Thursday, March 4, 2021
Home Fintech Telkom Hadirkan Aplikasi Pembayaran QRen

Telkom Hadirkan Aplikasi Pembayaran QRen

Must Read

Harga Sejutaan, Realme Narzo 30A Usung Baterai 6000mAh

Techbiz.id - Realme baru saja menghadirkan Narzo 30A secara daring di Indonesia, Rabu (3/3). Ponsel gaming entry-level itu menjadi...

Warung Pintar Akuisisi Bizzy Digital

Techbiz.id - Warung Pintar mengumumkan akuisisi atas Bizzy Digital, platform logistik dan distribusi rantai pasok B2B (business to business)...

Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan ke Wilayah Banjir

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak bencana di wilayah Jabodetabek serta menerjunkan Mobil Klinik ke...

Dana Ikut Kembangkan Ekonomi Kreatif Danau Toba

Techbiz.id - Dompet digital DANA terus melanjutkan komitmennya untuk turut mendorong pengembangan ekonomi kreatif kawasan Danau Toba melalui partisipasi...

Jelang Peluncuran, Harga Realme GT Terungkap

Techbiz.id - Realme belum lama ini mengonfirmasi peluncuran Flagship Realme GT yang akan dirilis pada 4 Maret mendatang. Jelang...

Techbiz.id – Untuk mendukung upaya pemerintah mewujudkan smart city di Indonesia Telkom menghadirkan layanan kemudahan pembayaran memanfaatkan teknologi kode QR (Quick Response) melalui aplikasi yang diberinama QRen.

Menurut Setiaji, Kepala Dinas KOMINFO Provinsi Jawa Barat dengan hadirnya teknologi pembayaran kode QR, diharapkan dapat membantu mewujudkan juga misi besar pemerintah dalam memberikan layanan terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia

- Advertisement -

“Keunggulan dari pembayaran kode QR dapat dirasakan langsung oleh masyarakat terutama di masa pandemi ini, karena sistem pembayaran ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan transaksi secara digital,” ucapnya.

Baca juga: BRI dan Telkom Tingkatkan Layanan Berbasis Satelit

Smart city merupakan program penciptaan kota atau wilayah berbasis teknologi, di mana masyarakat dan pemerintah setempat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi pada kehidupan sehari-hari.

Melalui program ini, pemerintah bahu membahu berupaya untuk menciptakan fasilitas kota atau wilayah berbasis teknologi dengan menyusun Masterplan Smart City.

Hingga saat ini, pemerintah telah melakukan integrasi berbagai inovasi teknologi guna menghadirkan layanan terbaik kepada masyarakat, seperti pemanfaatan teknologi pembayaran digital berbasis kode QR sesuai standar Bank Indonesia dan pemanfaatan platform QRen pada setiap segmen bisnis dan pembayaran jasa layanan masyarakat.

Adapun upaya lainnya adalah pemasangan stiker QRIS pada bisnis UMKM, aplikasi QRen pada UKM, serta pemanfaatan API module QRen pada perangkat pendukung aplikasi (layanan POS, aplikasi pembayaran e-commerce, layanan tiketing, parkir, hingga Billing System).

Fajar Eri Dianto, Chief Executive Officer QRen mengungkapkan, industri teknologi yang dinamis tentu dapat menunjang berbagai aktivitas masyarakat dan meningkatkan produktivitas.

“Menjawab kebutuhan dan juga peluang yang ada, bersama Bank Indonesia, kami berupaya untuk menghadirkan inovasi pembayaran digital berbasis kode QR yang terintegrasi dan tepat guna melalui aplikasi QRen, QRIS-nya Telkom Indonesia,” jelasnya.

Aplikasi QRen disampaikan Fajar juga hadir untuk membantu efektifitas pengelola pembayaran layanan masyarakat, baik yang dikelola oleh pihak swasta maupun pemerintah daerah, guna mempercepat terwujudnya smart city di berbagai daerah sekaligus meningkatkan dan memantau Pendapatan Asli Pemerintah (PAD).

Sebagai platform penyelenggara transaksi yang efektif dan aman, QRen menjadi solusi pembayaran yang dapat dimanfaatkan oleh semua penyelenggara sistem pembayaran, baik di Indonesia maupun di luar negeri yang telah sesuai dengan standardisasi Bank Indonesia.

QRen menyediakan beragam layanan dan fitur inovatif, seperti Integrated QR Payment Application, layanan PPOB, top up E-Money, mencetak kode QR untuk pembayaran kode QR, serta riwayat transaksi dan pemisahan modal usaha dan pendapatan.

Melalui QRen, pengguna dapat menikmati pengalaman bertransaksi yang cepat dan praktis, memungkinkan transaksi tanpa uang tunaidapat digunakan saat melakukan transaksi online dan offline pada semua segmen merchant.

Bagi para pelaku UMKM, QRen dapat meningkatkan produktivitas bisnis dan membantu pengelolaan bisnis agar lebih tertata dengan baik.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Smartfren Berikan Gratis Kuota untuk Pengguna Oppo A15, Ini Caranya

Techbiz.id - Smartfren kembali menambah daftar bundling dengan smartphone terbaru. Kali ini Smartfren memberikan kartu perdana khusus Oppo dengan...

Artikel Terkait