Techbiz.id – Kingston mengumumkan bisnis SSD-nya yang terus tumbuh dan permintaan SSD sepanjang periode Q1 di tahun 2020 tetap tinggi karena pertumbuhan yang berkelanjutan dari sektor klien, perusahaan dan OEM.
Sejak 2019, Kingston telah memperluas portofolio SSD-nya dengan tiga SSD klien baru, lima pusat data – dengan spefisik drive – dua di antaranya mencapai status VMware Ready – dan meluncurkan solusi U.2 NVMe PCIe pertamanya.
Data pangsa pasar untuk tahun 2019 dari Forward Insights dan TRENDFOCUS menunjukkan bahwa Kingston dalam posisi kepemimpinan yang kuat. Forward Insights memberi peringkat pertama untuk Kingston di kategori pengiriman SSD seluruh dunia dengan pangsa pasar 18,3 persen. Menurut Forward Insights, hampir 120 juta SSD dikirimkan pada tahun 2019.
“Permintaan tetap sangat tinggi karena pengiriman keseluruhan meningkat 36 persen dari 2018. Portofolio produk kompetitif milik Kingston dan distribusi yang luas memungkinkannya untuk melampaui pasar dengan dua faktor,” kata Gregory Wong, presiden dan analis utama, Forward Insights.
TRENDFOCUS menempatkan Kingston sebagai pemasok SSD terbesar ketiga di dunia, dengan pangsa pasar 10,4 persen. Pada 2019, TRENDFOCUS melaporkan bahwa 276 juta SSD dikirimkan di seluruh dunia, naik 36 persen dari tahun ke tahun. Konsumsi NAND tetap tinggi karena pengiriman SSD terus meningkat di kedua unit dan kapasitas rata-rata sepanjang tahun.
“Penetapan harga yang menguntungkan untuk tahun 2019 membantu mendorong permintaan dari sisi klien, sehingga memungkinkan peningkatan tingkat pemasangan SSD dari OEM. Kedepannya di tahun 2020, tingkat pemasangan SSD di PC akan tetap kuat, dengan permintaan kuat untuk SSD SATA di berbagai penyebaran pusat data, serta peningkatan berkelanjutan dengan pembangunan Hyperscale untuk PCIe,” kata Don Jeanette, wakil presiden, TRENDFOCUS.
Temuan dari penelitian tahun 2019 dari kedua perusahaan analis ini seakan memvalidasi kehadiran dan posisi Kingston yang berkembang di pasar SSD.