Senin, Mei 20, 2024

Ponsel Pertama Leica, ‘Leitz Phone 1’ Resmi Dirilis

Techbiz.id – Brand asal Jerman, Leica, telah lama berkolaborasi dengan Huawei sebagai partner dalam perangkat besutan Huawei. Namun kini, ambisi Leica menjadikan perusahaan untuk merilis ponsel pertama di bawah naungan mereka secara langsung.

Perangkat yang dikenal sebagai Leitz Phone 1 resmi memulai debutnya di Jepang. Dilansir dari Gizchina (17/6), Leitz Phone 1 merupakan ‘versi baru’ dari perangkat Sharp Aquos R6.

Sumber yang sama juga mengatakan bahwa perangkat tersebut hampir identik. Tidak heran jika itu terjadi, lantaran perangkat tersebut merupakan kolaborasi antara Leica dan Sharp.

Leitz Phone 1, ponsel Leica

Namun, Leitz Phone 1 tampil berbeda dengan desain kamera utama, yakni memiliki modul bulat, alih-alih persegi panjang. Lebih lanjut, perangkat hanya akan tersedia di pasar Jepang dengan banderol harga $ 1700 (Rp24 jutaan). Smartphone ini memiliki layar OLED 6,6 inci dengan kecepatan refresh 240Hz.

Untuk sektor performa, perangkat mengandalkan prosesor Snapdragon 888, RAM 12GB, dan memori permanen 256GB. Dilengkapi juga dengan kapasitas baterai 5000mAh. Keunggulan utama perangkat ini terdapat pada sensor gambar inci 20,2 megapiksel di kamera utama.

Baca juga: Putuskan Huawei, Leica Sambut Xiaomi?

Belum bisa dipastikan apakah ponsel pertama Leica ini akan hadir di negara lainnya atau hanya tersedia secara eksklusif di Jepang. Namun, pemilihan negara Jepang bukanlah kebetulan, pasalnya usai mempelajari karakteristik Leitz Phone 1, perangkat ini akan tampak akrab bagi banyak konsumen di negara tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...