Senin, Mei 6, 2024

Bocoran Spesifikasi OPPO Reno6 Terungkap

Techbiz.id – Rumor mengatakan OPPO tengah bersiap menghadirkan Reno6, meskipun pendahulunya baru memasuki pasar beberapa waktu yang lalu. Kini sejumlah bocoran spesifikasi dari Reno6 telah terungkap ke publik.

Leaker populer, Stasiun Obrolan Digital berbicara tentang fitur apa yang akan diberikan OPPO kepada perangkat baru mereka. Dalam keterangannya, Oppo Reno6 dikatakan membawa layar AMOLED dengan diagonal 6,55 inci dan resolusi 2400 × 1080 piksel dengan refresh rate 90 Hz. Layarnya juga memiliki lubang untuk kamera depan 32 megapiksel.

Sementara, untuk mendukung performa ponsel pintar ini OPPO mengandalkan chip Dimensity 1200, dan kapasitas baterainya 4500 mAh dengan pengisian cepat 65 watt. Menariknya, OPPO diperkirakan akan membawa peningkatan yang cukup signifikan pada sektor kamera utama yang menjadi empat kali lipat dan sensor utama dengan resolusi 64 megapiksel.

Sayangnya, bocoran tidak memuat RAM, penyimpanan, detail kamera lengkap, dan fitur lainnya. Namun, melansir dari 91mobiles (16/4), Reno6 5G dapat mengemas hingga 12GB RAM dan penyimpanan 256GB yang seharusnya dapat diperluas lebih jauh. Fitur konektivitas diperkirakan meliputi 5G, 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.1, GPS dan port USB Type-C untuk pengisian daya dan sinkronisasi data.

Baca juga: OPPO Hadirkan Tema Gratis Edisi Jadwal Berbuka Puasa

Spesifikasi OPPO Reno6 dikabarkan tak berbeda dari generasi sebelumnya. Adapun perbedaan spesifikasi antara Reno5 dengan generasi baru terletak pada chipset yang digunakan dan kapasitas baterai. Dengan demikian, OPPO menyertakan peningkatan dalam hal kinerja, serta menambahkan sedikit miliampere ke baterai untuk meningkatkan kapasitas daya.

Kabarnya, OPPO juga akan menghadirkan varian lain meliputi, Reno6 Pro dan Reno6 Pro+. Sebagai versi yang lebih tinggi, perangkat diperkirakan mengusung chip dari Qualcomm dan kamera yang lebih baik lagi.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...