Thursday, February 25, 2021
Home DigiBiz Grab Tawarkan 3 Solusi Baru untuk UMKM

Grab Tawarkan 3 Solusi Baru untuk UMKM

Must Read

Fitur Pinjaman dan Tabungan Emas Pegadaian Kini Ada di Aplikasi LinkAja

Techbiz.id - Sejumlah layanan Pegadaian kini bisa diakses melalui aplikasi LinkAja. Ini merupakan bentuk komitmen Pegadaian dan LinkAja dalam...

Smartfren Bagi-bagi Rejeki Wow Buat Pelanggan

Techbiz.id - Setelah sukses dengan program meraih mimpi rumah milyaran di Tahun 2020 dengan Smartfren WOW, kini di Tahun...

Clubhouse Janji Perbaiki Keamanan Usai Adanya Kebocoran Audio

Techbiz.id - Salah satu pengguna Clubhouse dilaporkan berhasil menyedot audio dari aplikasi obrolan khusus undangan itu, dan membuatnya dapat...

Tambah Investasi, Line dan Mizuho Garap Perbankan Digital

Techbiz.id - LINE dan Mizuho Financial Group mengumumkan bahwa anak perusahaan mereka, LINE Financial dan Mizuho Bank, telah setuju...

Tahun 2021 Investree Jalankan Strategi Beyond Lending

Techbiz.id - Sebagai strategi di tahun 2021 Investree mengembangkan inisiatif "Beyond Lending" untuk memberikan kemudahan serta memperkuat aktivitas bisnis UKM di...

Techbiz.idGrab mengumumkan berbagai inisiatif dengan menawarkan 3 solusi baru untuk membantu UMKM agar bisa #TerusUsaha di tengah pandemi, secara berkesinambungan.

Menurut Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, Selama pandemi, Grab telah memperkenalkan lebih dari 40 solusi yang membantu UMKM untuk bisa bertahan, dan hingga kini telah menyambut lebih dari 350.000 UMKM baru dalam aplikasi Grab di Indonesia. 

- Advertisement -

“Kini kami bangga bisa meluncurkan 3 solusi baru untuk terus membantu UMKM beradaptasi dan dapat memasarkan produk mereka dengan lebih efektif dan mudah. Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia saling dukung agar kita semua bisa #TerusUsaha dalam berbagai situasi,” jelasnya.

Baca juga: Selama PSBB, Manfaatkan Fitur dari GrabProtect

Menurut Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki, dukungan bagi UMKM agar dapat bertahan dan terus berkembang di masa pandemi seperti saat ini harus diberikan secara berkesinambungan.

Peran berbagai pihak termasuk pihak swasta sangatlah dibutuhkan guna memberikan platform yang dapat dimanfaatkan oleh jutaan UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia agar kita bisa memastikan keberlangsungan bisnis mereka yang tentunya berimplikasi terhadap perputaran ekonomi Indonesia.

“Kami harap Grab bisa menjadi batu loncatan bagi pelaku UMKM agar lebih cepat dikenal orang dan bisnis mereka bisa naik kelas dalam era ekonomi digital,” paparnya.  

3 Solusi Baru Grab untuk UMKM 

1. Bazaar

Promosi khusus bagi 52.000 mitra merchant UMKM GrabFood, GrabMart, GrabExpress dan GrabKios di 14 kota Indonesia. Grab menyediakan laman khusus #TerusUsaha dengan banner digital pada aplikasi Grab dan portal GrabFood yang dapat diklik untuk melihat puluhan ribu produk UMKM, berbelanja dan menikmati promo, paket dan beragam penawaran khusus mulai 26 hingga 28 Oktober 2020.

2. Iklan Mandiri

Grab juga memperkenalkan fitur Ad Manager dalam aplikasi GrabMerchant; sebuah layanan pembuatan iklan mandiri yang memberikan kemudahan bagi mitra merchant GrabFood untuk mengatur iklan pada produk mereka dengan mudah dan terjangkau.

Dengan harga terjangkau mulai Rp57.000 (USD3) per hari, iklan yang dikelola mitra penjual hanya ditampilkan dalam radius pengantaran. Mitra merchant hanya akan ditagihkan biaya iklan apabila pelanggan Grab mengklik iklan tersebut untuk mengakses menu. Selain itu, mitra merchant dapat memonitor performa iklan lewat laporan yang mudah dimengerti. 

3. Komunitas dan Kelas Khusus UMKM

Komunitas dan kelas khusus ini hadir untuk mendukung UMKM Indonesia melalui transfer ilmu dengan para pakar, juga wadah untuk bertukar pikiran.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Lawan OTT Amerika, Kita Bisa

Techbiz.id - Bulan Februari setahun yang lalu, Menteri BUMN Erick Thohir keceplosan sindir Telkom kurang inovatif dan terlalu tergantung...

Artikel Terkait