasarkan data riset yang dilakukan SBM ITB, sebanyak 35% responden memiliki ketertarikan untuk mengendarai alternatif transportasi seperti skuter listrik.

Oleh karena itu, Grab berharap melalui kembalinya operasi GrabWheels yang dilengkapi dengan peningkatan protokol keamanan dan kesehatan ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat tersebut.

President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengaku memahami minat masyarakat Indonesia terhadap alat mobilitas pribadi yang kian meningkat dan oleh karenanya Grab terus berupaya untuk menciptakan inovasi melalui GrabWheels.

“Nantinya, masyarakat dapat kembali mengendarai GrabWheels di jalur khusus yang sudah ditentukan oleh peraturan seperti jalur sepeda,” kata Ridzki.

Untuk menggunakan GrabWheels, pengguna Grab dapat dengan mudah memilih tiles GrabWheels di aplikasi untuk menemukan area parkir terdekat.

Moda transportasi ini dapat digunakan di sekitaran area yang sudah ditentukan dengan tarif sebesar Rp10.000 per 30 menit.

Pengguna juga dapat menikmati diskon 45% (hingga Rp4.500) dengan memasukkan promo WHEELSMERDEKA sebelum mengaktifkan GrabWheels. Promo ini berlaku sampai tanggal 18 Agustus 2020.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

XL Future Leaders Ciptakan Belasan Solusi Berbasis IoT

Techbiz.id - Belasan proyek solusi berbasiskan Internet of Thing (IoT) saat ini tengah dirampungkan oleh para mahasiswa peserta program...

ShopeePay Ajak Masyarakat Hemat Belanja

Techbiz.id - Situasi PSBB ketat yang digalakkan ShopeePay mengajak penggunanya untuk belanja hemat menggunakan fitur yang ada di aplikasinya untuk memenuhi kebutuhan...

Ternyata Bukan Seri F Smartphone Baru Oppo

Techbiz.id - Smartphone terbaru Oppo yang memiliki kode CPH 2209 dan juga yang telah diunggah Raisa pada media sosial Instagram milik Oppo...

Telkomsel Salurkan Bantuan Kuota Data Internet Tahap 1

Techbz.id - Telkomsel telah menyalurkan bantuan kuota data internet Tahap 1 yang dilaksanakan secara berkala pada tanggal mulai 22 hingga 24 September...

Xiaomi Siapkan Puluhan Ribu Paket Belajar dari Rumah

Techbiz.id - Xiaomi menyiapkan puluhan ribu paket belajar dari rumah dalam rangka memberikan dukungan kepada para pelajar dalam pembelajaran jarak jauh selama...
- Advertisement -

Artikel Terkait