Wednesday, April 21, 2021
Home News Telkom Dukung Kampanye Online Produk UMKM

Telkom Dukung Kampanye Online Produk UMKM

Must Read

Sony Batal Tutup PlayStation Store PS 3 dan PS Vita

Techbiz.id - Sony telah menarik kembali keputusannya untuk menutup PlayStation Store PS3 dan PS Vita tahun ini. Presiden dan CEO...

Tips Mencegah Overheating di Ponsel

Techbiz.id - Smartphone kita pada dasarnya adalah pelengkap tambahan dalam hidup kita. Namun seiring kian seringnya kita mengandalkan smartphone, mungkin kita...

Redmi K40 Gaming Edition Jadi Ponsel Gaming Berikutnya

Techbiz.id - Kelangkaan stock chip prosesor ternyata tidak mengurungkan niat Xiaomi untuk merilis ponsel gaming mereka yakni Redmi K40...

Memotret Malam Ramadan dengan Extreme Night Vision

Techbiz.id - Setelah vivo resmi membawa vivo X60 Series 5G Co-engineered with ZEISS ke Indonesia beberapa hari lalu, vivo pun memperkenalkan...

Asus Mini PC PB62 Hadir dengan Performa Luar Biasa

Techbiz.id - ASUS menghadirkan Mini PC PB62, komputer tahan banting yang menghadirkan performa luar biasa untuk kebutuhan fleksibilitas, perluasan...

Techbiz.id – Telkom berupaya memberikan dukungan untuk memajukan UMKM melalui optimalisasi ICT.

Dukungan tersebut dilakukan dengan menginisiasi program Bangga Kripik Indonesia dan Bangga Kopi Indonesia, yang merupakan gerakan (movement) di media sosial dalam mempromosikan produk UMKM.

- Advertisement -

Program tersebut dilakukan melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB) dengan melakukan kampanye menggunakan tagar #BanggaKripikIndonesia #BanggaKopiIndonesia dan #BanggaSambalIndonesia.

Baca juga: Telkom Hadirkan Aplikasi Pembayaran QRen

Menurut Syaifudin, Executive Vice President Divisi Business Service Telkom, sebagai BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi, kompetensi Telkom dapat menjadi faktor pendorong dalam UMKM untuk berkembang ke arah lebih baik dan go online.

Diharapkan dengan go online, UMKM dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi dan tetap produktif meski dihadapkan pada kondisi pandemi COVID-19.

“Ini juga menjadi salah satu upaya Telkom untuk menggerakkan kembali perekonomian melalui UMKM sebagai motor penggerak ekonomi bangsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syaifudin menyampaikan bahwa, movement seperti ini diperlukan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap kualitas produk lokal, khususnya kripik dan kopi yang selama ini dikenal sebagai kombinasi makanan dan minuman favorit warga Indonesia.

Saat ini terdapat 43 lokasi aktif Rumah Kreatif BUMN. Setiap daerah memiliki produk dengan keunikannya tersendiri.

Diharapkan dengan adanya kampanye Bangga Keripik Indonesia dan Bangga Kopi Indonesia, masyarakat dapat sadar betapa kayanya produksi dalam negeri.

“Kami dapat memperkenalkan produk produk unggulan dari Sabang sampai Merauke, dengan harapan program ini dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk membeli produk UMKM lokal,” jelas Syaifudin.

Program #BanggaKripikIndonesia sejak diluncurkan 22 Juni 2020, berhasil mengkampanyekan 151 produk kripik khas lokal. Sedangkan #BanggaKopiIndonesia yang diluncurkan 29 Juni 2020 dengan tambahan durasi kampanye selama 2 minggu, berhasil membantu 202 produk kopi khas lokal, dilanjutkan kampanye 145 produk sambal selama 2 minggu sejak tanggal 13 Juli 2020.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Inikah Wujud Ponsel Lipat Samsung Berikutnya?

Techbiz.id - Samsung dikabarkan menjadi salah satu vendor smartphone yang bersiap merilis ponsel lipat anyar tahun ini. Bocoran terbaru...

Artikel Terkait