Jumat, September 17, 2021
Beranda News Alibaba Cloud Beri Infrastruktur Digital Kartu Prakerja

Alibaba Cloud Beri Infrastruktur Digital Kartu Prakerja

Must Read

Platform Video Pendek Pertajam Industri Musik Indonesia

Techbiz.id - Dalam beberapa tahun terakhir, platform media sosial yang membuat konten video pendek menjadi sangat populer. Tidak hanya...

Deretan Smartphone Huawei ini Bakal Terima Update EMUI 11

Techbiz.id - Pengguna smartphone flagship Huawei akan segera menerima update EMUI 11 setelah platform EMUI terbaru terbaru dari uawei...

Resmi, Oppo A31 Mulai Dijual Online

Techbiz.id - Hari ini (13 Februari 2020) Oppo mulai menjual perangkat barunya di lini seri A, yakni A31 ...

Telkomsel Targetkan 1 Juta Pengguna Layanan VoLTE

Techbiz.id - Akhir Mei 2020 lalu Telkomsel menghadirkan layanan panggilan suara berbasis LTE (VoLTE). Pada tahap soft launch ini,...

#BelanjaDariRumah Upaya Shopee Ajak Penggunanya Tetap Sehat

Techbiz.id - Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, Shopee berkomitmen untuk tetap mendukung himbauan pemerintah serta turut menggerakkan...

Google Maps Bakal Arahkan Pengguna ke Rute Ramah Lingkungan

Techbiz.id - Google Maps bakal mulai mengarahkan pengguna menuju tempat yang diinginkan dengan melewati rute ramah lingkungan. Adapun rute ramah...

Techbiz.id – Alibaba Cloud terus berupaya mendukung pelatihan talenta digital di Indonesia dengan memberikan dukungan infrastruktur digital untuk Kartu Prakerja.

Sebagai informasi, satu tahun sejak diluncurkannya Kartu Prakerja, sudah ada lebih dari 7,9 juta orang di 34 provinsi yang telah menerima dana pelatihan dan insentif tunai yang digunakan untuk peningkatan kecakapan dan pelatihan digital di 1.700 bidang pekerjaan.

“Permasalahan utama di pasar tenaga kerja di Indonesia adalah adanya kesenjangan antara kecakapan yang dimiliki para pencari kerja dengan kecakapan yang dibutuhkan oleh industri,” ucap Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Manajeman Pelaksana Kartu Prakerja.

Baca juga: Alibaba Cloud Kantongi Pendapatan Rp26 Miliar

Program Kartu Prakerja menurutnya membangun ekosistem yang sepenuhnya digital agar setiap orang bisa mendapatkan akses pelatihan untuk menambah keterampilan mereka, atau memperkuat kemampuan yang sudah mereka miliki sebelumnya.

“Dengan demikian, angkatan kerja yang berada di daerah terpencil pun dapat mendapatkan pelatihan yang sama dengan penduduk di kota b esar.Kami menggandeng platform digital yang menawarkan pelatihan dari Lembaga Pelatihan di marketplace mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Leon Chen, General Manager Alibaba Cloud Indonesia menyampaikan, melalui solusi cloud dan teknologi digital yang kuat, jutaan orang Indonesia dapat mengakses situs program Prakerja dengan lancar selama setahun terakhir. 

Dukungan terhadap Program Kartu Prakerja menurut Leon Chen sejalan dengan komitmen jangka panjang Alibaba Cloud kepada masyarakat Indonesia.

“Kami percaya bahwa talenta digital sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital, dan kami bertekad untuk menawarkan teknologi, keahlian, dan pengalaman terdepan kami, agar dapat terus berkontribusi pada upaya pelatihan tenaga kerja secara konsisten di Indonesia,” paparnya.

Dengan memanfaatkan teknologi cloud-native Alibaba Cloud, seperti AnalyticDB, Data Lake Analytics (DLA) dan Alibaba Cloud Container for Kubernetes, serta kemampuan autoscaling, sistem keamanan dan jaringan yang tangguh, perusahaan penyedia layanan cloud computing terdepan ini telah mendukung program kartu prakerja di Indonesia sejak tahun 2020.

Menggandeng 165 lembaga pelatihan, 5 mitra pembayaran, 7 platform digital, 4 institusi pendidikan, dan 3 portal pekerjaan, diharapkan partisipasi masyarakat terhadap program Kartu Prakerja dapat terus meningkat di tahun 2021.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Daftar Harga Paket Data Telkomsel Terbaru 2021

Techbiz.id - Telkomsel termasuk salah satu operator yang aktif dalam memberikan promo paket data kepada pelanggan setianya, termasuk pada...