Minggu, April 14, 2024

Xiaomi dan realme Konfirmasi Smartphone Barunya Bertenaga Snapdragon 7+ Gen 2

Techbiz.id – Qualcomm baru saja mengumumkan chipset Snapdragon 7+ Gen 2 untuk smartphone mid range. Kini giliran Xiaomi dan realme telah mengonfirmasi bahwa smartphone rilisan kedua perusahaan teknologi tersebut merupakan ponsel pertama yang menggunakan SoC Snapdragon 7+ Gen 2 (SD 7+ Gen 2).

Informasi tersebut disampaikan oleh Xiaomi dan realme melalui akun Weibo resmi mereka. Smartphone yang akan menggunakan SD 7+ Gen 2 adalah Redmi Note 12 Turbo dan realme GT Neo5 SE.

Redmi Note 12 Turbo akan dibekali layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz. Kamera utama ponsel ini beresolusi 50MP. Sumber dayanya ditunjang baterai 5.500 mAh dengan pengisian daya 67W.

Sedangkan realme GT Neo5 SE memiliki layar AMOLED dengan refresh rate 144Hz. Soal kamera, ponsel ini disematkan tiga kamera belakang dengan kamera utama 50MP, ultrawide 8MP, dan kamera tambahan 2MP.

Penyimpanannya, realme GT Neo5 SE hadir dalam RAM hingga 16GB dan ROM 512GB. realme GT Neo5 SE berjalan dengan sistem operasi Android 13 berbalut realme UI 4.0.

Berdasarkan rumor yang beredar sebelumnya, GT Neo 5 SE akan diluncurkan pada bulan April. Sementara Xiaomi Redmi Note 12 akan diluncurkan pada tanggal 23 Maret mendatang.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...