Sunday, July 25, 2021
Home DigiBiz Nutanix Tingkatkan Kemampuan Layanan Cloud

Nutanix Tingkatkan Kemampuan Layanan Cloud

Must Read

Kolaborasi Tokko dan LinkAja Dorong Inklusi Digital UMKM

Techbiz.id - Platform pembuatan toko online, Tokko, mengumumkan kolaborasinya dengan LinkAja. Kolaborasi Tokko dan LinkAja ini bertujuan mengedukasi UMKM...

Rekomendasi Hp Oppo Harga Rp 1 Jutaan Terbaru 2021

Techbiz.id - Oppo termasuk brand teknologi yang cukup aktif meramaikan pasar handphone (hp) di Indonesia. Hp yang dirilis Oppo...

Twitter Bakal Hadirkan Tombol ‘Tidak Suka’?

Techbiz.id - Jika biasanya pengguna Twitter menyukai cuitan dengan mengetuk tombol 'like', tampaknya Twitter berencana untuk merilis opsi sebaliknya. Menurut...

Perlu Dicoba, Ini Aplikasi Penghasil Uang Populer di 2021

Techbiz.id - Aplikasi penghasil uang belakangan ini sedang banyak dicari pengguna di internet. Kegiatan ini dilakukan pengguna untuk mendapatkan...

Metrodata Siap Dukung Kebutuhan Super App Perbankan

Techbiz.id - PT Mitra Integrasi Informatika (MII) — salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics siap menjadi mitra bagi industri perbankan...

Techbiz.id – Nutanix mengumumkan fitur baru yang dapat meningkatkan kemampuan layanan hybrid cloud baru untuk penawaran penyimpanan data tak terstruktur, Objects and Files.

Dengan fitur canggih ini, pelanggan Nutanix kini bisa memanfaatkan fabric penyimpanan yang mudah digunakan dengan kemampuan scale out di lingkungan cloud yang berbeda untuk menyederhanakan manajemen data dan secara efektif mengurangi biaya yang semakin mendekatkan tim IT ke model operasi hybrid cloud sesungguhnya.

Peningkatan yang difokuskan pada penyimpanan ini dikembangkan dengan Nutanix Clusters yang baru diluncurkan, yang juga mendukung software infrastruktur hyperconverged Nutanix di AWS, dan nantinya di Microsoft Azure.

Baca juga: Nutanix Rilis Manajemen Data Era 2.0

Perusahaan terus berusaha mengembangkan teknologinya agar bisa berjalan di cloud apa saja, serta model operasi umum untuk menyederhanakan manajemen IT dan memberikan fleksibilitas bagi perusahaan untuk menjalankan setiap aplikasi di cloud pilihan mereka.

“Kami baru saja memperluas software infrastruktur hyperconverged kami ke cloud publik dengan peluncuran Nutanix Clusters untuk membantu perusahaan melakukan hal tersebut. Sekarang fokusnya adalah memperkuat platform secara keseluruhan, termasuk menyediakan fabric penyimpanan yang mudah digunakan dan bisa di-scale out di beberapa lingkungan cloud yang berbeda,” ucap ucap Rajiv Mirani, Chief Technology Officer, Nutanix. 

Layanan Cloud Nutanix

Secara khusus, fitur baru layanan cloud Nutanix menawarkan hal-hal berikut:

1. Cloud Tiering

Nutanix Objectskini bisa melakukan tiering data objek ke store objek yang kompatibel dengan S3, termasuk penyimpanan cloud seperti AWS S3. Ini membantu pelanggan menghemat biaya penyimpanan jangka panjang dan pengarsipan dengan memanfaatkan infrastruktur cloud publik.

Kemampuan tiering cerdas baru ini juga akan meningkatkan manajemen siklus hidup data di beberapa cloud secara signifikan, sekaligus menjaga visibilitas dan kontrol karena metadata disimpan di tempat untuk lebih memudahkan pencarian dan pengambilan. Pelanggan bisa menggunakan target yang kompatibel dengan S3 sebagai tier ke Nutanix Objects.

2. Hybrid Cloud File Storage

Nutanix Files kini secara umum bisa dioperasikan di cloud publik melalui Nutanix Clusters. Sebagai solusi penyimpanan file hybrid cloud yang sesungguhnya, Nutanix Files kini memberikan pengalaman terpadu bersama dengan pengelolaan satu panel sederhana di beberapa model penggunaan cloud, menjangkau edge, kantor di daerah terpencil, pusat data inti dan cloud publik.

Hal ini memberikan pelanggan fleksibilitas untuk memilih cloud yang sesuai, menawarkan skalabilitas mudah dan memberikan lebih banyak kendali di penyimpanan file hybrid cloud.

3. Pemulihan Bencana

Nutanix Objects and Files kini memberikan target titik pemulihan (RPO) yang lebih baik untuk memastikan data selalu tersedia di pusat data dan cloud ketika terjadi bencana. Objects kini menyediakan replikasi streaming dengan RPO hanya dalam beberapa detik.

Secara spesifik hal ini membantu containerized workloads yang bisa menggunakan titik akhir S3 untuk penyimpanan utama. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk menempatkan aplikasi terpenting mereka dalam container dan memastikan kelangsungan bisnis di saat yang paling berat. 

Sebagai tambahan, sekarang Nutanix Files memberikan dukungan untuk RPO dalam waktu hingga 1 menit dibandingkan dengan 1 jam sebelumnya. Ini berguna saat menjalankan aplikasi perusahaan menggunakan titik akhir NFS & SMB.

Selain menyederhanakan penyimpanan data sederhana di beberapa cloud, Nutanix memberikan kinerja yang lebih baik, skala dan pilihan di produk-produk penyimpanannya. Semua fitur tersebut sudah tersedia bagi pelanggan.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Samsung Galaxy S21 FE Diprediksi Batal Meluncur di Galaxy Unpacked

Techbiz.id - Samsung kini tengah bersiap untuk menggelar acara Galaxy Unpacked kedua di tahun ini, tepatnya akan digelar pada...