Tuesday, July 27, 2021
Home News Tri Gelar Kompetisi Vlog Cerita Pandemi

Tri Gelar Kompetisi Vlog Cerita Pandemi

Must Read

RedmiBook 15 Perdana Xiaomi Hadir di Indonesia, Harganya Rp 6 Jutaan

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 10 5G, Xiaomi juga menghadirkan RedmiBook 15. Selain hadir untuk pertama kalinya...

TV Sony Bravia XR Terbaru Bikin Betah Nonton di Rumah

Techbiz.id - Sony Indonesia meluncurkan televisi BRAVIA XR terbaru yaitu Z9J 8K LED dan A80J OLED. Didukung dengan Cognitive Processor...

Cari Talenta Baru, Resso Ajak Musisi Independen Pahami Proses Talent Scouting

Techbiz.id - Ada banyak cara untuk sukses dan menjadi bintang di dunia musik. Kompetisi menyanyi atau band, audisi terbuka,...

Tanda Tangan Digital Jadi Faktor Penting Adopsi Digital

Techbiz.id - Salah satu infrastruktur penting bagi adopsi inovasi digital saat ini adalah tanda tangan elektronik, khususnya dalam memenuhi...

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...

Techbiz.id – Operator seluler Tri Indonesia menyelenggarakan kompetisi Vlog yang bisa diikuti oleh pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia.

Dalam kompetisi tersebut, peserta pelajar (SMP, SMA, Universitas). diminta untuk membagikan cerita inspiratif dan semangat dalam menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi yang dialami ini.

“Tri Indonesia ingin membangkitkan semangat optimisme dan juga memotivasi seluruh pelajar di Indonesia, bahwa meski dengan keterbatasan pembelajaran jarak jauh ditengah pandemi, tidak bertatap muka dengan guru maupun pengajar, mereka masih punya kesempatan besar untuk meraih mimpi dan mengejar cita-cita,” Ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Baca juga: Tri Indonesia Sediakan Hotline Kuota Gratis Pendidikan

Lebih lanjut disampaikan Dolly, Tri Indonesia akan selalu memberikan dukungannya dengan internet handal 4.5G Pro yang sudah semakin luas dan kuat untuk memberikan kenyamanan belajar daring dan mendukung aktivitas digital pelajar.

Kompetisi vlog yang diselenggarakan Tri Indonesia ini menurut Dolly terinspirasi dari cerita Harris, seorang mahasiswa asal Sambas Kalimantan Barat, yang tinggal enam jam jauhnya dari ibu kota provinsi Pontianak. Harris bisa dikatakan merupakan #AngkatanDigitalPertama yang mengalami perubahan aktivitas dan pola belajar secara online. 

Mahasista tersebut merasa dirinya adalah angkatan SMA lulusan Corona, karena ujian sekolah dan ujian nasional dilakukan secara online. Dengan bermodalkan handphone dan jaringan Tri Indonesia, Harris tetap tekun mengikuti pelajaran melalui GoogleMeet atau via Zoom.

Baginya jaringan internet yang kuat dan cepat sangat membantunya dalam belajar online. Hal itu pun diceritakannya kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim saat audiensi peresmian bantuan kuota gratis dari pemerintah beberapa waktu lalu.

Kompetisi ini berlangsung dari 16 Oktober-30 November 2020 dan terbuka untuk seluruh pelajar (SMP, SMA, Universitas). Akan ada 5 laptop, 20 smartphone dan kuota internet hingga 6 bulan untuk cerita Vlog yang paling menarik dan inspiratif.

Tri Indonesia akan memilih pemenang dari lima regional (Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Bali-Lombok). Setiap daerah akan dipilih masing-masing 5 pemenang dengan rincian: 1 pemenang utama dan 4 pemenang favorit.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pemberian Rewards Jadi Strategi Saat Pandemi

Techbiz.id - Persaingan harga di marketplace yang terbilang cukup tinggi saat ini membuat pelaku usaha online membuat strategi pemberian rewards kepada...