Sabtu, April 27, 2024

Adjust Sediakan Pelacakan Langganan Aplikasi Seluler

Techbiz.id – Adjust meluncurkan produk Pelacakan Langganan aplikasi seluler untuk memberikan informasi yang lebih mendalam bagi pemasar tentang kinerja paket berlangganan.

Langkah ini mengikuti peralihan umum menuju model monetisasi berbasis paket berlangganan. Berdasarkan estimasi Apptopia menunjukkan bahwa paket berlangganan berbasis aplikasi menghasilkan lebih dari USD200 juta di bulan Agustus 2020 saja. Di AS sendiri banyak orang dewasa berencana untuk mempertahankan paket berlangganan mereka pasca-pandemi.

Dengan produk Pelacakan Langganan Adjust, para pemasar dapat mengembangkan model Lifetime Value yang akurat dan meningkatkan ROI. Di masa lampau, pemasar tidak dapat mengakses data langganan yang penting, ini memengaruhi tingkat pemahaman mereka mengenai perjalanan pengguna.

Baca juga: Berlangganan Spotify Premium Bisa Bayar Pakai Dana

Dengan menggabungkan pengukuran paket berlangganan dengan data atribusi, Adjust dapat membantu klien mengidentifikasi channel pemasaran yang mendorong paket berlangganan yang bertahan lama dan paling bernilai.

Pemasar dapat berinvestasi dengan lebih akurat dalam akuisisi pengguna dan menjalankan kampanye pelibatan yang meningkatkan loyalitas dan mencegah pengguna berhenti menggunakan aplikasi.

Pelacakan langganan adjust

Menurut Paul H. Müller, co-founder dan CTO Adjust pertumbuhan aplikasi berbasis paket berlangganan telah meningkat tahun ini karena pengguna menggunakan perangkat seluler untuk beragam aktivitas, seperti hiburan dan e-commerce hingga fitness dan keuangan.

“Oleh karena itu, kami merasa senang karena dapat menawarkan solusi pertama di industri yang membantu pemasar seluler untuk mengelola event dan pendapatan dari paket berlangganan konsumen, ini memberikan informasi yang lebih detail tentang cara pengguna membeli model berlangganan,” ungkap Paul.

Dengan meningkatnya popularitas paket berlangganan aplikasi, Adjust adalah satu-satunya penyedia pengukuran seluler yang memberikan informasi tentang event berlangganan, tanpa perlu membuka berbagai dashboard atau melakukan integrasi yang rumit.

Peluncuran ini menjadi bagian dari misi perusahaan yang lebih luas untuk membuat pemasaran lebih sederhana, lebih cerdas dan lebih aman bagi 40.000 aplikasi yang bekerja sama dengan platform Adjust.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...