Saturday, July 24, 2021
Home Devices Harga Sama, Intip Perbedaan OPPO Reno5 F dan Reno4 F

Harga Sama, Intip Perbedaan OPPO Reno5 F dan Reno4 F

Must Read

Dua Fitur Blu Banyak Disukai Nasabah BCA Digital

Techbiz.id - Sejak diluncurkan pada 2 Juli 2021 lalu oleh BCA Digital, dua fitur yang terdapat dalam aplikasi...

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...

Apple Hanya Akan Kenalkan iPhone 5G di 2022

Techbiz.id - Apple ke depannya hanya akan memperkenalkan iPhone dengan dukungan konektivitas 5G. Tepatnya, mulai tahun 2022 mendatang. Menurut laporan...

WhatsApp Uji Fitur Cadangkan Pesan di Cloud dengan Enkripsi

Techbiz.id - WhatsApp dikabarkan tengah melakukan uji coba fitur untuk mencadangkan pesan lewat cloud yang terenkripsi. Fitur itu akan tersedia...

Tablet HarmonyOs Huawei Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Techbiz.id - Huawei memastikan tablet pertama yang didukung oleh sistem operasi HarmonyOS 2, HUAWEI MatePad 11, akan tersedia untuk...

Techbiz.id – OPPO merilis Reno5 F dengan banderol harga yang sama seperti Reno4 F. Menariknya, dengan harga jual yang sama, perbedaan spesifikasi diantara OPPO Reno5 F dan Reno4 F tetap terlihat.

Bahkan, Reno5 F membawa sejumlah peningkatan baru. Kendati demikian, keduanya memiliki sisi unggul tersendiri yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli. Untuk itu, mari kita simak perbedaan OPPO Reno5 F dan Reno4 F berikut ini

Perbedaan OPPO Reno5 F dan Reno4 F

Desain

Perbedaan Reno5 F dan Reno4 F sudah terlihat dari desain keduanya. Adapun Reno5 F tampil dengan dimensi bodi yang lebih bongsor.

Anggota baru lini seri Reno5 ini memiliki dimensi 7,8 mm x 73,2 mm x 160,1 mm dengan bobot 172 gram. Sedangkan Reno4 F, memiliki dimensi 7,48 mm x 73,8 mm x 160,1 mm dengan bobot 164 gram.

Layar

Perbedaan Reno4 F dan Reno5 F

Layar juga menjadi salah satu perbedaan diantara keduanya. Oppo Reno4 F yang tiba lebih dulu mengusung dual punch hole sebagai wadah bagi dua kamera selfie. Sementara Reno5 F hanya memiliki single punch hole dengan sebuah kamera selfie.

Kamera

Perbedaan Reno4 F dan Reno5 F

Konfigurasi kamera utama Reno4 F dan Reno5 F berbeda. Di Oppo Reno5 F, terdapat empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan lensa mono 2MP. Sedangkan, Reno4 F yang juga mengusung empat kamera hanya dibekali kamera wide 8 MP dan kamera mono 2MP dengan dua sensor lainnya yang serupa Reno5 F.

Selain itu, kamera selfie keduanya juga berbeda. Reno4 F mengusung dual kamera yang berkekuatan 16MP dan 2MP. Sementara Reno5 F hanya mengemas satu lensa sebesar 32MP. Kendati demikian, OPPO menegaskan semua kinerja yang sebelumnya dilakukan oleh Dual Kamera di Reno4 F bisa dilaksanakan hanya dengan sebuah lensa pada Reno5 F, termasuk fitur-fitur pendukungnya.

Baterai

Sektor daya juga menjadi salah satu perbedaan yang cukup signifikan diantara kedua Reno edisi F tersebut. OPPO Reno5 F dibekali baterai yang lebih besar yakni 4.310 mAh, sementara perangkat pendahulunya didukung dengan baterai 4000mAh.

Baca juga: OPPO Seri A Pertama Bakal Debut di Indonesia, Harganya Rp2 Jutaan

Pengisian Cepat

Selain baterai, pengisian cepat yang disertakan juga turut berbeda. OPPO menyertai Reno5 F didukung pengisi daya cepat VOOC Flash Charging 4.0 dengan daya 30W. Sedangkan Reno4 F didukung dengan pengisi daya cepat Flash Charging 18W.

Sistem Operasi

Pada awal dirilis Reno5 F sudah menjalankan sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Berbeda dengan Reno4 F yang pada saat itu menjalankan sistem operasi ColorOS 7.2 yang masih berbasis Android 10.

Warna

Tak ketinggalan, varian warna menjadi ciri khas masing-masing perangkat, termasuk Reno4 F dan Reno5 F.

Reno5 F hadir dalam varian Fluid Black dan Fantastic Purple. Sedangkan Reno4 F tampil dalam balutan warna Matte Black dan Metalic White.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...