Rabu, Mei 8, 2024

Vivo Hadirkan Dukungan Teknologi ZEISS di Kamera X60 Series

Techbiz.id – Vivo Indonesia telah mengonfirmasi kehadiran vivo X60 Series yang akan melengkapi lini professional photography flagship smartphone-nya di Indonesia pada 8 April 2021 mendatang. Kamera vivo X60 Series akan dilengkapi dengan teknologi mobile photography terbaru, vivo ZEISS Co-engineered System, hasil kerja sama R&D vivo dengan ZEISS.

Adapun teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman fotografi pada smartphone dengan hasil gambar lebih tajam, dan jelas, serta menghasilkan efek bokeh yang khas.

Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma mengatakan, “Bersama partner strategis ZEISS, vivo membawa pembaharuan dalam Imaging System yang lebih modern untuk mendukung teknologi kamera dari smartphone premium vivo.”

“Lewat kolaborasi ini, kami secara perdana menghadirkan ZEISS Co-engineered Imaging System yang akan memberikan performa kamera terbaik pada smartphone X60 series dari vivo.” imbuhnya, Senin (29/3).

ZEISS Optics yang tersemat pada kamera vivo X60 Series diklaim dapat meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar dengan hasil warna perekaman yang lebih autentik. Teknologi ini akan meningkatkan performa pengambilan gambar mulai dari pengendalian aberasi di lensa kamera untuk kualitas gambar yang lebih tajam dan jelas, serta mengurangi cahaya berlebih yang mempengaruhi hasil perekaman.

Kemampuan lensa yang diusung juga akan mengurangi efek ghosting atau pantulan cahaya yang terkena lensa, sehingga, hasil foto akan jauh lebih jernih dan lebih terkontrol. Perangkat juga membawa gaya perekaman foto ZEISS Biotar untuk menghasilkan efek bokeh yang khas dengan memanfaatkan kemampuan simulasi bokeh progresif dan rotasi titik buram yang terdistribusi.

ZEISS juga membawa desain struktur kamera optik paling canggih yang diperlukan untuk hasil pemotretan yang sempurna. Tim optik dari vivo juga berkomitmen pada miniaturisasi, diferensiasi, dan pemaksimalan efisiensi sistem optik yang sesuai dengan standar ZEISS sehingga diklaim dapat memberikan pengalaman fotografi yang luar biasa kepada pengguna.

“Lewat vivo X60 Series, vivo dan ZEISS memaksimalkan dukungan pada fungsi kamera agar pengguna bisa bebas berkreasi dan memiliki pengalaman fotografi layaknya seorang profesional dengan mudah, cukup dengan menggunakan smartphone,” tutur Edy.

Baca juga: Vivo X60 Series Siap Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Selain membawa inovasi segi kamera lewat kolaborasi strategisnya bersama ZEISS, vivo juga memperbaharui teknologi Gimbal Stabilization 2.0 pada kamera utama vivo X60 Pro yang dipadukan dengan teknologi OIS yang ditingkatkan.

Vivo juga menghadirkan kemampuan Extreme Night Vision 2.0 yang mendukung pengambilan gambar dengan jelas walau di situasi sangat minim cahaya. Tidak hanya itu, vivo X60 Series hadir sebagai future ready smartphone yang siap menyambut 5G network, sehingga memungkinkan konektivitas yang lebih cepat, stabil, dan aman ketika jaringan 5G telah tersedia.

Untuk mengetahui spesifikasi lainnya, saksikan acara peluncuran vivo X60 Series pada 8 April 2021 secara daring melalui akun media sosial resmi dari vivo Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...