Minggu, September 26, 2021
Beranda News IBM: Adopsi Teknologi Cloud Bakal Meningkat Pesat

IBM: Adopsi Teknologi Cloud Bakal Meningkat Pesat

Must Read

Bebas Nikmati Layanan Digital dengan Paket OMG Telkomsel

TechBiz.ID - Telkomsel menghadirkan Paket Kuota Data Oh My Gigabytes! (OMG!) yang merupakan paket baru Telkomsel yang dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi...

Polytron Tawarkan LED TV dengan Sistem Operasi Pintar

Techbiz.id - Polytron kembali meluncurkan inovasi terbaru yang merupakan peningkatan dari Cinemax Soundbar sebelumnya yakni Polytron Smart Cinemax Soundbar....

Kominfo dapat Perintahkan Operator Kelola Trafik OTT

Techbiz.id - Dalam membuat aturan teknis PP Postelsiar, Kementerian Kominfo dapat mengatur mekanisme kerja sama antara penyelenggara layanan over...

Pakai Smartfren di Realme C21 Dapat Banyak Hadiah

Techbiz.id - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling untuk pelanggan yang membeli smartphone Realme C21 dan mengaktifkan kartu perdana Smartfren. Pelanggan...

BJB Syariah Gunakan Nutanix untuk Transformasi Infrastruktur IT

Techbiz.id - Nutanix mengumumkan bahwa salah satu bank syariah di Indonesia yakni Bank Jabar Banten Syariah (Bank BJB Syariah) telah...

13.000 Guru Gunakan Quipper untuk Pengajaran Online

Techbiz.id - Sebelum tahun ajaran baru dimulai Quipper mengumumkan ada 13.000 guru dari 26 sekolah di 6 provinsi gunakan...

Techbiz.id – Peningkatan adopsi teknologi di masa pandemi ini telah mempercepat terjadinya transformasi digital di berbagai industri. Menurut laporan IBM Institute of Business Value (IBV), pandemi COVID-19 telah mempercepat transformasi digital di 59% organisasi yang disurvei.

Dalam laporan tersebut disebutkan, IBM juga telah melihat bahwa adopsi teknologi terutama cloud di masa depan akan mengalami peningkatan yang signifikan. IBV mengungkapkan bahwa adopsi hybrid cloud (kombinasi public cloud, private cloud, dan TI on-premise) diharapkan tumbuh sebesar 47% dalam tiga tahun ke depan.

“Kami percaya bahwa penting bagi perusahaan Indonesia untuk membangun fondasi teknologi yang kuat untuk memenuhi permintaan online yang terus meningkat dari konsumen di tahun-tahun mendatang, terutama dalam masa pemulihan dari COVID-19,” ucap Novan Adian, Country Manager Partner & Ecosystem, IBM Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan Novan, IBM berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi terbaik untuk bisnis di Indonesia. Ekosistem mitra IBM menurutnya telah mengadopsi teknologi ini, termasuk Hybrid Cloud, Keamanan, dan sistem berbasis AI.

Baca juga: IBM Gunakan AI untuk Atasi Emisi Gas Rumah Kaca

“Dengan demikian, kami juga membantu bisnis Indonesia mempercepat transformasi digital mereka, pulih dari pandemi, dan membangun ketahanan digital untuk bisnis mereka.” imbuhnya.

Dalam menjangkau pelanggan di Indonesia, IBM memiliki beberapa mitra, salah satunya adalah Multipolar Technology, yang mendukung kliennya untuk mempercepat perjalanan transformasi digital mereka dengan memanfaatkan salah satunya solusi IBM Cloud Pak.

Dalam perjalanan menuju transformasi digital, setiap organisasi berusaha untuk bergerak lebih cepat dari sebelumnya. Oleh karena itu, diperlukan pendekatan baru, dengan otomatisasi dan peningkatan berkelanjutan yang didukung oleh algoritma AI.

Dalam menjangkau pelanggan di Indonesia, IBM memiliki beberapa mitra, salah satunya adalah Multipolar Technology, yang mendukung kliennya untuk mempercepat perjalanan transformasi digital mereka dengan memanfaatkan salah satunya solusi IBM Cloud Pak.

Dalam perjalanan menuju transformasi digital, setiap organisasi berusaha untuk bergerak lebih cepat dari sebelumnya. Oleh karena itu, diperlukan pendekatan baru, dengan otomatisasi dan peningkatan berkelanjutan yang didukung oleh algoritma AI.

Menanggapi hal ini, beberapa teknologi IBM diadopsi oleh Multipolar Technology antara lain solusi-solusi IBM Cloud Pak seperti Cloud Pak for Data, Cloud Pak for Integration, dan lainnya. Solusi integrasi hybrid cloud ini menyediakan siklus hidup loop tertutup dan otomatis di berbagai gaya integrasi perusahaan.

Dengan IBM Cloud Pak for Integration, perusahaan dapat mempercepat pengembangan integrasi hingga 300%, mengurangi biaya hingga lebih dari 33%, dan mempertahankan peningkatan keamanan, tata kelola, dan ketersediaan.

“Transformasi digital yang dipercepat oleh pandemi COVID-19 menurut Wahyudi Chandra, Presiden Direktur Multipolar Technology, telah mengubah cara kita beraktivitas, baik dalam cara kita bekerja, berbelanja/bertransaksi, maupun aktivitas sehari-hari lainnya, di mana teknologi merupakan enabler yang berperan penting untuk memudahkan seluruh hal tersebut dapat dilakukan secara aman dan nyaman.

“Berkat dukungan IBM, kami terus berfokus menghadirkan solusi-solusi di atas platform IBM seperti Hybrid Cloud, Big Data Analytics, dan Artificial Intelligence (AI) yang mampu mendorong percepatan transformasi digital di Indonesia,” ungkapnya.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Fitur Beli Pulsa & Data di DANA Tumbuh 56%

Techbiz.id - Sepanjang bulan Agustus 2021, DANA melaporkan bahwa fitur Pulsa & Data mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan jika...