Sabtu, April 20, 2024

Viewsonic Tawarkan Dua Monitor Portabel Terbaru

Techbiz.id – ViewSonic Corp resmi menawarkan dua monitor portabel 15,6 terbarunya dengan meluncurkan TD1655 dengan layar sentuh dan VG1655 dengan layar konvensional.

Keduanya menawarkan solusi satu kabel untuk meringkas proses visualisasi konten baik dari laptop, ponsel pintar, maupun konsol game. Dua konektor Tipe-C tersedia untuk menyalurkan daya 60W dua arah, sehingga pengguna bisa mengisi daya sekaligus menggunakan monitor portabelnya.

Menurut Head of Monitor Business Unit di ViewSonic, Oscar Lin, monitor portabel TD/VG1655 beresolusi Full HD adalah jawaban tepat bagi keterbatasan ruang visual di luar kantor.

Baca juga: Nitro XV3, Monitor Terbaru Acer untuk Gamers

“ViewSonic konsisten menawarkan solusi visual yang superior dengan kegunaan serta fitur yang inovatif untuk selalu memperkaya pengalaman pengguna,” kata Oscar Lin.

Para pekerja rumahan, mobile dan digital nomad diyakini Oscar pasti menyukai tambahan layar yang memperbesar tampilan dari ponsel, tablet, atau laptop, untuk berbagai keperluan mulai dari presentasi kerja hingga menikmati hiburan.

Monitor Portabel Viewsonic

Spesifikasi dan fitur

Monitor TD/VG1655 berukuran 15,6 inci, berbobot kurang dari 1kg, dan setipis 6mm, jadi bisa muat di manapun ingin dipasang. Keduanya menawarkan transmisi satu kabel dua arah yang menyalurkan daya, sinyal sentuh, serta audiovisual. 

Built bawaannya sudah termasuk kaki belakang dan layarnya bisa diputar. Jadi kita bisa mengatur sudut pandangan ataupun orientasi layar portrait landscape untuk menyesuaikan kebutuhan penggunaan.

Monitor portabel ViewSonic TD/VG1655 datang dengan adaptor PD (Power Delivery) bertenaga 60W. Porta USB Tipe-C miliknya mengalirkan daya serta menyalurkan gambar dan suara secara bersamaan lewat setiap satu kabel yang dipasangkan.

Pada praktiknya, laptop yang terhubung bisa menyalakan monitor TD/VG1655 ataupun sebaliknya. Kedua tipe monitor ini bisa mengisi daya laptop dengan adaptor PD sambil digunakan.

Monitor portabel ViewSonic ini juga bisa digunakan di berbagai sistem operasi, termasuk Windows, Android, Chrome, dan MacOS. Kita bisa memasangkannya dengan berbagai jenis laptop, tablet, ponsel pintar, atau konsol permainan.

Monitor TD/VG1655 bisa diberi predikat tahan banting karena berbentuk satu kerangka utuh berbahan besi yang kokoh. Lengkap dengan panel berlapis magnet yang berfungsi sebagai cover dan juga tatakan, serta kaki berbahan aluminium.

Layar monitor TD1655 (versi sentuh) sudah memiliki tingkat ketahanan 6H dan perlindungan antigores bahkan dari gesekan kunci.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...