Jumat, April 26, 2024

Grab Siapkan Dana Rp4 Triliun Bantu Mitra Hadapi Pandemi

Techbiz.id – Grab Holdings mengumumkan rangkaian rencana terkait pembentukan Dana GrabForGood yang ditujukan untuk mendukung program-program jangka panjang dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan para mitra pengemudi, pengantaran, dan mitra merchant, serta masyarakat umum Asia Tenggara secara umum. 

Grab akan menumbuhkan dana GrabForGood yang terdiri dari USD50 juta berupa dana tunai dan USD200 juta dalam bentuk estimasi nilai saham Grab. Sebagai tambahan, Grab Group CEO dan co-founder Anthony Tan, co-founder Tan Hooi Ling dan President of Grab, Ming Maa telah berkomitmen untuk mengontribusikan dana pribadi mereka dengan total USD25 juta dalam bentuk saham Grab (berdasarkan estimasi valuasi). Kontribusi tersebut menjadikan total dana GrabForGood mencapai USD275 juta (sekira Rp4 Triliun), berdasarkan estimasi valuasi Grab hari ini. 

“Sejak pertama kali didirikan, misi Grab adalah untuk mendorong pemberdayaan ekonomi untuk setiap orang di Asia Tenggara. Dana GrabForGood akan menjadi pilar utama dari upaya-upaya kami untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kehidupan para mitra Grab dan masyarakat luas, yang juga mencerminkan langkah penting atas komitmen jangka panjang kami untuk Asia Tenggara,” ungkap Anthony Tan, Grab Group CEO dan co-founder. 

Baca juga: Grab Dukung Pengembangan Lima Destinasi Wisata Super Prioritas

Tan menambahkan, Dana GrabForGood akan mulai dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan akan vaksin COVID-19 yang mendesak di wilayah-wilayah di mana vaksin tersebut sulit didapat.

“Seiring waktu, kami juga berencana untuk memperkenalkan sejumlah program yang dapat menjadi pondasi kemajuan ekonomi dan sosial, serta memberikan lebih banyak orang akses terhadap kesempatan untuk meningkatkan dan mengembangkan kehidupan mereka. Misi kami adalah untuk menciptakan dampak positif yang abadi di setiap negara tempat kami beroperasi,” imbuhnya.

Dana tersebut akan ditujukan untuk mendukung berbagai program yang dapat memberikan dampak sosial dan lingkungan dalam jangka panjang, termasuk aspek-aspek seperti pendidikan, bantuan keuangan untuk masyarakat yang belum terlayani, serta isu-isu lingkungan. ‘Dewan Penasehat Dana GrabForGood’ akan dibentuk guna menghadirkan perwakilan yang kompeten bagi para mitra Grab dan masyarakat Asia Tenggara untuk memberikan umpan balik dan rekomendasi terkait pemanfaatan dana tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...