Thursday, April 22, 2021
Home Devices Oppo Ungkap Perangkat Pengganti Reno5 Pro

Oppo Ungkap Perangkat Pengganti Reno5 Pro

Must Read

Sampoerna Telekomunikasi Tunggak BHP Frekuensi

Techbiz.id - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia menunggak pembayaran Biaya Hak Penggunaan Spektrum...

Tips Berolahraga Saat Puasa dengan OPPO Band

Techbiz.id - Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan bukan alasan bagi kamu untuk malas bergerak, apalagi sampai “puasa berolahraga”....

Lalamove Antisipasi Lonjakan Kiriman saat Ramadan

Techbiz.id - Menyambut Ramadan tahun 2021 ini, Lalamove kembali siap menghadapi lonjakan pengiriman yang diprediksi akan lebih meningkat dikarenakan...

10 Perbedaan OPPO A74 5G dan A74 4G

Techbiz.id - OPPO baru saja menghadirkan perangkat A74 5G dan A74 4G. Tak hanya memiliki konektivitas yang berbeda, OPPO...

Polytron Sempurnakan Fitur Alat Masak Tiara Pot

Techbiz.id - Polytron menghadirkan generasi terbaru dari Tiarapot, dengan nama Tiarapot Pro PRC 501. Dengan penyempurnaan pada fiturnya, Tiarapot...

Techbiz.idOppo akhirnya mengungkap nama perangkat penggganti seri Pro dari jajaran Reno5 yang bakal dihadirkan pada awal tahun 2021 mendatang.

Perangkat yang terdaftar dengan kode CPH 2145 tersebut ternyata memiliki nama resmi Oppo Reno5 5G. Perangkat ini akan melengkapi lini seri Reno5 yang akan diperkenalkan di Indonesia.

- Advertisement -

“Pada 12 Januari 2021 mendatang, OPPO akan memperkenalkan lini seri Reno5 yang saat ini terdiri dari perangkat Reno5 dan Reno5 5G,” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager Oppo Indonesia.

Baca juga: Oppo Siapkan Smartphone Pengganti Reno5 Pro

Namun demikian, meski mengusung spesifikasi 5G, kemampuan teknologi 5G yang ada diperangkat tersebut masih akan dikunci oleh Oppo. Disamping itu, jaringan 5G memang belum tersedia di Indonesia

“Demi menghormati peraturan yang berlaku di Indonesia dan setelah melakukan komunikasi dengan Kemkominfo, jaringan 5G tersebut akan kami kunci untuk sementara waktu hingga terbitnya peraturan dan dimulainya komersialisasi jaringan 5G di Indonesia,” terang Aryo.

Reno5 merupakan perangkat yang disiapkan OPPO untuk meneruskan suksesornya, Reno4. Jika Reno4 banyak menawarkan kemampuan fotografi berbasis kecerdasan buatan, pada perangkat Reno5, Oppo mengubah fokus utama pada kemampuan videografi.

Tentunya, kemampuan tersebut tetap berbasis pada kecerdasan buatan. Beberapa kemampuan videografi tersebut antara lain tampil pada fitur AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

Oppo Reno5 5G

Selain itu beberapa fitur yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan pada Reno4 seperti AI Color Portrait Video dan AI Monochrome Video tetap ditampilkan pada perangkat ini. Tentunya kemampuan Ultra Steady Video masih menjadi salah satu keunggulan pada Reno5.

Untuk spesifikasi lain, Oppo belum banyak melakukan konfirmasi. Namun yang pasti kedua perangkat ini akan dilengkapi dengan fitur Near-Field-Communication (NFC).

“Selain keunggulan videografi, yang juga dapat kami konfirmasi kedua perangkat baik Reno5 dan Reno5 5G akan dilengkapi dengan fitur Near-Field-Communication (NFC) untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak,” tambah Aryo.

Beberapa spesifikasi yang terkonfirmasi untuk perangkat di Indonesia sudah terkonfirmasi adalah Quad AI 64 Megapixel Camera, Single Punch-Hole screen, ColorOS 11 yang akan ditingkatkan, fitur AI Color Portrait, AI Monochrome Video AI Mixed Portrait, Dual-view Video, AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video, Ultra Steady Video.

Tersedia dua pilihan warna Fantasy Silver dan Starry Black dengan ketebalan berbeda, 7,7mm untuk starry black dan 7.8mm untuk fantasy silver., berat 171 gram, Layar 90hz SuperAMOLED Single Punch Hole, Hidden Fingerprint Unlock 3.0, dukungan jaringan 5G untuk Reno5 5G dan fitur Near-Field-Communication (NFC).

- Advertisement -

Artikel Terbaru

ROG Born Champions Hadirkan Laptop Bertenaga Ryzen 5000

Dalam acara bertajuk “ROG Born Champions” ASUS akan mempersembahkan lini laptop gaming ROG yang telah ditenagai oleh prosesor AMD...

Artikel Terkait