Kamis, April 18, 2024

ShopeePay Jadi Alat Pembayaran TaniHub

Techbiz.id – ShopeePay bekerjasama dengan TaniHub dengan menyediakan kemudahan alternatif alat pembayaran bagi para penggunanya.

Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti sayur, buah, daging, sembako, dan lain-lain secara digital, baik dari pemesanan barang hingga menyelesaikan pembayaran. 

Marketing Manager ShopeePay Indonesia, Cindy Candiawan menyatakan, kerja sama ini menambah use case dan memperluas penerimaan ShopeePay di sektor agritech.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, ShopeePay Catat 5 Pencapaian

“Selain memberikan kemudahan bagi para pengguna ShopeePay dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, kami juga secara tidak langsung berkontribusi dalam memajukan perekonomian lokal, terutama para petani Indonesia,” ungkapnya.

VP of Marketing TaniHub, Aria Alifie Nurfikry menyampaikan, pada puncak masa pandemi di Indonesia, penjualan di segmen business-to-consumer (B2C) TaniHub meningkat lebih dari 300%. Ini menandakan tingkat kebutuhan yang tinggi akan layanan online, terutama untuk produk sayur, buah, dan kebutuhan dapur lainnya.

shopeepay alat pembayaran tanihub

“Dengan adanya metode pembayaran digital dengan ShopeePay, dapat semakin melengkapi ekosistem agritech ini dan mempermudah para pelanggan kami untuk menyelesaikan pembayaran,” ucap Aria.

Untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik, ShopeePay memberikan cashback hingga 30% untuk transaksi non-tunai di TaniHub.

Berikut langkah-langkah cara menggunakan ShopeePay sebagai alat pembayaran di TaniHub:

  1. Buka aplikasi atau mobile web TaniHub dari mobile phone Anda.
  2. Pilih produk yang ingin dibeli, lalu checkout di menu pilihan pembayaran.
  3. Pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran.
  4. Kamu akan diarahkan ke aplikasi ShopeePay untuk melakukan pembayaran.
  5. Masukkan PIN ShopeePay.
  6. Transaksi sukses jika kamu mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil.

TaniHub merupakan platform e-commerce untuk hasil tani, bertujuan untuk menghubungkan petani dengan berbagai jenis usaha serta end-user.

TaniHub didirikan pada pertengahan 2016 oleh sekelompok anak muda yang berkeinginan kuat untuk mendukung petani yang menghadapi kesulitan dalam memasarkan hasil panen mereka.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...