Friday, April 23, 2021
Home Telco Tri Tawarkan Solusi Platform IoT untuk Pelanggan Bisnis

Tri Tawarkan Solusi Platform IoT untuk Pelanggan Bisnis

Must Read

Gandeng Reloadly, Tri Sediakan Top-Up Airtime Internasional

Techbiz.id - Tri Indonesia bermitra dengan Reloadly meluncurkan solusi top-up airtime internasional yang akan memberikan akses plug-and-play kepada para pelaku bisnis dan tim pengembangnya untuk bisa...

Indosat Ooredoo Jalankan Uji Coba OpenRAN di Jaringan 4G

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang menjalankan uji coba lapangan OpenRAN (Radio Access Network)...

Inikah Wujud Ponsel Lipat Samsung Berikutnya?

Techbiz.id - Samsung dikabarkan menjadi salah satu vendor smartphone yang bersiap merilis ponsel lipat anyar tahun ini. Bocoran terbaru...

vivo Kuasai Penjualan Ponsel Pintar di Pasar Tiongkok

Techbiz.id - Dilansir dari laporan penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint, vivo untuk pertama kalinya memimpin pasar ponsel pintar dengan...

LinkAja Syariah Gelar Program Festival Ramadan 2021

Techbiz.id - Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Layanan Syariah LinkAja memiliki program Festival Ramadan 2021 yang diharapkan dapat...

Techbiz.id – Tri Indonesia berkomitmen mendukung ekonomi digital dan solusi Information and Communication Technology (ICT) bagi pelanggannya dengan menyediakan solusi platform Internet of Things (IoT) dan turunan layanannya bagi kalangan bisnis dan profesional.

Dengan solusi platform IoT dan turunan layanannya, pelanggan Tri Indonesia melalui unit 3Business dapat melakukan kontrol dan lacak perangkat IoT dan aset dengan layanan manajemen platform terintegrasi. Layanan ini juga memberikan kontrol perangkat dan paket koneksi secara real time.

- Advertisement -

Selain itu, Tri Indonesia juga telah menjalani proses ULO (Uji Laik Operasi) di beberapa tempat, yang menjadikan Tri Indonesia secara resmi dapat menyelenggarakan jasa Siskomdat (Sistem Komunikasi Data), sehingga kalangan bisnis dan profesional dapat menikmati layanan IoT dan turunannya sesuai standar regulasi yang berlaku di Indonesia.

Baca juga: Gunakan SRv6 , Jaringan Tri Indonesia Lebih Ngacir

M. Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia menyampaikan, berbagai inovasi dan solusi telah dihadirkan 3 Indonesia untuk mendukung kalangan bisnis dan professional dalam meningkatkan daya saing dan mempercepat pertumbungan bisnis di era digital, salah satunya dengan bersinergi dengan berbagai partner untuk mengembangkan ekosistem digital melalui layanan berbasis IoT yang kami bundling dengan paket data yang terjangkau.

“Kami berharap sinergi dan juga lisensi Siskomdat yang baru kami dapatkan bisa memberikan kemajuan positif bagi kalangan bisnis dan professional dalam menghadapi ekonomi digital dan dampak ekonomi di situasi pandemi,” ujarnya. 

Sinergi Tri Indonesia dengan Nokia WING (Worldwide IoT Network Grid) juga merupakan salah satu bentuk komitmen 3 Indonesia melalui unit 3Business untuk mendukung ekonomi digital dan industri 4.0. 3Business adalah unit bisnis dari 3 Indonesia yang memberikan solusi bisnis dan digital untuk korporasi, pemerintah, dan profesional.

3Business kini memiliki fokus membantu pelanggan untuk melakukan transformasi digital dan efisiensi bisnis. Sebelumnya, 3 Indonesia juga telah mengeluarkan berbagai macam solusi IoT bagi pelanggan bisnis dan profesional dengan melakukan bundling layanan paket data dan solusi dari partner ke berbagai industri vertikal.

“Sebagai partner 3 Indonesia, Nokia terus mendukung pengembangan layanan IoT di 3Business dengan membangun jaringan WING yang memiliki keunggulan dalam hal kemudahan mengelola koneksi dan perangkat IoT melalui Connectivity Management Platform (CMP). Cara ini akan memberi kemudahan akses bagi pelanggan 3Business untuk mengetahui langsung jaringan IoT yang mereka gunakan serta mengelola pemakaiannya,” ujar Ammar Hussain, Head of Service Sales Nokia Indonesia.

Sebelumnya, 3 Indonesia juga telah mengeluarkan berbagai macam solusi IoT bagi pelanggan bisnis dan profesional dengan melakukan bundling layanan paket data dan solusi dari partner ke berbagai industri vertikal untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan transformasi digital.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Huawei Tingkatkan Inklusi Digital di Indonesia

Techbiz.id - Huawei mendorong peningkatan inklusi digital di Indonesia melalui keempat pilar komitmennya yang bertajuk ‘Huawei I DO’, yaitu I...

Artikel Terkait