Kamis, Oktober 24, 2024

GrabWheels Mengaspal Lagi di Jalanan Jakarta

Techbiz.id – Grab Indonesia kembali menghadirkan layanan GrabWheels untuk “mengaspal” lagi di beberapa wilayah Jakarta.

GrabWheels kembali hadir dengan protokol keamanan dan kesehatan yang ditingkatkan untuk mengajak para pengguna alat mobilitas pribadi dan pengguna jalan membangun ekosistem transportasi yang lebih baik.

Kehadiran kembali layanan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 45/2020 mengenai Kendaraan Tertentu dengan Menggunakan Penggerak Motor Listrik.

Baca juga: Grab Hadirkan GrabCar Elektrik Pertamanya di Indonesia

GrabWheels diharapkan dapat kembali menjadi solusi mobilitas first-mile-and-last-mile yang diminati masyarakat Indonesia.

Menurut Menteri Perhubungan, Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi kehadiran GrabWheels kembali diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas yang disebabkan kendaraan bermotor.

GrabWheels Mengaspal Lagi

“Dengan aturan yang sudah resmi diberlakukan, dan ditunjang protokol keamanan dan kesehatan yang ketat, serta jalur sepeda yang ditingkatkan, maka akan banyak masyarakat yang menggunakan alat mobilitas pribadi seperti GrabWheels,” ucap Menteri Budi.

GrabWheels dapat ditemukan di 7 lokasi seperti Thamrin 10, Intiland Tower, Blok M Square, Blok M Mall, Kuningan City, Lotte Shopping Avenue, dan Gedung BRI 2 dan akan terus berkembang di masa mendatang.

Selain membangun ekosistem transportasi listrik yang ramah lingkungan, GrabWheels juga menjadi salah satu moda transportasi first mile-and-last-mile yang diminati masyarakat.

Untuk memaksimalkan keselamatan dan kesehatan penggunanya, Grab juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam meningkatkan kualitas jalur sepeda di daerah tersebut.

Minat Masyarakat

Berdasarkan data riset yang dilakukan SBM ITB, sebanyak 35% responden memiliki ketertarikan untuk mengendarai alternatif transportasi seperti skuter listrik.

Oleh karena itu, Grab berharap melalui kembalinya operasi GrabWheels yang dilengkapi dengan peningkatan protokol keamanan dan kesehatan ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat tersebut.

President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengaku memahami minat masyarakat Indonesia terhadap alat mobilitas pribadi yang kian meningkat dan oleh karenanya Grab terus berupaya untuk menciptakan inovasi melalui GrabWheels.

“Nantinya, masyarakat dapat kembali mengendarai GrabWheels di jalur khusus yang sudah ditentukan oleh peraturan seperti jalur sepeda,” kata Ridzki.

Untuk menggunakan GrabWheels, pengguna Grab dapat dengan mudah memilih tiles GrabWheels di aplikasi untuk menemukan area parkir terdekat.

Moda transportasi ini dapat digunakan di sekitaran area yang sudah ditentukan dengan tarif sebesar Rp10.000 per 30 menit.

Pengguna juga dapat menikmati diskon 45% (hingga Rp4.500) dengan memasukkan promo WHEELSMERDEKA sebelum mengaktifkan GrabWheels. Promo ini berlaku sampai tanggal 18 Agustus 2020.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...