Jumat, April 26, 2024

Oppo Sandang Predikat Brand Smartphone Terbaik

Techbiz.id – Perusahaan teknologi asal negeri Tiongkok, Oppo berhasil menyandang predikat sebagai Brand Smartphone Terbaik di ajang Tech Titans Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Techbiz Indonesia.

Pemilihan Oppo sebagai Best Smartphone Brand ini berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Tech Reviewers, tim redaksi, serta polling online yang melibatkan pembaca Techbiz Indonesia.

Penghargaan yang diterima di ajang ini melegitimasi pencapaian Oppo yang telah berkiprah sejak tujuh tahun yang lalu di pasar Indonesia. Dalam berkiprah di tanah air Oppo cukup serius melakukan perannya dengan mendirikan pabrik di kawasan Karawaci, Tangerang untuk memenuhi aturan TKDN yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Inilah Daftar Pemenang Tech Titans Awards 2020

Dalam menghadirkan rangkaian produk smartphone miliknya, Oppo kerap menghadirkan berbagai inovasi teknologi. Mulai dari teknologi kamera, kecerdasan buatan (AI), pengisian cepat (VOOC Flash Charging) dan desain.

Untuk menjangkau konsumennya, Oppo memiliki ratusan toko resmi OPPO di berbagai daerah dan belasan toko resmi pada situs e-commerce di Indonesia. Terhitung, ada lebih dari 20.000 toko yang bekerja sama dalam menjual produknya. Oppo jugamemiliki lebih dari 17 layanan purna jual yang dikelola sendiri.

Selama pandemi yang melanda Indonesia, Oppo bahkan menunjukkan kepeduliannya melalui serangkaian inisiatif yang dilakukan demi kemanusiaan.  

Oppo turut membantu menanggulangi wabah ini dengan menyerahkan bantuan alat pelindung diri melalui BNPB, RSPAD dan Kepolisian. Ada juga bantuan kepada masyarakat yang terdampak melalui lembaga Dompet Dhuafa. 

Sementara di pasar smartphone sendiri, berdasarkan laporan lembaga riset Canalys, vendor asal China ini berada di posisi pertama dengan menguasai 24% market share di Tanah Air.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...