Minggu, Juli 3, 2022
BerandaMarket UpdateKingston Kuasai Pasar Modul DRAM Dunia

Kingston Kuasai Pasar Modul DRAM Dunia

Must Read

Techbiz.id – Berdasarkan data dari firma analis TrendForce, Kingston menjadi pemasok dan kuasai pasar modul DRAM pihak ketiga nomor satu di dunia.

Kingston mempertahankan posisi nomor puncak dengan perkiraan pangsa pasar menurut Trendforce sebesar 80,33% dengan pendapatan USD12,9 miliar.

Ranking di tahun 2019 menandai tahun ke-17 secara berturut-turut TrendForce menempatkan Kingston di posisi teratas.

Baca juga: Kingston Kuasai Pangsa Pasar SSD

“Penemuan TrendForce mencerminkan pertumbuhan dan posisi perusahaan yang berkelanjutan sebagai produsen solusi DRAM pihak ketiga terkemuka,” kata Kingston.

Lebih lanjut disampaikan, posisi teratas di pasar memungkinkan Kingston untuk bekerja sama dengan mitra dan vendor kami serta membantu mendidik dan memandu pelanggan dalam transisi ke modul 16Gbit.

“Kemajuan baru ini semakin mendorong pertumbuhan komputasi awan, pusat data edge, dan jaringan 5G,” imbuh Kingston.

Bagan berikut dengan hasil yang disediakan oleh TrendForce menunjukkan 10 pemasok modul DRAM teratas:

Melawan tren

TrendForce menyatakan bahwa harga DRAM lebih rendah pada tahun 2019 karena pasokan tinggi yang dikombinasikan dengan permintaan yang lebih lemah dari sisi server dan klien, sehingga menghasilkan pendapatan yang lebih sedikit bagi banyak pembuat modul.

Kingston menjadi salah satu dari sedikit produsen yang melawan tren ini dan melihat pangsa pasar tumbuh, menurut para analis. Kingston telah mempertahankan keunggulan kompetitifnya dengan bekerja sama dengan mitra dan pelanggannya untuk tetap fleksibel sambil beradaptasi dengan kebutuhan dan kondisi pasar mereka yang selalu berubah.

Saat industri bertransisi dari modul memori saat ini yang diciptakan menggunakan chip DDR4 kepadatan 8Gbit menjadi 16Gbit, Kingston siap membantu pelanggan dan mengatasi masalah mereka mengenai kompatibilitas chip dengan kepadatan lebih tinggi yang baru ini pada platform lama.

Litografi wafer baru yang diperlukan untuk menghasilkan DRAM 16Gbit juga memberikan penghematan daya dibandingkan generasi terakhir 8Gbit, dengan masa pakai baterai yang lebih tahan lama pada sistem seluler dan menghemat biaya bagi pusat data – sekaligus meningkatkan kapasitas per modul.

Kingston mulai mengirimkan DIMM Registered 64GB pada bulan Desember lalu, dan juga memperbarui seluruh lini produk Server Premier untuk menampilkan solusi 16Gbit pada Juli 2020.

Terkait

Artikel Terkait

Aplikasi Edit Video Terbaik 2022 untuk Android

Techbiz.id - Aplikasi edit video terbaik 2022 di Android saat ini banyak dicari pengguna. Berbagai aplikasi edit video bertebaran...