Jumat, Juli 12, 2024

Oppo Beri Peningkatan Pada Kamera Reno5

Techbiz.id – Oppo mengabarkan akan memberikan peningkatan pada kemampuan kamera yang akan diusung oleh perangkat Reno5 ke Indonesia.

Sebelumnya Oppo telah memberikan bocoran mengenai gambar resmi perangkat Reno5. Dari gambar dapat dilihat bahwa bentuk perangkat Reno5 sangat identik dengan pendahulunya.

Yang terlihat membedakan hanyalah keberadaan kamera depan yang berjenis single punch hole, sayangnya besaran megapixelnya sampai saat ini belum dapat diketahui. Kali ini, muncul bocoran gambar mengenai desain kamera belakang dan besaran megapixel dari kamera utama perangkat ini.

Baca juga: Wujud Oppo Reno5 Mulai Nampak Jelas

“Oppo Reno5 akan membawa konfigurasi 64 Megapixel AI Quad kamera. Perangkat ini akan membawa keunggulan kamera yang dilengkapi kecerdasan buatan sehingga dapat dipastikan beberapa fitur AI pada Reno4 dapat tersedia pada perangkat ini,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia..

Yang membedakan dengan Reno4 dijelaskan Aryo adalah besaran megapixel kamera utama yang diusungnya. Jika Reno4 membawa kamera 48 Megapixel, maka pada Reno5 kami tingkatkan menjadi 64 Megapixel.

Kamera Oppo Reno5

Reno5 merupakan suksesor perangkat Reno4 yang siap dihadirkan Oppo di Indonesia pada awal tahun mendatang. Kamera Reno5 mengusung jenis quad camera sebuah konfigurasi yang memungkinkan perangkat ini membawa kamera utama, kamera sudut ultra lebar, kamera hitam putih dan kamera portrait.

Namun yang dapat dikonfirmasi saat ini adalah kamera utama 64 Megapixel yang tertera pada tulisan di bingkai kamera Reno5. Tulisan tersebut juga mengkonfirmasi mengenai fitur AI yang akan diusung.

Dengan adanya fitur AI pada Reno4 kemungkinan besar beberapa fitur AI populer pada Reno4 juga akan dihadirkan pada perangkat ini seperti AI Color Portrait atau AI Monochrome Video.

Saat ini sudah ada beberapa konfirmasi mengenai spesifikasi perangkat Reno5, mulai dari kamera depan perangkat berjenis single punch hole, kamera utama 64 Megapixel AI Quad Camera dimana terdapat konfigurasi kamera sudut ultra lebar, kamera hitam putih dan kamera portrait, fitur kamera berbasis kecerdasan buatan (AI), dimensi dan desain perangkat yang kurang lebih sama dengan Reno4.

Selain itu ada juga kehadiran system antarmuka ColorOS 11 baru dengan berbagai peningkatan fitur di dalamnya. OPPO sendiri baru mengkonfirmasi kehadiran perangkat Reno5 di Indonesia. Sementara ini, perangkat lain yang termasuk dari lini seri Reno5 belum dapat terkonfirmasi.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...