Sabtu, September 18, 2021
Beranda DigiBiz Gandeng Oxygen, Kelas Pintar bisa Diakses dari Andorid TV

Gandeng Oxygen, Kelas Pintar bisa Diakses dari Andorid TV

Must Read

Gelar Fortune & Love Festival, Realme Bagikan Diskon Hingga 30%

Techbiz.id - Februari adalah bulan penuh dengan cinta dan harapan, termasuk bagi realme. Brand yang identik dengan anak muda...

Brand Lokal: Aturan IMEI Jangan Mundur

Techbiz.id - Kalangan industri dan pasar ponsel Indonesia berharap agar berlakunya aturan validasi IMEI tidak mundur dari yang sudah...

Update Harga Huawei Mate 40 Pro 5G 2021, Turun Rp 3 Juta!

Techbiz.id - Jelang setahun sejak peluncurannya pada 2020 lalu, harga Huawei Mate 40 Pro 5G kini menjadi lebih terjangkau...

Jaringan XL Axiata Siap Layani “Work From Bali”

Techbiz.id - XL Axiata memastikan jarigan di Bali dalam kondisi prima dan siap mendukung pelanggan yang hendak menjalankan aktifitas...

Indosat Ooredoo Dinyatakan Laik Gelar 5G

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI megeluarkan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G kepada Indosat Ooredoo untuk...

Samsung Galaxy A31 Bisa Jadi Partner Terbaik Live Generation

Techbiz.id - Samsung memperkenalkan Galaxy A31, sebagai varian terbaru dari rangkaian seri Galaxy A. Smartphone ini diklaim menjadi “The...

Techbiz.id – Memasuki paruh kedua tahun ajaran 2020-2021, layanan saoal dari Kelas Pintar selain melalui smartphone, tablet, PC maupun laptop,kini diakses oleh siswa melalui Android TV.

Dengan keberadaan opsi ini menurut Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar., para siswa bisa melakukan pembelajaran melalui konten video yang tersedia, berlatih SOAL, dan melihat raport melalui layar yang lebih lebar dan Orang Tua juga bisa melakukan proses pendampingan belajar dengan lebih nyaman dan leluasa.

Diluncurkannya aplikasi Kelas Pintar yang secara khusus didesain untuk perangkat Android TV ini juga ditujukan untuk memberikan keleluasaan kepada orang tua maupun siswa dalam memaksimalkan perangkat atau gadget yang mereka punya untuk keperluan pembelajaran secara online.

Baca juga: Kelas Pintar Sediakan GURU Pendamping Belajar Siswa

Selain itu, dengan keberadaan aplikasi Kelas Pintar versi Android TV, diharapkan interaksi antara anak dan orang tua pada saat proses pendampingan belajar bisa lebih leluasa dan nyaman, karena ukuran layar yang relatif lebih lapang.

Sebagai informasi, aplikasi Kelas Pintar versi Android TV saat ini masih terbatas untuk produk layanan SOAL dari Kelas Pintar. Untuk mengaksesnya pengguna terlebih dulu harus mendownload aplikasi Kelas Pintar melalui Google Play Store di Android TV, lalu melakukan sign in bagi yang sudah terdaftar atau pilih daftar bagi yang belum.

kelas pintar android tv

Selanjutnya, di aplikasi versi Android TV tersebut, para siswa bisa belajar sesuai kelas masing-masing melalui materi video maupun presentasi yang ada di layanan SOAL dari Kelas Pintar.

Para siswa juga bisa berlatih soal-soal pilihan ganda yang dilengkapi dengan penjelasan untuk memahami materi dari soal tersebut. Tak cukup sampai disitu, para siswa maupun orang tua juga bisa melihat raport siswa, langsung dari Android TV.

Kelas Pintar juga mengumumkan kolaborasinya dengan penyedia akses internet cepat Oxygen.id untuk menyediakan paket belajar pintar dengan internet lancar. Melalui paket belajar tersebut, para siswa, guru, maupun orang tua bisa menikmati solusi pembelajaran jarak jauh dari Kelas Pintar secara cepat dan lancar tanpa batasan kuota internet.

Kolaborasi dua perusahaan tersebut sekaligus bertujuan untuk menjawab kebutuhan stake holder pendidikan akan solusi pembelajaran jarak jauh yang bisa diakses secara mudah, berkualitas, dan terjangkau.

“Kebutuhannya bukan hanya pada konten dan platform pembelajaran saja tapi juga akses internet. Inilah alasan kenapa kami merasa perlu untuk bersinergi dengan Oxygen.id,” ujar Uffie.

Hal senada disampaikan oleh Mauldi Wirastomo – Head of Product & Solution Dept. Moratelindo. Menurutnya, kolaborasi antara penyedia akses dan konten penting untuk dunia pendidkan Indonesia saat ini maupun dimasa yang akan datang. Terlebih kala pandemi COVID19 memaksa dunia pendidikan tanah air untuk bertransformasi lebih cepat.

“Akses internet dan dunia pendidikan saat ini adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap dunia pendidikan, Oxygen.id menyediakan akses internet yang cepat dan lancar. Juga melalui kolaborasi dengan Kelas Pintar, kami membuat akses internet berlangganan menjadi lebih terjangkau dan efisien,” jelas Mauldi.

Dalam kolaborasi ini, Kelas Pintar memberikan paket penawaran spesial untuk seluruh pelanggan Oxygen.id. Untuk paket Kelas Pintar 1 bulan misalnya, dari harga normal Rp 825 ribu per bulan, pelanggan Oxygen.id kini bisa menikmati Paket Kelas Pintar Regular dan Soal hanya dengan Rp 55.000 per bulan (Termasuk PPN 10%). Sedangkan Paket Kelas Pintar 1 Tahun dapat diperoleh siswa hanya dengan harga Rp.550.000,-/tahun.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Masuk Indonesia, Tablet Xiaomi Pad 5 Dijual Rp 5 Juta

Techbiz.id - Selain Redmi 10, Xiaomi juga merilis tablet Pad 5 di Indonesia secara virtual, Jumat (18/9). Perpaduan antara...