Wednesday, July 28, 2021
Home Telco Gunakan SRv6 , Jaringan Tri Indonesia Lebih Ngacir

Gunakan SRv6 , Jaringan Tri Indonesia Lebih Ngacir

Must Read

Alibaba Punya Teknologi Kurangi Resiko Heatstroke

Techbiz.id - Untuk mengurangi resiko terkena heatstroke atau sengatan panas selama musim panas di Tokyo, Alibaba Group mengumumkan solusi berbasis teknologi cloud baru...

Vivo Y53s, Smartphone Buat Hiburan Harga Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Smartphone generasi Y series terbaru Vivo Indonesia, Vivo Y53s, resmi diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan hiburan para penggunanya. Konsumen...

Pemberian Rewards Jadi Strategi Saat Pandemi

Techbiz.id - Persaingan harga di marketplace yang terbilang cukup tinggi saat ini membuat pelaku usaha online membuat strategi pemberian rewards kepada...

Facebook Rilis Cloud Gaming Khusus Apple, Bisa Main Game Tanpa Diunduh

Techbiz.id - Facebook baru menghadirkan layanan bermain game berbasis komputasi awan (Cloud Gaming) untuk pengguna Apple melalui browser Safari. Berkat...

Harganya Rp 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Vivo Y53s di Indonesia

Techbiz.id - Vivo kembali menambah daftar perangkatnya di Indonesia dengan memperkenalkan Vivo Y53s. Diklaim sebagai smartphone terbaik dikelasnya yang...

Techbiz.id – Untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya, operator seluler Tri Indonesia melakukan inovasi dari sisi teknologi jaringannya menggunakan SRv6.

Sejak Juni 2020 hingga Oktober 2020 lalu, uji coba Segment Routing IPv6 (SRv6) telah berhasil dilakukan di area Jawa Tengah. Hal ini menjadikan Tri Indonesia provider pertama yang telah berhasil melakukan uji coba SRv6 di Indonesia.

SRv6 bekerja menyederhanakan protokol jaringan, melakukan otomatisasi penyediaan dan pengoptimalan layanan jaringan, serta meningkatkan keandalan jaringan.

Teknologi ini mengubah jaringan transport IP Tri Indonesia menjadi jaringan cerdas yang memberikan layanan ultra-broadband dengan kualitas yang terjamin untuk berikan pengalaman lebih baik.

Baca juga: Tri Indonesia Tingkatkan Konektivitas di Gedung Tinggi

Menurut Chief Technical Officer Tri Indonesia, Desmond Cheung, jaringan yang andal sangat penting untuk memenuhi layanan 5G seperti Ultra-Reliable Low-Latency Communication (URLLC). Dalam transformasi jaringan untuk 5G, 3 Indonesia telah memulai rekayasa ulang jaringan transport sejak tahun 2019.

“Transformasi jaringan transport tersebut meningkatkan kapasitas jaringan dan mengurangi latensi sehingga pelanggan Tri Indonesia dapat mengakses internet lebih cepat termasuk memainkan mobile game dengan lebih responsif,” ungkapnya.

Untuk pengguna, teknologi ini juga bisa memberikan pengalaman bermain mobile game dengan lancar, tidak hanya kecepatan jaringan namun jaringan dengan latensi rendah merupakan hal yang sangat penting dalam kenyamanan bermain mobile game.

uji coba SRv6

Fungsi routing cerdas SRv6 memungkinkan jaringan Tri Indonesia secara otomatis melakukan optimasi berdasarkan dinamika perubahan kondisi jaringan sehingga akan selalu mencapai latensi yang rendah.

“Kami memiliki misi berkelanjutan untuk selalu meningkatkan kualitas jaringan dan selalu menerapkan inovasi teknologi terkini. Fase uji coba sudah berhasil kami lalui, sehingga teknologi SRv6 siap kami terapkan untuk mendukung penerapan 5G kedepan,” kata Desmond.

Lebih lanjut, SRv6 mentransformasi jaringan transport IP Tri menjadi jaringan dengan kemampuan yang lebih baik, yang memungkinkan kami memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, serta memenuhi kebutuhan layanan 5G ke depan.

Melayani lebih dari 200 juta pelanggan, jaringan Tri Indonesia kini sudah mencakup lebih dari 300 kabupaten, 3.000 kecamatan, dan 35.000 desa di seluruh Indonesia.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

RedmiBook 15 dan Redmi Note 10 5G Mulai Dijual, Ada Harga Khusus

Techbiz.id - Usai diperkenalkan, RedmiBook 15 dan Redmi Note 10 5G kini secara resmi mulai dijual di Indonesia dengan...