Saturday, October 31, 2020
Home Market Update Kingston Kuasai Pasar Modul DRAM Dunia

Kingston Kuasai Pasar Modul DRAM Dunia

Must Read

Review Freebuds Studio: Langsung Beli Aja

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya Huawei menghadirkan perangkat audio berupa headphone nirkabel dalam rangkaian produk IoTnya.

Vivo Tawarkan Y20s, Harga Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Vivo Indoesia kembali menawarkan smartphone terbarunya di seri keluarga Y dengan menghadirkan Y20s. Smartphone ini...

realme Konfirmasi Kehadiran narzo 20 series

Techbiz.id - realme mengkonfirmasi kehadiran narzo 20 series di Indonesia yang akan diluncurkan pada awal November sekaligus...

Techbiz.id – Berdasarkan data dari firma analis TrendForce, Kingston menjadi pemasok dan kuasai pasar modul DRAM pihak ketiga nomor satu di dunia.

Kingston mempertahankan posisi nomor puncak dengan perkiraan pangsa pasar menurut Trendforce sebesar 80,33% dengan pendapatan USD12,9 miliar.

- Advertisement -

Ranking di tahun 2019 menandai tahun ke-17 secara berturut-turut TrendForce menempatkan Kingston di posisi teratas.

Baca juga: Kingston Kuasai Pangsa Pasar SSD

“Penemuan TrendForce mencerminkan pertumbuhan dan posisi perusahaan yang berkelanjutan sebagai produsen solusi DRAM pihak ketiga terkemuka,” kata Kingston.

Lebih lanjut disampaikan, posisi teratas di pasar memungkinkan Kingston untuk bekerja sama dengan mitra dan vendor kami serta membantu mendidik dan memandu pelanggan dalam transisi ke modul 16Gbit.

“Kemajuan baru ini semakin mendorong pertumbuhan komputasi awan, pusat data edge, dan jaringan 5G,” imbuh Kingston.

Bagan berikut dengan hasil yang disediakan oleh TrendForce menunjukkan 10 pemasok modul DRAM teratas:

Melawan tren

TrendForce menyatakan bahwa harga DRAM lebih rendah pada tahun 2019 karena pasokan tinggi yang dikombinasikan dengan permintaan yang lebih lemah dari sisi server dan klien, sehingga menghasilkan pendapatan yang lebih sedikit bagi banyak pembuat modul.

Kingston menjadi salah satu dari sedikit produsen yang melawan tren ini dan melihat pangsa pasar tumbuh, menurut para analis. Kingston telah mempertahankan keunggulan kompetitifnya dengan bekerja sama dengan mitra dan pelanggannya untuk tetap fleksibel sambil beradaptasi dengan kebutuhan dan kondisi pasar mereka yang selalu berubah.

Saat industri bertransisi dari modul memori saat ini yang diciptakan menggunakan chip DDR4 kepadatan 8Gbit menjadi 16Gbit, Kingston siap membantu pelanggan dan mengatasi masalah mereka mengenai kompatibilitas chip dengan kepadatan lebih tinggi yang baru ini pada platform lama.

Litografi wafer baru yang diperlukan untuk menghasilkan DRAM 16Gbit juga memberikan penghematan daya dibandingkan generasi terakhir 8Gbit, dengan masa pakai baterai yang lebih tahan lama pada sistem seluler dan menghemat biaya bagi pusat data – sekaligus meningkatkan kapasitas per modul.

Kingston mulai mengirimkan DIMM Registered 64GB pada bulan Desember lalu, dan juga memperbarui seluruh lini produk Server Premier untuk menampilkan solusi 16Gbit pada Juli 2020.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Samsung Kembangkan Aplikasi Pantau Covid-19

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia menghadirkan aplikasi Samsung C-Safe, yang akan membantu masyarakat mengetahui da memantau perkembangan...

Polytron Hadirkan Kotak Sterilisasi Serba Guna Basmi Virus

Techbiz.id - Polytron menghadirkan Multipurpose Sterilizer Box PUV 122W untuk mensterilkan berbagai barang dan perlengkapan rumah tangga dari virus dan bakteri.

Review Freebuds Studio: Langsung Beli Aja

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya Huawei menghadirkan perangkat audio berupa headphone nirkabel dalam rangkaian produk IoTnya. Perangkat yang diberi...

Dell Tawarkan Dua Laptop Seri XPS Generasi Terbaru

Techbiz.id - Dell Technologies menghadirkan portofolio laptop Dell XPS terbaru, XPS 15 dan XPS 17 yang menawarkan kinerja mumpuni dan ringkas.

Oracle Tambah Fitur Dukung Dunia Kerja Baru

Techbiz.id - Oracle telah memperbaharui Fusion Cloud ERP mereka untuk membantu perusahaan dalam mengantisipasi kebutuhan operasional terkait supply chain yang dipengaruhi oleh...
- Advertisement -

Artikel Terkait