Sabtu, Juli 20, 2024

Realme Hadirkan Evolusi Pengecasan 65W SuperDart Charge

Techbiz.id – Apa yang bisa kamu lakukan dalam waktu 3 menit? Membuat mie instan? Mendengarkan sebuah lagu? Atau memilih baju yang ingin dikenakan? 3 menit merupakan waktu yang singkat, namun dengan realme kamu bisa mengisi baterai smartphone hingga kapasitas 13% hanya dalam #3MinChargingEnough.

realme merupakan merek yang kerap melakukan evolusi untuk selalu bisa sajikan teknologi terbaik ke para penggunanya. Tidak terkecuali dalam urusan pengecasan. Seiring waktu realme terus meningkatkan sektor ini dengan menyediakan tidak hanya kapasitas baterai besar dalam setiap produknya. Tetapi juga teknologi pengecasan cepat yang terus ditingkatkan.

Pada awalnya realme berikan teknologi pengecasan baterai hingga 20W VOOC Flash Charge yang bisa ditemukan di perangkat seperti realme 3 Pro, realme X, dan realme XT.

Dalam teknologi ini baterai di smartphone tersebut bisa terisi penuh hanya dalam waktu sekitar 60 menit saja. Ini merupakan sebuah pencapaian terdepan saat itu dengan kompetitor hanya bermain di angka pengecasan 15W yang membutuhkan waktu pengecasan hingga satu jam lebih.

Baca juga: Realme 7 Series Bakal Ganggu Pasar Kelas Menengah

Kemudian realme kembali menghadirkan teknologi terdepannya dalam urusan pengecasan melalui 30W Dart Charge yang bisa ditemukan di lini realme 6 Series dan sejumlah smartphone realme tekini. Melalui teknologi ini, baterai di smartphone realme tersebut bisa terisi hingga setengah kapasitas hanya dalam waktu sekitar 30 menit saja.

Sekali lagi realme buktikan bahwa teknologi pengisian daya cepat dan aman itu memungkinkan. Bahkan angka ini meningkat lagi di smartphone realme X2 Pro dengan pengisian daya 50W, yang memungkinkan baterai ponsel terisi penuh hanya dalam waktu setengah jam saja.

65W SuperDart Charge

Kini melalui kehadiran realme 7 Pro yang sebentar lagi hadir di Indonesia, realme memboyong teknologi 65W SuperDart Charge yang mereka sebut dengan 65W Charging Evolution. Melalui input daya 65W 10V 6.5A, baterai di realme 7 Pro dapat terisi hingga 13% hanya dalam waktu sesingkat 3 menit saja.

Dengan adanya teknologi 65W SuperDart Charge ini maka, realme 7 Pro bisa dibilang menjadi smartphone dengan solusi pengecasan baterai tercepat untuk kamu yang super sibuk atau tidak ingin meninggalkan dunia media sosial demi selalu terupdate dengan berita-berita terkini dapat terus melakukannya.

Dasarnya ada dua cara untuk mengisi daya baterai di smartphone. Pertama adalah dengan menghadirkan ukuran watt lebih besar. Cara ini meningkatkan arus listrik (amper), yang merupakan ukuran pipa elektron. Cara lainnya adalah dengan meningkatkan tegangan (voltase), yaitu tekanan yang menyebabkan elektron mengalir.

Sebagian besar solusi pengisian cepat lebih fokus pada memperbesar voltase ketimbang amper. Meningkatkan angka amper memang menjadi pilihan yang lebih efisien, tetapi menghasilkan efek suhu yang lebih panas. Solusi ini kemudian disempurnakan oleh realme dengan penggunaan kabel khusus dan adaptor daya pengurang panas untuk menjaga keamanan.

Konversi tegangan dari tinggi ke rendah dilakukan dalam pengisi daya untuk mengatasi masalah termal. Dengan mendistribusikan panas antara pengisi daya dan smartphone, pengurangan panas yang lebih baik tercapai, memastikan pengecasan yang efisien dan aman. Sebab pengisian daya ke smartphone yang super cepat memang menyenangkan tapi jika tidak aman maka cukup riskan untuk diaplikasikan.

Jadi jangan ketinggalan untuk menjadi saksi kehadiran smartphone realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charging #3MinChargingEnough. Smartphone ini akan resmi meluncur pada tanggal 14 Oktober mendatang melalui streaming. Saksikan di akun media sosial dan situs resmi realme Indonesia pukul 13.03 WIB.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...