Senin, Mei 6, 2024

Polytron Tawarkan Mesin Cuci Air Panas Wonder Wash

Techbiz.id – Memasuki musim hujan, Polytron menawarkan kembali produk mesin cuci Wonder Wash PFL 7103 yang memiliki kemampuan menghilangkan bakteri dan kuman.

Seperti diketahui, mencuci pakaian di musim hujan dengan tangan tentu harus ekstra tenaga, karena di musim hujan pakaian kotor menjadi lebih banyak ketimbang musim kemarau. Di tambah pakaian yang tidak kering maksimal karena kurang matahari membuat pakaian kotor dan basah semakin menggunung yang dapat menjadi sumber timbulnya bakteri, kuman, dan bau tak sedap.

Albert Fleming, perwakilan dari Polytron mengatakan, untuk menghindari kuman, bakteri dan bau, sangat disarankan mencuci menggunakan air mengalir dan air hangat atau panas seperti halnya mesin cuci Wonder Wash PFL 7103 keluaran Polytron.

Baca juga: Polytron Hadirkan Mesin Cuci Hijab

“Mesin cuci front loading ini dapat menghilangkan bakteri dan kuman karena proses mencuci yang sistematis yaitu dimulai dari perendaman, penimbangan, melakukan pencucian, pembilasan dan pemerasan. Selain itu mesin cuci ini juga dilengkapi dengan fitur Steam Wash yang dapat membunuh kuman dan bakteri pada pakaian,” ungkap Albert.

Steam Wash pada Wonder Wash mampu mencuci pakaian dengan air hangat atau panas hingga 90ºC sehingga bakteri dan kuman mati. Mencuci dengan air panas disampaikan Albert sangat dibutuhkan pada kondisi saat ini di saat virus dan penyakit bakteri banyak bermunculan.

Selain untuk menjaga kesehatan nyatanya mencuci menggunakan air panas atau hangat dapat menghilangkan residu dan jamur yang disebabkan oleh deterjen dan dapat membuat masa pakai mesin cuci menjadi lebih awet.

Bakteri E coli yang biasanya terdapat di dalam air atau menempel pada pakaian dalam, misal bakteri E coli dari sisa urin atau sisa feses yang terdapat di pakaian dalam yang telah digunakan. Jika saat pencuciannya dilakukan bersamaan dengan pakaian lain maka bakteri tersebut juga akan menempel pada pakaian lain. Dengan menggunakan fitur Steam Wash maka bakteri yang menempel tersebut akan mati.

“Mesin cuci Wonder Wash ini sangat disarankan dan direkomendasikan digunakan di masa kini karena di masa pandemi saat ini, menjaga kesehatan keluarga menjadi penting dan utama,” imbuh Albert.

Lebih lanjut dijelaskan, fitur Steam Wash juga dapat melenturkan kain dan pakaian sehingga kain tidak kusut dan lebih mudah disetrika. Keuntungan lain menggunakan mesin cuci Wonder Wash adalah hemat deterjen dan hemat air.

Mesin cuci Wonder Wash terdiri atas tiga jenis yaitu PFL 7103 dan PFL 7101 untuk kapasitas 7 kg dan PFL 8101 untuk kapasitas 8 kg. Metode pencucian yang lengkap dapat diatur sesuai pakaian yang akan dicuci. Cocok untuk mencuci pakaian bayi, pakaian dalam, katun, wool, jacket hingga selimut tebal.

Wonder Wash lebih hemat karena mencuci jenis kain apapun dapat dilakukan di rumah tanpa harus membawanya ke jasa binatu.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...