Tuesday, April 20, 2021
Home Apps Pembaruan Fitur yang Ada dalam EMUI 11

Pembaruan Fitur yang Ada dalam EMUI 11

Must Read

Bocoran Spesifikasi OPPO Reno6 Terungkap

Techbiz.id - Rumor mengatakan OPPO tengah bersiap menghadirkan Reno6, meskipun pendahulunya baru memasuki pasar beberapa waktu yang lalu. Kini...

Susul Apple dan Samsung, Huawei P50 Akan Tiba Tanpa Pengisi Daya

Techbiz.id - Huawei agaknya menjadi vendor smartphone dengan nama besar terbaru yang dilaporkan mempertimbangkan untuk membuang pengisi daya dari...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga “AKRAB”

Techbiz.id - Menyambut bulan Ramadan, XL Axiata meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat kekeluargaan. Produk yang ditujukan bagi...

Resso Sediakan Playlist Khusus Ramadan

Techbiz.id - Menyambut bulan Ramadan 2021, Resso merilis playlist Ramadan baru, Penyejuk Hati yang sudah dapat didengarkan di aplikasi,...

Ramadan Praktis Pakai DANA Berhadiah Rp150 Juta

Techbiz.id - Guna mendukung aktivitas selama Ramadan, DANA menggelar program “Ramadan Praktis Pakai DANA” yang menghadirkan penawaran-penawaran menarik serta...

Techbiz.id – Sejumlah perangkat Huawei mulai Desember 2020 menerima update EMUI 11. Pembaruan fitur ini akan diberikan melalui Huawei Over-The-Air (HOTA).

Sejumlah fitur baru dihadirkan Huawei melalui pembaruan EMUI 11 ini untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik pada sejumlah perangkat yang menerima pembaruan tersebut.

- Advertisement -

Berikut ini beberapa pembaruan fitur yang dihadirkan Huawei pada perangkatnya melalui EMUI 11.

Baca juga: Deretan Smartphone Huawei ini Bakal Terima Update EMUI 11

Pembaruan Fitur EMUI 11

Desain dan performa

Dari perspektif desain, EMUI 11 menawarkan pengalaman generasi terbaru dari Always-On Display (AOD) dengan tambahan gaya seni modern terbaru. Terdiri dari warna merah, kuning dan biru, AOD terbaru menggunakan garis sederhana untuk memberikan tampilan yang mencuri perhatian.

Palet warna dapat dipersonalisasi, selain warna-warna primer, pengguna dapat mengatur AOD mereka dengan pilihan spektrum warna yang beragam. Selain itu, pengguna dapat menggunakan teknologi colour extraction yang dirancang dalam fitur dengan mengambil sampel foto dari pakaian, dompet, sepatu atau aksesoris lain untuk menampilkan pilihan warna yang luar biasa.

Ragam fitur sesuai model perangkat.

Mengintegrasikan visual yang menarik dengan interaksi intuitif tidak hanya membutuhkan keahlian dari seniman, namun juga riset mendalam mengenai cara manusia mengelola informasi – yang dikenal dengan human factors research. 

EMUI 11 memperkenalkan Long-take Animations, terinspirasi dari teknik dalam bidang sinematografi, animasi ini mengembangkan konten yang dibagikan atau kedua area di antara interface untuk memproduksi transisi yang lembut dari satu ke yang lain.

Hal ini memastikan fokus pengguna dan memungkinkan mereka untuk tetap memperhatikan bagian paling penting dan aktif dari layar, sekaligus meningkatkan kelancaran visual dan memberikan dorongan substansial untuk efisiensi pengenalan visual.

Smart Multi-Window, Edge Panel, Floating Window dan Multi-tasking features khas EMUI tentunya sudah tidak asing bagi pengguna. EMUI 11 memperkenalkan pengalaman Smart Multi-Window yang disempurnakan. Sistem operasi yang baru memperbolehkan pengguna untuk membuka beberapa Floating Windows di waktu yang bersamaan. Laman ini dapat di minimize ke Quick Ball terbaru, yang dapat di ekspansikan untuk memperlihatkan seluruh laman yang tertutup secara cepat dengan satu sentuhan. Selain itu, merespon masukan dari pengguna, EMUI 11 menambahkan dukungan untuk penyesuaian laman – menyesuaikan ukuran lama dengan sangat mudah dengan menarik ujung laman.

Multi-Screen Collaboration

Huawei mendistribusikan teknologi dari EMUI 11 dan membawa penyempurnaan baru bagi Multi-screen Collaboration dari smartphone-notebook dan tablet-notebook. Setelah pembaharuan ini, pengguna dapat mengaktifkan dua aplikasi di smartphone secara bersamaan dengan PC (dalam pembaruan yang akan datang pengguna bisa mengaktifkan lebih dari tiga).

Dengan ini, pengguna dapat dengan mudah membandingkan harga antara dua toko online, menanggapi pesan teks sambil menonton acara TV, atau menikmati kontrol penuh dengan harga saham yang ditampilkan di satu laman dan platform perdagangan di laman lain.

Keamanan data personal

Dalam dunia yang dijalankan oleh informasi, Huawei tetap berkomitmen untuk menjaga privasi pengguna melalui inovasi. Saat ini, EMUI 10.1 sudah mendukung Password Safe dan fitur privasi yang lebih User-Centric. Ditambah dengan CC EAL5+ certified TEE OS microkernel, EMUI menawarkan pengamanan yang komprehensif bagi pengguna.

EMUI 11 diciptakan di atas fondasi yang kuat dengan memperkenalkan ENcrypted Memo, yang mengamankan memo personal dengan menggunakan password atau biometric check. Data sensitif dalam foto, seperti lokasi, waktu dan tipe perangkat yang digunakan dapat dengan mudah dihilangkan dari media, mencegah penyalahgunaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pengalaman all-scenario

Dari desain UX yang baru menghadirkan visual yang indah dan pengalaman interaksi yang lebih nyaman, ke pengembangan dari Multi-Screen Collaboration dan Smart Multi-Window yang menawarkan efisiensi dalam multi-tasking, EMUI 11 diciptakan untuk menjadi pengembangan besar dibandingkan dengan pendahulunya.

Sejak peluncuran EMUI 10, Huawei telat mengakselerasi kecepatan dan pembaharuan roll-out. Dengan EMUI 11, Huawei mencapai milestone baru dengan program beta yang telah tersedia saat pengumuman OS, merupakan bukti dari komitmen Huawei bagi pengguna.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Bagikan THR, Tiket.com Berikan Diskon Hotel dan Pesawat Hingga 70%

Techbiz.id - Aplikasi penyedia jasa perjalanan online, Tiket.com tengah menggelar program diskon tahunan di bulan Ramadhan, yakni Tiket Hari...

Artikel Terkait