Monday, November 30, 2020
Home DigiBiz Referral TikTok Bisa Dijadikan Saldo Dana

Referral TikTok Bisa Dijadikan Saldo Dana

Must Read

1000 Guru Manfaatkan Platform TikTok untuk Pendidikan

Techbiz.id - Platform berbagi video pendek TikTok bekerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan Jaringan Sekolah Digital...

Pengguna Dana Bisnis Naik 58%

Techbiz.id - Dompet digital Indonesia, Dana, makin intensif dalam melakukan pemberdayaan fitur Dana Bisnis bagi pengguna di...

Rambah Indonesia, NIU Tawarkan Motor Listrik dengan IoT

Techbiz.id - NIU Kini merambah pasar Indonesia dengn menghadirkan sepeda motor listrik terbaru yang nyaman dan ramah...

Techbiz.id – Dana menjadi dompet dgital pertama yang berkolaborasi dengan platform berbagi video pendek TikTok dalam program referralnya.

Dengan terkoneksinya dompet digital Dana dan TikTok, pengguna TikTok dapat menarik hadiah referral langsung ke saldo Dana mereka.

- Advertisement -

Melalui kolaborasi ini Dana juga menjadi e-wallet pertama yang memungkinkan penarikan hadiah referral TikTok ditransfer menjadi saldo.

“Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen Dana dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup modern, serta bentuk dukungan terhadap nilai-nilai positif dan kreativitas dari generasi Z dalam penggunaan TikTok,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Baca juga: TikTok jadi Sarana Kampanye Utama Musisi

Vince menambahkan, kolaborasi dengan TikTok  mencerminkan keunggulan teknologi DANA yang terbuka, adaptif  dan bisa bekerja sama dengan siapa saja, termasuk mitra global. Sinergi ini juga membuktikan bahwa teknologi DANA makin diakui tidak hanya oleh mitra dalam negeri tetapi juga internasional.

Angga Anugrah Putra, Head of User & Content Operations at TikTok Indonesia. berharap kolaborasi ini dapat memberikan nilai lebih bagi pengguna TikTok sehingga lebih bersemangat dalam menuangkan kreativitas mereka melalui video pendek.

Untuk mendukung program referral TikTok, Dana akan membagikan voucher Send Money/Kirim Uang gratis untuk pengguna TikTok yang mendaftar ke Dana melalui aplikasi TikTok.

Pengguna yang berhak menerima voucher dapat menikmati diskon spesial saat mentransfer Saldo DANA mereka ke pengguna DANA lainnya, dengan jumlah transfer minimal Rp30.000.

Cara mengikuti program ini cukup mudah. Pertama, pengguna harus mengajak temannya mendaftar TikTok.

Pengguna bisa mendapatkan ‘Invite Code’ di akun TikTok-nya (melalui Activity Page, klik ‘Invite’, Invite Code akan terlihat setelah mengklik ini). Pengguna dapat membagikan Invite Code ini ke teman-temannya.

Kemudian, mereka bisa memasukkan invite code ini di halaman Activity page setelah berhasil melakukan registrasi TikTok. Selanjutnya, dana akan masuk secara otomatis ke saldo TikTok pengguna begitu teman yang diajaknya berhasil melakukan registrasi menggunakan Invite Code yang dibagikan pengguna.

Sementara untuk menarik saldo Tiktok menjadi saldo Dana, pengguna tinggal meng-klik Withdraw di akun TikTok-nya. Kemudian pilih nominal lalu pilih Dana sebaga metode penarikan. Setelah itu, masukan nomor telepon dan PIN Dana. Begitu selesai, saldo TikTok akan berpindah ke Saldo Dana.

Untuk mendapatkan voucher Dana, bisa dilakukan melalui akun TikTok maupun DANA. Apabila menggunakan akun TikTok, pengguna tinggal menekan Withdraw. Pilih nominal yang ingin ditarik, lalu klik Bind Dana dan registrasi akun DANA di sana.  Selanjutnya, masukkan nomor telepon, OTP dan PIN baru. Voucher akan masuk secara otomatis ke Pocket.

Sementara bagi pengguna yang ingin menarik voucher di aplikasi Dana, pastikan dulu sudah menjadi pengguna KYC. Pastikan juga voucher sudah masuk di halaman Pocket. Selanjutnya masuk ke ‘Send Money’, pilih ‘Send to Phone Number’. Kemudian pilih nomor telepon yang diinginkan untuk mendapatkan Saldo Dana. Voucher akan secara otomatis muncul di halaman Cashier.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ombudsman: Harus Ada Pengganti BRTI

Techbiz.id - Menyusul dibubarkannya Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden Joko Widodo, Ombudsman RI menlai harus...

Pengamat: BRTI Bubar, Indonesia Balik Ke Masa Monopoli

Techbiz.id - Pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden Joko Widodo dinilai pengamat telekomunikasi sebagai sebuah langkah mundur.

Jokowi Diminta Batalkan Pembubaran BRTI

Techbiz.id - Presiden RI, Joko Widodo diminta untuk membatalkan pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Dalam Peraturan Presiden...

Fitur Populer di Oppo Reno Series

Techbiz.id - Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen saat akan membeli perangkat smartphone. Selain dari spesifikasi, desain, dan komposisi kamera, fitur yang tersemat...

SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik

Techbiz.id - Untuk mengurangi kesenjangan akses internet berkualitas dan terjangkau, SURGE sedang mengembangkan jaringan internet gratis untuk publik dan akan selesai dalam...
- Advertisement -

Artikel Terkait