Jumat, September 17, 2021
Beranda Devices Sharp dan Telkom Hadirkan Smart TV Gaming

Sharp dan Telkom Hadirkan Smart TV Gaming

Must Read

Realme Siap Luncurkan Ponsel Baru Bernama Narzo

Techbiz.id - Realme akan menambahkan seri smartphone baru yang akan memiliki nama baru sebagai penerus seri C, U, X...

Indihome Siarkan Sepak Bola Liga Inggris

Techbiz.id - Bekerjasama dengan Mola Tv, Indihome menghadirkan tayangan langsung Liga Inggris sebagai salah satu konten unggulan yang dihadirkan. Dengan...

WeChat Tawarkan Global Retail Growth Plan Sebagai Solusi Saat Covid-19

Techbiz.id - Raksasa internet Tencent Holdings Limited resmi memperkenalkan WeChat Retail Growth Plan yang bertujuan untuk mempercepat pemulihan industri ritel. Fitur ini diklaim...

Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan ke Wilayah Banjir

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak bencana di wilayah Jabodetabek serta menerjunkan Mobil Klinik ke...

Pembangunan BTS 4G Secara Masif Indosat Membuahkan Hasil

Techbiz.id - Selama musim libur perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Indosat Ooredoo mencatat peningkatan kapasitas data sebesar...

Menkominfo Tegaskan Spektrum Sharing untuk Penerapan 5G

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyatakan kebutuhan frekuensi semakin tinggi seiring dengan menigkatnya penggunaan layanan telekomunikasi. Kebutuhan...

Techbiz.id – Meningkatnya minat pasar games dan kebutuhan edutainment yang berbasis pada teknologi dan internet pada masa pandemic, membuat PT Sharp Electronics Indonesia dan Telkom Indonesia menghadirkan Smart TV Android dengan layanan cloud gaming.

Seperti diketahui, pembatasan sosial yang dilakukan pada masa pandemic menciptakan tren baru di tengah masyarakat untuk melakukan beragam aktifitas sebagai pengusir kebosanan.  Melansir data dari Twitter Insight Market pada tahun 2020 lalu, sebanyak 55% Gen-Z dan 59% generasi Milenial memilih untuk bermain games sebagai kegiatan pengisi waktu pada masa pandemic.

Di sela-sela acara penandatanganan kerjasama antara kedua perusahaan, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka menyatakan, visi Sharp yang selalu ingin berkontribusi positif terhadap kepuasan pelanggan dapat direalisasikan dengan hadirnya sebuah Smart TV yang dapat menyediakan beragam games streaming yang dapat dimainkan tanpa konsol tambahan.

Baca juga: Sharp Ambisi Kuasai 25% Pangsa Pasar TV Digital

Dengan Platform cloud gaming GameQoo dari Telkom, gamers dapat memainkan game-game berkualitas dan berlisensi resmi dari berbagai publisher ternama dunia di Smart TV Android Sharp secara optimal tanpa adanya perangkat bantu berupa konsol.

Setiap progress game yang dimainkan di GameQoo otomatis tersimpan di dalam cloud. Hanya dengan log in kembali akun yang sudah diaktivasi di Smart TV Android Sharp, konsumen sudah dapat kembali mengakses dan melanjutkan game yang ingin dimainkan.

smart tv gaming sharp

Didukung dengan kualitas tampilan gambar yang tajam dan kaya warna dari Smart TV Android Sharp, bermain game menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Guna mendukung keseruan para gamers, permainan pada aplikasi GameQoo dapat menggunakan Joystick Wireless yang dapat dikoneksikan melalui Bluetooth 5.0 yang telah dibenamkan pada Smart TV Android Sharp, maupun dengan menggunakan Joystick yang dikoneksikan melaui kabel karena Smart TV Android Sharp pun sudah dilengkapi dengan 2 slot USB Type-A.

Aplikasi GameQoo secara ekslusif hanya akan dapat diunduh pada Smart TV Android Sharp melalui play store dan menjadi satu-satunya layanan cloud gaming yang terintegrasi pada sebuah TV di Indonesia.  

Menurut Head of Marketing AUVI Product Strategy Division Sharp, Ardy, pada tahap awal kerjasama ini, Sharp akan memberikan 10.000 unit voucher  berlangganan Gameqoo gratis selama 3 bulan untuk setiap pembelian Smart TV  Android Sharp berukuran 42” ke atas.

“Pada tahap selanjutnya Sharp akan menyertakan aplikasi GameQoo pada Smart TV Android Sharp sehingga konsumen tidak perlu lagi mengunduh aplikasi ini tetapi bisa langsung dapat menikmati pada permainan langsung di TV. Kami menargetkan kenaikan pangsa pasar sekitar 5% dari program ini”, terangnya.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Daftar Harga Paket Data Telkomsel Terbaru 2021

Techbiz.id - Telkomsel termasuk salah satu operator yang aktif dalam memberikan promo paket data kepada pelanggan setianya, termasuk pada...