Friday, December 4, 2020
Home DigiBiz Kelas Pintar Sediakan GURU Pendamping Belajar Siswa

Kelas Pintar Sediakan GURU Pendamping Belajar Siswa

Must Read

Grab Berdayakan Penyandang Disabilitas dengan Platform Digital

Techbiz.id - Grab memperkuat komitmennya untuk menjadi platform yang inklusif bagi semua orang dengan meluncurkan program peningkatan...

SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik

Techbiz.id - Untuk mengurangi kesenjangan akses internet berkualitas dan terjangkau, SURGE sedang mengembangkan jaringan internet gratis untuk...

Ada Promo Akhir Tahun untuk Perangkat AIoT realme

Techbiz.id - Untuk menyambut liburan akhir tahun, realme kembali memberikan kejutan kepada penggemarnya dengan menggelar realme Payday Promo...

Techbiz.id – Kelas Pintar kembali melengkapi line-up produk-nya dengan meluncurkan GURU, sebuah layanan tambahan yang akan menjadi pendamping belajar siswa diluar jam sekolah.

Dengan kehadiran GURU, Kelas Pintar berharap proses belajar siswa dalam memahami materi sesuai kurikulum, bisa lebih optimal dan berkesinambungan.

- Advertisement -

“Ya, di jam sekolah, para siswa akan mendapatkan bimbingan langsung dari para guru sekolah, dan selepas itu mereka bisa belajar dengan didampingi oleh GURU dari Kelas Pintar,” jelas CEO dan Founder Kelas Pintar, Fernando Uffie.

Baca juga: Kelas Pintar Ajak Siswa Aktif Bertanya dengan Aplikasi Tanya

Secara konten, layanan GURU akan memberikan materi yang sama dengan apa yang diajarkan oleh guru di sekolah. Tujuannya adalah agar para siswa bisa mendalami apa yang dipelajarinya di sekolah dan untuk lebih menguatkan pemahaman mereka terhadap konsep pelajaran.

Layanan ini disampaikan Uffie juga bisa membantu para siswa untuk mengejar ketertinggalannya dengan cara belajar di luar jam sekolah. Karena pada dasarnya, materi yang dipelajari di sekolah sama dengan yang diajarkan oleh Guru Ahli Kelas Pintar.

Selayaknya pendampingan Guru di sekolah, layanan GURU dari Kelas Pintar juga akan memberikan pendampingan belajar melalui Kelas, PR, Project Base Learning (PBL), hingga Ujian. Lengkap dengan jadwal, laporan dan analisa belajar siswa, untuk membantu siswa dalam memahami dan meningkatkan kinerja belajar mereka.

Saat ini, layanan GURU dari Kelas Pintar sudah bisa dinikmati oleh siswa SD di kelas 4, 5, 6 untuk pelajaran Matematika dan Tematik, serta siswa SMP di kelas 7, 8, 9 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu dan IPS Terpadu.

Sementara untuk siswa SMA di kelas 10, 11, 12, mata pelajaran yang diajarkan meliputi Kimia, Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Biologi, Bahasa Indonesia, dan Matematika IPA.

Semua materi pelajaran tersebut akan diajarkan oleh para GURU Kelas Pintar secara lengkap, per topik pembahasan, sama seperti halnya yang diajarkan oleh guru di sekolah.

Pun begitu, menurut Uffie, kehadiran layanan GURU tidak untuk menegasikan peran guru di sekolah melainkan membantu dan melengkapi mereka dalam men-deliver kurikulum secara maksimal.

“Para guru di sekolah tidak dimungkinkan untuk mendampingi belajar siswa 24 jam penuh. Itulah kenapa kami meluncurkan layanan Guru yang akan menjadi supporting system bagi Sekolah atau institusi pendidikan formal dalam upaya men-deliver kurikulum secara maksimal, khususnya melalui sebuah pendampingan belajar online di luar jam sekolah,” kata Uffie.

Lebih lanjut Uffie mengatakan bahwa layanan GURU merupakan jawaban dari kebutuhan para siswa akan sosok pendamping belajar yang bisa menjadi teman sekaligus pemberi solusi saat mereka melanjutkan proses belajarnya di luar jam sekolah.

“Layanan ini adalah salah satu bentuk komitmen Kelas Pintar dalam upaya membuat pembelajaran online menjadi lebih engaging dan menyenangkan,” pungkas Uffie.

Layanan ini sendiri sudah bisa dinikmati secara GRATIS oleh seluruh pengguna paket Kelas Pintar Regular dan paket SOAL dalam bentuk layanan tambahan (add-on) yang bisa di aktifkan melaui web maupun aplikasi Kelas Pintar.

Tersedia juga diskon 80% untuk paket Kelas Pintar Plus dan paket SOAL Plus untuk pengguna yang belum berlanggananan paket belajar. Promo ini berlangsung sampai dengan 31 Desember 2020.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Indosat Gelar Pelatihan Coding Buat Penyandang Disabilitas

Techbiz.id – Pandemi tidak menyurutkan semangat para developer penyandang disabilitas untuk mengikuti Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp)...

WowLabs Jadi Platform Kokreasi Smartfren

Techbiz.id - Smartfren meluncurkan WOWLabs, sebuah wadah kokreasi untuk mengumpulkan generasi konten di Indonesia. Melalui wadah ini Smartfren ingin memberikan dukungannya supaya...

Jelang Ahhir Tahun Vivo Tawarkan Smartphone Y51

Techbiz.id - vivo Indonesia kembali menambah daftar varian smartphone terbarunya dari seri Y, yakni vivo Y51 untuk meramaikan pasar smartphone Tanah Air di penghujung tahun...

GREDU Siap Mendukung Sekolah Tatap Muka

Techbiz.id - Terkait rencana pembukaan sekolah tatap muka yang akan diberlakukan pada Januari 2021, penyedia platform pendidikan GREDU mendukung sepenuhnya kebijakan terbaru...

Jelang Akhir Tahun, Telkomsel Ajak Penggunanya Tukar Poin

Techbiz.id - Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar program...
- Advertisement -

Artikel Terkait