Wednesday, September 30, 2020
Home News Telkom Dukung Kampanye Online Produk UMKM

Telkom Dukung Kampanye Online Produk UMKM

Must Read

Smartfren Gunakan AI Untuk Layani Pelanggan

Techbiz.id - Smartfren memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) yang terdapat dalam ZSmart Multi-Channel Campaign Management (MCCM) untuk...

Tri Indonesia Distribusikan Bantuan Subsidi Kuota Data

Techbiz.id - Tri Indonesia telah berhasil melakukan distribusi bantuan subsidi kuota data pendikan tahap 1  kepada seluruh...

Selama PSBB, Manfaatkan Fitur dari GrabProtect

Techbiz.id - GrabProtect hadir untuk memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman dengan berbagai...

Techbiz.id – Telkom berupaya memberikan dukungan untuk memajukan UMKM melalui optimalisasi ICT.

Dukungan tersebut dilakukan dengan menginisiasi program Bangga Kripik Indonesia dan Bangga Kopi Indonesia, yang merupakan gerakan (movement) di media sosial dalam mempromosikan produk UMKM.

- Advertisement -

Program tersebut dilakukan melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB) dengan melakukan kampanye menggunakan tagar #BanggaKripikIndonesia #BanggaKopiIndonesia dan #BanggaSambalIndonesia.

Baca juga: Telkom Hadirkan Aplikasi Pembayaran QRen

Menurut Syaifudin, Executive Vice President Divisi Business Service Telkom, sebagai BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi, kompetensi Telkom dapat menjadi faktor pendorong dalam UMKM untuk berkembang ke arah lebih baik dan go online.

Diharapkan dengan go online, UMKM dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi dan tetap produktif meski dihadapkan pada kondisi pandemi COVID-19.

“Ini juga menjadi salah satu upaya Telkom untuk menggerakkan kembali perekonomian melalui UMKM sebagai motor penggerak ekonomi bangsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syaifudin menyampaikan bahwa, movement seperti ini diperlukan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap kualitas produk lokal, khususnya kripik dan kopi yang selama ini dikenal sebagai kombinasi makanan dan minuman favorit warga Indonesia.

Saat ini terdapat 43 lokasi aktif Rumah Kreatif BUMN. Setiap daerah memiliki produk dengan keunikannya tersendiri.

Diharapkan dengan adanya kampanye Bangga Keripik Indonesia dan Bangga Kopi Indonesia, masyarakat dapat sadar betapa kayanya produksi dalam negeri.

“Kami dapat memperkenalkan produk produk unggulan dari Sabang sampai Merauke, dengan harapan program ini dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk membeli produk UMKM lokal,” jelas Syaifudin.

Program #BanggaKripikIndonesia sejak diluncurkan 22 Juni 2020, berhasil mengkampanyekan 151 produk kripik khas lokal. Sedangkan #BanggaKopiIndonesia yang diluncurkan 29 Juni 2020 dengan tambahan durasi kampanye selama 2 minggu, berhasil membantu 202 produk kopi khas lokal, dilanjutkan kampanye 145 produk sambal selama 2 minggu sejak tanggal 13 Juli 2020.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Good Doctor Sediakan KADO untuk Anak Pejuang Kanker

Techbiz.id - Good Doctor bersama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) hari ini meluncurkan inisiatif program...

Gluu Kembangkan Bisnis Garap Sektor B2B

Techbiz.id - Gluu kini mengembangkan layanan bisnisnya dengan melakukan penawaran produknya untuk menggarap sektor B2B. Pengembangan menggarap sektor B2B...

Empat Insan Telkomsel Mendapatkan Satyalancana Wirakarya

Techbiz.id - Empat insan Telkomsel mendapatkan anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya karena dianggap telah berkontribusi besar dalam kemajuan sektor telekomunikasi di Indonesia...

Cara Membuat Avatar di Aplikasi Line

Techbiz.id - Pengguna Line kini bisa membuat avatar dirinya untuk mengekspresikan diri serta meningkatkan kreativitas mereka. Fitur ini sudah tersedia untuk pengguna...

Peritel BlibliMart Naik 2,5x Lipat di Semester Pertama 2020

Techbiz.id - Akselerasi adopsi teknologi akibat pandemi telah membuat jumlah seller BlibliMart di Jawa Timur naik meningkat sebanyak 2,5 kali di semester pertama 2020...
- Advertisement -

Artikel Terkait