Kamis, Juli 18, 2024

Bisnis Proyektor LED ViewSonic Tumbuh 30%

Techbiz.id – Viewsonic melaporkan berhasil mencapai pertumbuhan penjualan dari unit bisnis proyektor LED di semester pertama 2020.

Selama semester pertama 2020 penjualan unit bisnis proyektor LED Viewsonic berhasil tumbuh sebesar 30% dan menjadi pencapaian besar terbaru bagi perusahaan di pasar LED Projection.

ViewSonic mulai berkecimpung di pasar tersebut mulai 2017 hingga kemudian masuk dalam peringkat tiga teratas merek proyektor LED global terbesar, dalam kurun waktu tiga tahun saja.

Baca juga: Viewsonic Tawarkan Dua Monitor Portabel Terbaru

Di antara lima merek terkemuka, ViewSonic mencatatkan tingkat pertumbuhan tercepat di pasar proyektor global 2019, dan juga menorehkan kinerja penjualan yang baik di semester pertama 2020 dengan pertumbuhan year-on-year sebesar 30%.

“Teknologi LED saat ini adalah solusi audiovisual paling cocok untuk berbagai aktivitas yang konsumen lakukan di rumah. Misi ViewSonic dalam hal ini adalah memanjakan indera para penggunanya,” kata Dean Tsai, Head of Projector Business Unit di ViewSonic.

Lebih lanjut disampaikan Dean Tsai, perusahaan menaruh fokus untuk memberikan solusi paling inklusif dan berorientasi pada gaya hidup, mulai dari di rumah, saat mobile, maupun di luar rumah.

“Kami ingin orang-orang bisa menikmati pengalaman audiovisual layar besar baru yang fleksibel untuk menemani keseharian mereka,” imbuhnya.

Pencapaian divisi proyektor LED ViewSonic menurutnya adalah berkat inovasi tanpa henti dalam pengembangan produk. ViewSonic memulai fokusnya mengembangkan proyektor LED sejak tiga tahun lalu saat teknologi yang tersedia sudah mumpuni, dan berkomitmen untuk menghadirkan pilihan yang lebih banyak bagi konsumen.

penjualan viewsonic

Proyektor portable ViewSonic M1 lahir dari perpaduan teknologi visual dan audio yang termutakhir. Hingga hari ini, ViewSonic menawarkan jajaran proyektor LED pintar yang lengkap untuk menyesuaikan berbagai penggunaan.

ViewSonic punya jenis flagship seriX (X10-4K) untuk hiburan premium di rumah dengan fungsi pintar yang disempurnakan, dan juga jenis portabel seri M bagi yang bergaya hidup mobile, proyektor sinema pintar ukuran saku M1 mini Plus, dengan bobot 300gram saja. Seri M1 mini Plus ini akan diluncurkan resmi untuk Indonesia di bulan November 2020.

Bicara mengenai pasar Indonesia, ViewSonic mengungkapkan bahwa proyektor LED terfavorit pilihan konsumen di sepanjang semester pertama 2020 adalah M1 Mini, M1+, dan M2.

Seiring beralihnya aktivitas bekerja, belajar, dan bersantai menjadi lebih banyak di rumah saja, konsumen tampaknya akan terus memilih produk yang mendukung gaya hidup sedemikian. ViewSonic pun melihat lebih banyak permintaan dan ketertarikan pada proyektor LED pintar.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...