Senin, Mei 20, 2024

realme Bakal Bawa Pengecasan 240W Pertama Dunia ke Indonesia

Techbiz.id – realme mengumumkan smartphone terbarunya yakni realme GT Neo5 yang resmi meluncur di Tiongkok menjadi smartphone flagship yang diproduksi secara massal pertama di dunia dengan teknologi pengecasan 240W — tingkat kecepatan tertinggi dalam industri smartphone saat ini.

Smartphone tersebut juga membawa terobosan dengan mengadopsi desain sistem pencahayaan RGB transparan yang membawa tren dalam hal tampilan desain dan teknologi. Untuk pasar global realme mengonfirmasi akan segera meluncurkannya dengan nama realme GT 3.

Menurut Madhav Sheth – realme VP, President of realme International Business Group, realme akan menghadirkan teknologi pengisian cepat 240W dan desain RGB transparan di pasar global melalui smartphone dengan nama realme GT 3, yang juga akan hadir di Indonesia.

“Terobosan inovasi tersebut akan memberikan standar baru pengisian daya di era yang serba cepat, serta perspektif baru akan visual dari sektor performa. Langkah ini pun menjadikan realme sebagai brand smartphone pertama yang berani mewujudkan konsep teknologi ke produk massal sehingga bisa langsung dirasakan oleh semua orang,” ucapnya.

Teknologi pengecasan 240W dari realme mengimplementasikan tiga teknologi pengisian cepat termutakhir yakni: arsitektur pengisian daya 240W, kabel pengisian daya 12A pertama di  industri, dan pengisi daya mini dual GaN 240W pertama di dunia.

Dikombinasikan dengan baterai elektroda ultra tipis 4600mAh 10C. Smartphone realme GT 3 akan menjadi yang pertama dengan daya pengecasan 200W ke atas yang disertifikasi oleh TÜV Rheinland terkait daya tahan baterai.

Dengan diraihnya sertifikasi tersebut, baterai yang digunakan menawarkan lebih dari 80% kapasitas baterai setelah 1600 siklus pengisian, atau dengan kata lain dua kali lipat standar industri saat ini. Sertifikasi tersebut juga menilai lebih dari 60 lapisan perlindungan keselamatan yang diaplikasikan realme untuk memastikan sistem pengisian daya yang aman dan sehat.

Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi realme, sehingga selalu menjadi fokus utama realme dalam mengembangkan portofolio produknya. Dengan sejarah smartphone-smartphone GT Series terbaru yang terus diluncurkan di Tanah Air, anak muda Indonesia bisa menaruh harapan besar akan kehadiran realme GT 3 untuk hadir di pasar lokal.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...