Jumat, April 26, 2024

Putuskan Huawei, Leica Sambut Xiaomi?

Techbiz.id – Hampir setiap flagship memiliki kamera yang bagus. Namun belakangan ini semakin marak untuk mengukuhkan ambisi ponsel kamera dengan nama besar beberapa merek kamera. Tren ini dimulai dengan Huawei yang menjalin kerja sama dengan Leica melalui Huawei P9.

Pada saat itu, pertimbangan membuat smartphone hanya dengan kamera yang bagus tidak lagi cukup, hingga mendorong tren kerja sama dengan brand smartphone kuat guna menunjukkan perangkat itu lebih dari sekedar telepon kamera.

Apalagi, Huawei dan Leica tidak menjadi proyek satu kali. Mereka terbilang berhasil menciptakan beberapa ponsel kamera terbaik di pasaran, bahkan dalam hitungan beberapa tahun China dengan andalannya mengambil alih puncak platform DxOMark. Tapi, sayangnya, semua hal tersebut kemungkinan akan berakhir.

Dilaporkan bahwa kontrak antara Huawei dan Leica telah berakhir. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa tiidak akan ada pihak yang memperbaruinya, seperti dilansir dari Gizmochina (16/5). Sepertinya Huawei P50 akan menjadi titik terakhir kerja sama.

Baca juga: Huawei dan Telkomsel Teken MoU Pengembangan SDM

Alih-alih mundur, Leica dilaporkan bakal terus terlibat dengan industri seluler. Leaker Abhishek Yadav menunjukkan bahwa perusahaan seperti Sharp, Gionee dan yang paling terkemuka, Xiaomi, akan menandatangani perjanjian dengan Leica . Dengan cara ini, raksasa China tersebut akan berusaha untuk mempertahankan peningkatan berkelanjutan di segmen fotografi ponsel andalannya.

Namun sejauh ini belum dapat dipastikan brand mana yang akan menjalin kerjasama dengan Leica. Jika benar, maka kemungkinan hasil kerja Xiaomi dan Leica akan ada pada Mi Mix 4 atau disinyalir akan hadir di flagships tahun depan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...