Minggu, Oktober 17, 2021
Beranda Telco XL Axiata Tingkatkan Keamanan Data Pelanggan

XL Axiata Tingkatkan Keamanan Data Pelanggan

Must Read

LarkMail Tawarkan 5 Keunggulan Bagi Pebisnis

Techbiz.id - Platform digital collaboration Lark, menghadirkan fitur terbarunya, LarkMail, yang menawarkan berbagai keunggulan bagi para pengusaha dan pebisnis...

Datascript Pasarkan Dua Scanner Format Besar Colortrac

Techbiz.id - Colortrac melalui PT Datascrip sebagai authorized distributornya-nya di Indonesia memperkenalkan large format scanner terbaru, yaitu Colortrac SmartLF...

4000 Gamers Ikuti Turnamen H3RO Esports 2.0

Techbiz.id - Turnamen H3RO Esports 2.0 yang diselenggarakan sejak tanggal 3 Mei 2021 hingga 11 Agustus 2021 resmi ditutup...

Tips Ciptakan Rumah Higienis dan Tingkatkan Imun Tubuh

Techbiz.id - Riset Frontiers pada 2020 mendapati bahwa pandemi ternyata lebih banyak mempengaruhi perempuan, baik mereka yang harus bekerja...

Mudah, Begini Cara Pindahkan Chat WhatsApp ke Telegram

Techbiz.id - Kebijakan baru WhatsApp justru menyebabkan banyak pengguna yang mencari alternatif aplikasi sejenis, seperti Telegram. Namun, sebagian dari...

DANA Dukung Konser Amal “NTT adalah Kita”

Techbiz.id - Aplikasi DANA mendukung gerakan yang digagas Ananda Sukarlan dan beberapa musisi muda asal NTT, Habitat Indonesia dengan...

Techbiz.id – Untuk keperluan meningkatkan kemampuan dalam proteksi dan keamanan terhadap data pelanggan korporasi, XL Axiata menggandeng Helios Data dengan menerapkan teknologi Secure Data Sharing.

Kolaborasi perusahaan penyedia teknologi keamanan data asal California USA ini tentunya relevan dengan transformasi digital yang terus digaungkan XL Axiata, di mana seluruh proses bisnis dikembangkan dengan melihat pemanfaatan platform digital yang memungkinkan proteksi data secara sistematis dan menyeluruh.

Director & Chief Information Digital Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, mengatakan, keamanan data pelanggan menjadi hal yang mutlak dalam banyak industri layanan digital, termasuk XL Axiata sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi masyarakat di Indonesia.

Baca juga: 70% Aplikasi di XL Axiata Akan Dipindah ke Awan

“Kami terus berusaha meningkatkan kemampuan keamanan data pelanggan, dengan harapan segala upaya ini juga akan mampu mendorong terus kepercayaan para pelanggan terhadap layanan kami,” ucapnya.

Lebih lanjut, implementasi teknologi dari Helios Data ini menurut Yessie juga searah dengan perhatian lebih manajemen atas keamanan data pelanggan di mana kami kini juga telah memiliki sejumlah sertifikasi terkait hal tersebut.

Yessie menambahkan bahwa perusahaan telah melakukan observasi dan melihat Helios Data ini mampu memberikan layanan yang dibutuhkan XL Axiata terkait kemanan dan proteksi data pelanggan. Teknologi yang ditawarkan Helios Data terbukti telah memberikan nilai tambah dalam perlindungan data pelanggan XL Axiata.

“Kerja sama ini menjadi peluang bagi XL Axiata untuk memperkenalkan sekaligus menyakinkan pelaku bisnis dari berbagai sektor di Indonesia terkait jaminan keamanan data,” imbuhnya.

Helios Data memberikan solusi untuk memastikan keamanan terhadap semua aktivitas yang berkaitan dengan monetisasi data bisnis. Proteksi ini akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi XL Axiata dan partnernya dalam mengelola proses bisnis secara digital.

XL Axiata sebagai penyedia layanan telekomunikasi dapat melakukan proteksi penuh terhadap data pelanggan dan partner bisnisnya. Sementara itu, pelanggan dalam hal ini partner bisnis XL Axiata dapat mempercayakan keamanan datanya untuk dikelola secara professional dan terhindar dari penyalahgunaan data.

CEO of Helios Data, Fei Zou mengatakan, solusi yang diadopsi oleh XL Axiata ini dibangun di atas teknologi Constrained Protected Domain (CPD) yang telah dipatenkan dan berbasis pada Teknologi Network Security dan Confidential Computing

“Solusi ini juga diadopsi oleh perusahaan yang mengedepankan teknologi berkualitas dalam menjaga keamanan data pelanggannya seperti yang dilakukan XL Axiata,” ungkapnya.

Hingga saat ini, keamanan data pelanggan kerap kali menjadi tantangan bagi sebagian perusahaan di Indonesia. Algoritma keamanan belum mampu memberikan proteksi secara menyeluruh.

Dengan menggunakan platform yang dimiliki Helios Data, proteksi terhadap data pelanggan yang dikelola suatu perusahaan dapat dilakukan secara real time. Beberapa keunggulan lain dari teknologi proteksi data atau trusted computation yang ditawarkan Helios Data antara lain real time trackable, real time verifiable, dan real time protection.

Ke depannya, diharapkan teknologi ini akan terus dikembangkan dan diperbaharui sehingga mampu memberikan proteksi terbaik dari setiap aktivitas bisnis yang dilakukan antara XL Axiata dan partnernya.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Microsoft Tutup Layanan LinkedIn di China, Ini Sebabnya

Techbiz.id - Microsoft mengumumkan akan menutup layanan LinkedIn di China. Hal ini dikarenakan pemerintah China terus memperketat regulasi internet. Keputusan...