Thursday, July 29, 2021
Home News Nutanix Rilis Manajemen Data Era 2.0

Nutanix Rilis Manajemen Data Era 2.0

Must Read

Zoom Punya Fitur Game, Begini Cara Bermainnya

Techbiz.id - Dari awal hingga pandemi berlangsung saat ini, popularitas Zoom kian meningkat. Selain didorong kebutuhan akan perlunya konferensi...

Update Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Belum setahun sejak hadir di Indonesia, harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra pada tahun 2021 kini menjadi...

Update Harga Huawei Nova 7 Juli 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Memasuki akhir Juli 2021, terjadi penurunan harga dari Huawei Nova 7 yang rilis di Indonesia. Perubahan tersebut terbilang...

Indosat Cari Solusi Pembayaran Lewat e-Wallet Challenge

Techbiz.id - Indosat Ooredoo meluncurkan program e-Wallet User Research Challenge yang bertujuan memberdayakan talenta digital terbaik bangsa dalam...

Sharp AQUOS Sense4 Plus Sabet Penghargaan Best Screen di Ajang Selular Awards 2021

Techbiz.id - Setelah peluncurannya di awal tahun 2021 lalu, Sharp AQUOS Sense4 Plus terus menunjukkan performa terbaiknya di pasar...

Techbiz.id – Nutanix meluncurkan Era 2.0, sebuah solusi manajemen multi-database pertama yang bersifat cloud agnostic (bisa beroperasi di cloud manapun).

Solusi baru ini memperluas jangkauan solusi manajemen database Nutanix menjadi lintas cloud dan cluster sehingga menyederhanakan operasional melalui peningkatan skala dan pengurangan biaya untuk tim IT dan database.

Selain itu, Nutanix juga mengumumkan dukungan yang semakin besar untuk Postgres dan SAP HANA serta sebuah solusi bersama dengan HCL, perusahaan teknologi global terkemuka, yang memanfaatkan kekuatan Era 2.0.

Baca juga: Red Hat Sediakan Platform Cloud Native untuk Transformasi Digital

Dengan Era, tim IT dapat menyediakan database sebagai layanan (Database as a Service) yang memberikan kemudahan dengan satu klik tombol dan operasional yang tak terlihat dalam penyediaan dan lifecycle managament database. Ini adalah solusi multi-database yang didukung Oracle, Microsoft SQL Server, MySQL, dan MariaDB, selain Postgres dan SAP HANA.

“Strategi hybrid dan multicloud akan mendukung pemulihan Indonesia di realitas pasca-pandemi. Perusahaan-perusahaan akan melakukan optimalisasi lisensi database mereka serta mencari fleksibilitas, mobilitas aplikasi, serta inovasi – yang belum pernah kita jumpai dalam di bidang manajemen database multicloud sebelumnya,” kata Fetra Syahbana, Country Manager Indonesia, Nutanix.

Nutanix menurut Fetra, ingin menjembatani kesenjangan ini dengan menghadirkan solusi-solusi manajemen multi-database untuk digunakan cloud manapun yang akan menyederhanakan operasional dan mengurangi biaya, sehingga dapat mamaksimalkan manfaat hybrid dan multicloud di masa depan.

Nutanix Era 2.0

“Perusahaan kami mengakui bahwa layanan yang didukung oleh Nutanix Era dan platform HCL akan memberikan platform database kelas dunia yang terotomatisasi untuk berbagai perusahaan,” ungkap Kalyan Kumar, Corporate Vice President and CTO, IT Services, HCL Technologies.

HCL disampaikan Kumar, memiliki hubungan jangka panjang dengan Nutanix, dan dengan Skale DB, sehingga kami akan maju membantu para pelanggan mengoptimalkan sumber data dan mendorong inisiatif digital mereka.

Era menyediakan manajemen database yang lebih sederhana dengan menggabungkan skalabilitas dan kinerja software HCI Nutanix, dengan fleksibilitas layanan database yang cloud-ready. Dengan pengumuman ini, perusahaan menyediakan:

Lebih Sederhana

Nutanix Era 2.0 menurut Fetra memungkinkan pelanggan menyediakan dan mengelola database di berbagai cloud dengan tools, standar dan kebijakan keamanan yang konsisten sehingga mereka memiliki fleksibilitas dalam memilih cloud yang tepat untuk setiap database guna meningkatkan kelincahan dan meminimalisir biaya.

Era 2.0 juga menyederhanakan operasional di berbagai cluster dan data center yang terdistribusi, sehingga skalabilitasnya menjadi sangat signifikan. Di samping itu, proses penyediaan, cloning dan patching dapat dilakukan dengan 1 klik saja.

Selain menyederhanakan operasial dan meminimalisir biaya dengan mobilitas data yang mulus di cloud, Era 2.0 juga dapat diterapkan untuk berbagai penggunaan baru seperti pemanfaatan public cloud untuk mengatasi lonjakan kapasitas, dev/test, perbaikan kapasitas dan optimalisasi kinerja database dari jarak jauh.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Sharp AQUOS Sense4 Plus Sabet Penghargaan Best Screen di Ajang Selular Awards 2021

Techbiz.id - Setelah peluncurannya di awal tahun 2021 lalu, Sharp AQUOS Sense4 Plus terus menunjukkan performa terbaiknya di pasar...