Rabu, Juli 17, 2024

Banting Harga, Xiaomi 12 Turun Harga Hingga Rp3 Juta

Techbiz.id – Xiaomi mengumumkan penurunan harga cukup drastis Ponsel flagship Xiaomi 12 yang kini memiliki harga baru di rentang harga Rp6 jutaan.

Xiaomi 12 yang identik dengan dimensi compact ini menjadi ponsel flagship yang menawarkan berbagai fitur premium dengan harga yang paling terjangkau saat ini.

Dirilis resmi di Indonesia pada April 2022, Xiaomi 12 mengusung fitur utama tiga kamera master grade dengan konfigurasi 50MP wide angle camera13MP ultra-wide angle camera dengan sudut bukaan 123 derajat dan 5MP tele macro camera yang menjadikan ponsel ini tetap menjadi kamera dengan fitur kamera terbaik di kelasnya.

Xiaomi 12 mengusung sensor Sony IMX 766 berukuran besar 1/1.56” yang dapat menangkap cahaya 51% lebih banyak, sehingga kualitas foto yang dihasilkan selalu detail dan tajam, walaupun pada saat malam hari.

Untuk kebutuhan selfie, maupun vlog, Xiaomi 12 dibekali 32MP selfie camera yang dilengkapi berbagai fitur penunjang, seperti AI BeautyAI Portrait ModeHDRPanorama Selfies, dan Cinematic Effects.

Pengalaman visual pada Xiaomi 12 juga semakin imersif lewat layar AMOLED 6,28” FHD+ berkedalaman 419 pixels per inch (PPI) yang didukung teknologi Dolby Vision dan HDR10+, serta menghasilkan lebih dari 68 miliar warna, dengan TrueColor display. Sementara itu dengan 120Hz AdaptiveSync refresh rate dan touch sampling rate hingga 480Hz, membuat perpindahan dari satu gambar ke gambar lain menjadi semakin halus.

Layar Xiaomi 12 juga selalu terlihat cerah walaupun berada di bawah sinar matahari, karena memiliki peak brightness yang tinggi, mencapai 1100 nits. Dan dari sisi audio, Xiaomi 12 mampu menghasilkan suara stereo kelas sinematik, yang dihasilkan oleh dual speaker stereo yang menggunakan teknologi SOUND BY Harman Kardon, dan mendukung Dolby Atmos.

Bagi yang gemar bermain game, video streaming, maupun membaca eBook, layar Xiaomi 12 tidak akan membuat mata cepat lelah, karena telah terakreditasi dengan low blue light certification. Dan dari sisi proteksi layar, Xiaomi 12 menggunakan perlindungan layar terbaik saat ini, yaitu Corning® Gorilla® Glass Victus™, sehingga akan lebih aman untuk mencegah kerusakan akibat jatuh, benturan, maupun goresan. 

Dari sisi performa, Xiaomi 12 mampu memberikan kemampuan yang luar biasa berkat chipset Snapdragon 8 Gen 1, yang dibuat dengan teknologi manufaktur 4nm dan juga telah mendukung jaringan 5G.

Selain memiliki desain yang compact dan nyaman digenggam dengan satu telapak tangan (152.70mm x 69.90mm x 8.16mm, serta berat 180 gram), Xiaomi 12 juga dibekali baterai besar berkapasitas 4500mAh berbahan high-power density battery, sehingga smartphone ini mampu mendukung berbagai kebutuhan sepanjang hari.

Salah satu inovasi dalam Xiaomi 12 adalah teknologi pintar AdaptiveCharge yang cerdas dalam mempelajari perilaku pengguna saat mengisi daya, yang berada di dalam 67W wired turbo charging dan 50W wireless turbo charging.

Saat diluncurkan pada April 2023 lalu, Xiaomi 12 tersedia dalam tiga warna, yaitu Gray, Purple, dan Blue yang dipasarkan dengan harga Rp 9.999 juta. Kini Xiaomi 12 punya harga baru dan dapat dibeli dengan harga Rp6.999.000 

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...