Sabtu, September 18, 2021
Beranda DigiBiz Varnish Cache Ada Alibaba Cloud Marketplace

Varnish Cache Ada Alibaba Cloud Marketplace

Must Read

Beginilah Bocoran Render OPPO Find X2

Techbiz.id - Beberapa hari yang lalu, OPPO secara resmi telah mengumumkan peluncuran perangkat terbaru mereka, Find X2, pada 22...

Riset: Serangan Mobile Malware Di Indonesia Menurun

Techbiz.id - Perusahaan keamanan siber, Kaspersky menunjukkan bahwa sebanyak 378.973 upaya malware seluler terdeteksi di Indonesia tahun lalu. Ini...

Update Harga realme C11 Juli 2021, Diskon Rp 300 Ribu!

Techbiz.id - Sebagai ponsel entry level, realme C11 dibanderol dengan harga yang terjangkau. Kini, memasuki akhir Juli 2021, banderol...

Telkomsel Pulihkan Jaringan Telekomunikasi di Majene

Techbiz.id - Telkomsel terus berupaya maksimal untuk dapat memulihkan jaringan layanan telekomunikasi akibat bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo...

Kerjasama dengan Netflix, Nadiem Abaikan Regulasi

Techbiz.id - Kementeri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) baru-baru menggandeng Netflix untuk mengembangkan industri perfilman nasional. Langkah Nadiem Makarim ini...

Dua Fitur Blu Banyak Disukai Nasabah BCA Digital

Techbiz.id - Sejak diluncurkan pada 2 Juli 2021 lalu oleh BCA Digital, dua fitur yang terdapat dalam aplikasi...

Techbiz.id – Pelanggan Alibaba Cloud kini dapat menggunakan Varnish Cache pada 69 zona Alibaba Cloud yang terletak secara strategis di 23 kawasan di seluruh dunia.

Varnish Cache adalah sebuah reverse proxy HTTP bersifat open-source yang digunakan oleh jutaan situs web di seluruh dunia untuk menjalankan akselerasi web dan caching konten.

Pengguna dapat menginstall Varnish Cache di server apa pun yang menggunakan HTTP dan mengkonfigurasi aplikasi tersebut untuk meng-cache konten server tersebut, mempercepat pengiriman konten secara signifikan (300 – 1000%!) dan mengurangi sebanyak 99% beban server backend.

Baca juga: Varnish Integrasikan Solusi Cloudnya dengan Intel CDN

Artinya, layanan web milik pengguna akan dapat tetap beroperasi dan berjalan cepat saat periode-periode sibuk, menyediakan pengalaman web yang luar biasa bagi pengunjung situs atau layanan Anda setiap saat.

Teknologi Varnish Edge Cloud, sebagai bagian dari Intel Select Solution, dapat menyediakan throughput sebesar 200Gbps per node. Kinerja terunggul dalam industri tersebut dapat mendukung hingga 40.000 pengguna live streaming sekaligus yang menonton video HD dikodekan pada 5 Mbps.

Instance aplikasi Varnish Cache di Alibaba Cloud datang terkonfigurasi, membuat penggunaan aplikasi tersebut lebih cepat dan mudah daripada sebelumnya.

Apabila menggunakan Varnish Cache dalam sebuah infrastruktur komputasi awan, pengguna tidak perlu berinvestasi ulang pada infrastruktur perangkat keras atau membayar biaya awal yang tinggi untuk mendapatkan keuntungan dari operasi internet yang berkinerja tinggi dan scalable.

Kecepatan pemuatan situs web, layanan API dan video akan bertambah hingga 300% dengan caching dan perisai origin (origin shield) yang membantu layanan web tetap berkinerja dalam tekanan.

Beban server backend juga berkurang hingga 99% untuk menangani lonjakan lalu lintas dengan mudah. Selain itu operasi web jadi sederhana dengan solusi all-in-one, termasuk sebuah cache konten, reverse proxy, penyeimbang beban (load balancer), gerbang API (API gateway), server web, dan terminasi SSL (SSL termination).

Konsumen hanya cukup membayar untuk sumber daya yang digunakan, tanpa biaya tersembunyi. keunggulan lain Varnish Cache di Alibaba Cloud adalah bahwa aplikasi tersebut dapat membantu mendirikan Titik Kehadiran (Points-of-Presence, POPs) di mana pun diperlukan, untuk memastikan pengiriman konten secepat kilat bagi audiens yang disasar.

Fitur utama Varnish Cache adalah logika komputasi edge bawaan aplikasi tersebut, disebut Varnish Configuration Language, atau VCL. Fitur tersebut memungkinkan untuk menyesuaikan pengaturan caching agar sesuai dengan kebutuhan dan melebihi ekspektasi.

VCL membantu menetapkan kebijakan penanganan permintaan koneksi masuk dan keluar, objek cache dan data yang diperoleh dari server origin, serta memungkinkan untuk sepenuhnya mengoptimalkan penyetelan.

Konsumen juga dapat mengembangkan kapabilitas Varnish Cache dengan modul tambahan (VMODS).

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

OPPO dan Tim Renang Indonesia Kampanyekan Hidup Sehat

Techbiz.id - Menggandeng tim renang Indonesia, OPPO Find X3 Pro 5G kembali menggelar kampanye OPPO Find Health untuk mendorong...